realme GT Neo 2 Punya Sistem Pendingin Berbasis Partikel Berlian

China, Gizmologi – Bukan realme namanya kalau tak rajin hadirkan opsi baru atau perbarui seri sebelumnya yang sudah berumur kurang lebih enam bulan. Kali ini, yang dihadirkan bisa dibilang untuk penuhi segmen flagship terjangkau. Pasalnya realme GT Neo 2 mengusung spesifikasi performa yang cukup menggugah.

Ya, sesuai dengan namanya, smartphone terbaru realme satu ini hadir sebagai generasi penerus realme GT Neo, yang sejatinya umurnya masih kurang lebih 5 bulan lamanya. Mungkin memang sudah seharusnya, ya, mengingat tagar yang digunakan adalah “Dare to Leap”, sehingga harus terus memimpin dalam artian berikan pilihan terbaik untuk semua segmen harga.

Setidaknya, sepanjang tahun 2021, jenis perangkat yang diluncurkan oleh vendor elektronik asal China ini lebih beragam. Tak melulu smartphone serta perangkat wearables, namun juga merambah ke jenis lain seperti laptop hingga air purifier. Keduanya pun dihadirkan resmi ke konsumen Tanah Air, menandakan bila pasar Indonesia menjadi salah satu yang terpenting.

Baca juga: realme GT ME (Master Edition) Kini Hadir dalam Opsi 128GB, Harga Lebih Murah

Kembali ke smartphone Android baru yang dirilis oleh realme. Dari segi tampilan, realme GT Neo 2 punya desain yang seutuhnya berbeda. Mulai dari modul kameranya yang lebih menonjolkan dua sensor besar, serta aksen warna yang digunakan. Selain opsi standar seperti Black & Blue, juga hadir warna Black Mint yang padukan warna hijau serta hitam.

Spesifikasi realme GT Neo 2, Punya Layar Responsif 600Hz

realme GT Neo 2

Kualitas layar yang digunakan pada realme GT Neo 2 juga tidak main-main. Secara resolusi memang tergolong standar saja—full HD+ bakal masih tajam untuk dimensi 6,62 inci yang diusungnya. Namun panel yang digunakan adalah Samsung E4 AMOLED, dengan kecerahan maksimum sampai 1300 nits, alias melebihi iPhone 13 Pro Max sekalipun.

Selain dapat menyala cerah, layar realme GT Neo 2 juga dibuat sangat responsif, berkat dukungan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate sampai 600Hz. Dan agar lebih pas untuk main gim, diberikan setup speaker stereo yang mendukung efek suara Dolby Atmos. Sementara spesifikasi kameranya tergolong biasa.

Dengan sensor kamera 16MP berjenis punch-hole di depan, realme siapkan tiga sensor kamera di belakang. Di mana masing-masing adalah sensor utama 64MP, sensor ultra wide-angle 8MP dan makro 2MP. Wajar, karena bintang pada smartphone ini ada pada performa dan sistem pendinginnya.

Gunakan Chipset Qualcomm dengan Clock Speed 3,2GHz

realme GT Neo 2

Siapa sangka, batu berlian bisa bermanfaat untuk mendinginkan suhu bodi sebuah smartphone? Namun jangan bayangkan potongan yang besar, ya. Karena yang digunakan berupa partikel saja, berukuran sekitar 40 mikron piksel. Dipadukan dengan material lain seperti gel pendingin kelas pesawat terbang, lembaran grafit serta vapor chamber, suhunya diklaim bisa turun sampai 18 derajat Celsius.

Dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 dengan clock speed maksimum sampai 3,2GHz, performa realme GT Neo 2 diklaim 20% lebih kencang dari seri sebelumnya. Digunakan juga penyimpanan internal berjenis dual channel UFS 3.1, serta opsi RAM hingga 19GB. Lebih tepatnya, opsi tertinggi 12GB bisa ditambahkan memori virtual sampai 7GB, serupa dengan OPPO Reno6 Pro 5G yang juga punya chipset sama.

realme GT Neo 2

Selain itu, realme GT Neo 2 dibekali baterai berkapasitas 5,000 mAh. Dengan dukungan SuperDART 2.0 65W, pengisian dari nol hingga penuh diklaim hanya membutuhkan waktu 36 menit saja. Sisanya, smartphone ini jalankan realme UI 2.0 berbasis Android 11, dengan GT Mode 2.0 yang diperbarui agar bisa optimalkan kinerja hardware saat main gim.

Tersedia dalam varian RAM dan memori yang berbeda-beda, harga untuk realme GT Neo 2 8/128GB dibanderol CNY2,399 (Rp5,2 jutaan), sedangkan untuk opsi tertinggi di 12/256GB mencapai CNY2,999 (Rp6,6 jutaan). realme sendiri telah mengonfirmasi bila smartphone ini bakal tersedia untuk pasar global. Apakah akan hadir resmi di Indonesia?

Tinggalkan komen