Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme C12 Hadir dengan Layar Besar & Baterai 6.000 mAh

0 22.793

Merek smartphone Favoritnya Anak Muda, realme Indonesia baru saja merilis sebuah smartphone baru. Mungkin sudah tidak terlalu mengagetkan, mengingat hampir tiap bulan sejak tahun 2020 ini, mereka selalu perkenalkan produk baru. Namun bedanya, kali ini diluncurkan di pertengahan bulan, dengan rentang waktu cukup singkat dari produk sebelumnya.

Ditambah, kelasnya yang sangat mirip dengan realme C11 dan realme C15. Ya, betul, realme Indonesia kali ini meluncurkan realme C12, membawa kapasitas baterai 6.000 mAh serta setup triple camera di kamera belakangnya. Smartphone ini diklaim hadir khusus untuk realme Fans, penuhi kebutuhan mereka yang semakin beragam belakangan ini.

Dalam sebuah peluncuran daring yang diadakan di media sosial resmi realme Indonesia, Palson Yi selaku Direktur Pemasaran realme Indonesia secara langsung melakukan proses unboxing dan memperkenalkan realme C12 ke masyarakat Indonesia. Smartphone ini hadir untuk lengkapi kebutuhan akan perangkat kelas entri.

“realme C12 adalah kejutan besar pertama yang kami siapkan bagi penggemar di Indonesia, bersamaan dengan rangkaian acara realme Fan Fest kedua kami. Selain baterai 6.000 mAh, realme C12 juga hadir dengan trendsetting design dan triple camera, dengan kemasan boks yang trendi dan didesain khusus untuk penggemar realme di Indonesia,” jelas Palson Yi.

Baca juga: Raih 6 Juta Pengguna di Indonesia, realme Siapkan 3 Kejutan Besar

Spesifikasi realme C12

realme C12

Mungkin secara desain produk, realme C12 terlihat sangat menyerupai realme C11 maupun realme C15. Namun yang spesial adalah desain boksnya, yang dirancang oleh realme Fans dari Jawa Timur. Adalah Dwi Wahyu Bachtiar, pemenang kompetisi #GambarinBoxrealme yang diadakan beberapa waktu lalu. Ia miliki filosofi jiwa muda yang senantiasa penuh warna dan seni.

Smartphone-nya sendiri hadir dalam dua opsi warna yang cukup menyegarkan, yaitu Coral Red serta Marine Blue. Sisi depannya gunakan layar yang sama seperti dua seri C-series terbaru lainnya. Punya dimensi lebar 6,5 inci, beresolusi HD+, dengan mini-drop notch untuk letakkan kamera 5MP.

Chipset yang digunakan juga masih sama, salah satu yang terbaru dari MediaTek yaitu Helio G35 octa-core (12nm). realme C12 diluncurkan dalam satu varian, yaitu dengan RAM 3GB serta memori 32GB. Sensor fingerprint disematkan pada bodi belakang, bisa dipadukan dengan face unlock sebagai fitur keamanan tambahan.

realme C12 memiliki tiga sensor kamera utama. Selain sensor 13MP f/2.2, terdapat dua sensor tambahan 2MP yang masing-masing berupa sensor makro (jarak terdekat 4cm) serta mono (B&W). Mode portrait dan mode malam Nightscape juga tentunya hadir untuk maksimalkan kemampuan fotografinya.

Kapasitas baterai 6.000 mAh di realme C12 diklaim dapat digunakan dalam mode siaga sampai 57 hari, 60 jam penggunaan Spotify dan 28 jam menonton YouTube. Sementara untuk pengisian dayanya, belum dilengkapi fast charging serta port yang digunakan masih micro-USB, sehingga waktu pengisian membutuhkan waktu hingga 3 jam lebih.

Di kesempatan yang sama, Public Relations Manager realme Indonesia, Krisva Angnieszca juga menyampaikan jika bakal ada kejutan lainnya pada tanggal 24 Agustus 2020 mendatang. Ia juga menegaskan positioning realme C12, yang melengkapi pilihan untuk harga smartphone Rp1 jutaan. Bagi realme Fans yang memiliki budget terbatas namun menginginkan baterai 6.000 mAh, realme C12 hadir sebagai alternatif baru yang bisa mereka pilih.

Harga realme C12

Harga realme C12

Pada 15 Agustus 2020 besok, realme Indonesia bakal mengadakan hate-to-wait sale pukul 18:00 WIB. Selama hate-to-wait sale, realme C12 bakal dijual dengan harga spesial yaitu Rp1,749 juta, bakal tersedia di situs resmi realme.com/id serta e-commerce Lazada.

Sementara harga normalnya dibanderol Rp1,899 juta, tersedia di seluruh Indonesia mulai 16 Agustus 2020. Dan untuk setiap pembelian realme C12 & C15 pada tanggal 15 – 30 Agustus 2020 di realme Official Store, bakal mendapatkan kesempatan untuk memenangkan total 15 unit smart TV. Ini juga mengonfirmasi bila dalam waktu dekat, realme akan hadirkan smart TV mereka di Indonesia.


Beli produk realme di:

Shopee.co.id LAZADA.CO.ID Bli bli.com ERASPACE JD.ID