Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tembaga Bakalan Jadi Tren Warna Terbaru iPhone 8?

Bukan iPhone namanya kalau nggak menghadirkan tren terbaru.

Kalau soal tren warna, iPhone harus diakui jagonya. Kali ini, iPhone 8 terindikasi membawa tren warna terbaru yang bakal mengubah wajah desain smartphone di masa mendatang.

Kalian tentu masih ingat kan dengan tren warna putih pada mobil yang dipicu oleh iPhone putih? Tren yang disebut “Apple Effect” ini terus berlanjut ke warna gold dan rose gold, di mana hampir semua smartphone memiliki varian warna ini.

Nah, bukan iPhone namanya kalau nggak menghadirkan tren terbaru. Kali ini, iPhone 8 diyakini bakalan membawa varian warna terbaru yang disebut “blush gold”. Sepintas warna ini mirip dengan rose gold namun unsur tembaganya lebih kuat. Jadi mungkin kita bisa menyebutnya warna tembaga aja kali ya?

Adapun bocoran mengenai hal ini dipublikasikan oleh Danny Winget seorang tech enthusiast ternama lewat video di YouTube yang memamerkan tiga varian warna iPhone 8, yakni hitam, abu-abu, dan si tembaga yang baru itu. Bukan cuma soal warna, video itu juga memberikan perbandingkan desain iPhone anyar tersebut dengan iPhone 7 dan 7 Plus.

Hanya saja, ternyata iPhone 8 yang ditunjukkan Danny itu bukan edisi yang aktual, alis masih berupa dummy. Jadi bisa saja nanti desain dan warna smartphone ini yang bakal diperkenalkan Apple akan berbeda.

Related Posts
1 daripada 403

Berdasarkan rumor yang ramai di luar sana, iPhone 8 akan mengusung desain berbasis kaca di bagian belakangnya dengan akses stainless steel. Untuk ukurannya sendiri, smartphone ini bakal memiliki layar nyaris bezel-less seluas 5,8 inci dengan panel OLED untuk pertama kalinya.

Di sektor dapur pacu, iPhone 8 akan ditenagai chipset Apple A11 yang berpadu dengan RAM seluas 3 GB dan memori internal seluas 256 GB. Selain tetap membawa fitur fingerprint scanner, iPhone terbaru ini sudah bersertifikasi IP68 yang membuat daya tahannya terhadap debu dan air lebih baik dibandingkan iPhone sebelumnya.

Jadi, apakah kalian penasaran seperti apa wujud iPhone 8 dengan warna tembaga? Simak aja video berikut ini, Gizmolovers!

This post is also available in: enEnglish (English)