Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

JOOX Adakan Virtual Race 2020, Kompetisi Untuk Pelari & Pesepeda

1 126

Berlangsungnya masa pandemi tak lantas membuat kita malas berolahraga ya. Mungkin bagi sebagian orang yang memiliki hobi untuk ikut sebuah event lari bersama, sedikit kecewa karena acara serupa tidak bisa diadakan, karena tidak memungkinkan untuk tetap berjarak antar peserta. Alternatifnya? Sebuah virtual race, atau kompetisi yang diadakan secara virtual.

Makin ke sini, semakin banyak diadakan virtual race baik itu untuk lari maupun bersepeda. Salah satu yang paling baru datang dari JOOX, yang bekerja sama dengan Gerak sebagai platform aplikasi virtual race. Keduanya bersama mengadakan sebuah kompetisi olahraga lari dan sepeda, bertajuk “JOOX Virtual Race“.

Dibuat berbeda dari kompetisi pada umumnya, JOOX Virtual Race hadirkan konsep “squad” yang diklaim pertama di Indonesia. Para peserta nantinya bisa mendaftarkan komunitas mereka di aplikasi Gerak untuk berolahraga dan berkompetisi bersama secara virtual, agar tetap merasa dekat meski di tengah pandemi. JOOX juga siapkan playlist khusus untuk menemani sesi lari dan gowes pesertanya.

Baca juga: JOOX Ajak Masyarakat Lebih Mindful Selama Pandemi

Jaga Kesehatan Fisik Lewat JOOX Virtual Race

JOOX Virtual Race official playlist
JOOX siapkan official playlist untuk temani peserta JOOX Virtual Race 2020.

Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia menyampaikan lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (16/10), “JOOX melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga semakin tinggi, khususnya olahraga lari dan bersepeda. Ditambah lagi, di masa pandemi ini, kita dituntut untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan mental walaupun ruang gerak sangat terbatas.”

Sebelumnya, JOOX rilis kampanye #KataHati yang bertujuan untuk beri konten maupun kegiatan hiburan yang relevan sesuai kebutuhan. “Melalui JOOX Virtual Race, JOOX tidak hanya mengajak anak muda untuk menjaga kesehatan mental saja, tapi juga fisik,” tambah Yuanita. Pendaftarannya sendiri sudah dimulai sejak 12 Oktober 2020.

Bila Gizmo friends tertarik mengikuti kompetisi ini, bisa langsung mengunjungi halaman resmi JOOX Virtual Race 2020, atau aplikasi Gerak yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store. Selain kelompok, kita juga bisa mendaftar sebagai individu, meski tetap harus membuat squad di aplikasi.

Baca juga: Ajang Lari Virtual yang Digelar OPPO Diikuti Lebih Dari 2500 Peserta

Ragam Kategori dan Hadiah JOOX Virtual Race 2020

Ada dua kategori yang bisa dipilih; kategori lari dengan minim jarak tempuh 42km, dan sepeda dengan minim jarak 100km. Jarak tempuh dapat tercatat lewat tiga metode; memulai sesi olahraga langsung dari aplikasi Gerak, menghubungkan aplikasi ke pihak ketiga (seperti Strava, Garmin atau Suunto), maupun secara manual mengisi data dan mengirimkan screenshot hasil olahraga.

Kompetisi JOOX Virtual Race bakal berlangsung sepanjang bulan November 2020. Untuk temani sesi olahraga, JOOX suguhkan playlist khusus yang dibuat oleh beberapa artis maupun penggiat olahraga seperti Ibnu Jamil, Ghea Indrawari dan Jennifer Bachdim. Masing-masing juga bakal berikan challenge tiap minggunya, seperti “Workout from Home Challenge” dan “Karaoke Challenge”.

Tentunya bakal ada beragam hadiah yang bisa diperebutkan di akhir sesi kompetisi. Selain sertifikat, medali dan trofi khusus (dalam bentuk digital), peserta juga bisa perebutkan hadiah eksklusif seperti sepatu Nike Zoom Vaporfly limited edition, sepeda Element Fold X, jam tangan Garmin dan lainnya.