Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ini Jajaran Aksesori ROG Phone 3, Mulai dari GamePad Sampai Layar Sekunder

0 2.776

ASUS baru saja meluncurkan smartphone gaming terbaik mereka untuk tahun 2020, merupakan sekuel dari ROG Phone II yang hadir resmi di Tanah Air tahun lalu. Diresmikan secara langsung oleh Co-CEO dari ASUS, S. Y. Hsu, ASUS ROG Phone 3 diperkenalkan secara global melalui sebuah acara daring yang diadakan 22 Juli lalu.

Diklaim sebagai smartphone gaming terbaik, spesifikasinya memang tidak main-main. Semuanya serba mentok kanan dan maksimal, sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang mencapai clockspeed 3,09GHz, RAM 16GB, Baterai 6.000 mAh dan layer besar dengan refresh rate 144Hz. Namun yang tidak kalah penting, ROG Phone 3 hadir dengan segudang aksesoris yang mampu tingkatkan pengalaman gaming.

Berbeda dari generasi sebelumnya, aksesoris berupa kipas pendingin untuk ROG Phone 3 kini sudah termasuk dalam paket penjualan. Hal tersebut diduga karena dilengkapi dengan jack audio 3,5mm, mengingat di smartphone-nya sendiri sudah dihilangkan. Selain itu, ASUS juga perkenalkan serangkaian aksesoris menarik lain untuk ROG Phone 3, seperti wireless gaming keyboard, headphone serta monitor portabel.

Baca juga: Review ASUS ROG Phone 3: Paling Kencang, Cocok Juga untuk Non-Gamer

Daftar Aksesori untuk ROG Phone 3

Aksesoris ROG Phone 3
Jajaran aksesoris lengkap ROG Phone 3, mulai ROG Falchion wireless gaming keyboard sampai monitor eksternal Strix XG16.

Dalam sebuah rilis, ASUS memperkenalkan sebuah aksesoris berupa gamepad untuk ROG Phone 3, dinamakan ROG Kunai 3 Gamepad. Perangkat ini dapat dipasangkan langsung ke smartphone, menambahkan control lengkap layaknya konsol. Masing-masing bagian terdiri dari sebuah stik analog dan beberapa tombol. Selain disambungkan, bisa juga diletakkan ke bagian charger yang membentuk sebuah kontroler game pada umumnya.

Jika pengguna lebih menginginkan untuk bermain dengan kontroler PlayStation ataupun Xbox, ASUS sediakan aksesoris khusus untuk ROG Phone 3 berupa ROG Clip. Sementara untuk pengalaman audio terbaik, tersedia ROG Cetra RGB yang mendukung beragam platform lewat port USB-C. Berjenis IEM kabel, perangkat ini memiliki fitur active noise cancellation (ANC) untuk pengalaman gaming yang lebih focus.

ASUS juga perkenalkan sebuah wireless gaming keyboard bernama ROG Falchion. Memiliki panel layer sentuh khusus, pengguna dapat mengontrol volume maupun play atau pause musik, atau dikonfigurasikan ke fungsi lain sesuai selera pengguna. Latensinya hanya 1ms, menggunakan konektivitas 2,4GHz serta daya tahan baterai lebih dari 400 jam.

TwinView Dock 3, Aksesori Layar 144Hz Untuk ROG Phone 3

ASUS TwinView Dock 3 & ROG Kunai
ASUS ROG Kunai 3 GamePad dipasangkan dengan TwinView Dock 3.

Yang cukup spesial adalah aksesoris satu ini, membuat smartphone jadi punya satu layar tambahan. ASUS TwinView Dock 3 adalah aksesoris yang bisa dipasangkan ke ROG Phone 3, sebagai layar tambahan dengan spesifikasi yang serupa. AMOLED, 6,6 inci, bahkan dengan refresh rate 144Hz. Dengan baterai 5.000 mAh, pengguna bisa memanfaatkan layar kedua untuk ekspansi gim atau monitor obrolan ketika sedang siaran langsung.

ASUS Neon Aero Case
ASUS Neon Aero Case dipasangkan dengan pendingin ROG Phone 3.

Dan masih banyak aksesoris lainnya. Seperti ROG Lightning Armor Case 3 yang dapat menerukan logo RGB di bodi belakang ROG Phone 3, serta Neon Aero Case yang masih kompatibel dengan pendingin AeroActive Cooler 3. ASUS juga sediakan monitor gaming terpisah, dengan dimensi 15,6 inci, resolusi full HD dan refresh rate 144Hz. Dinamakan ROG Strix XG16, monitor ini dilengkapi dua port USB-C dan port micro-HDMI. Dari seluruh aksesori yang disebutkan, mana nih yang paling keren menurut Gizmo friends?