Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pembaruan JOYUI 11 Berbasis Android 10 Tersedia untuk Black Shark 2 Series

0 11.636

Apakah kamu termasuk salah satu pengguna smartphone gaming dari brand yang didukung oleh Xiaomi satu ini? Jika iya, maka pembaruan perangkat lunak yang ditunggu-tunggu telah hadir. Ya, Black Shark baru saja mengumumkan JOYUI 11, pembaruan antarmuka terbaru untuk smartphone gaming mereka, Black Shark 2 series.

Yup, JOYUI 11 bakal hadir untuk Black Shark 2 serta Black Shark 2 Pro mulai akhir bulan ini, membawa banyak fitur baru yang tentunya dapat meningkatkan pengalaman penggunaan. Fitur yang ditingkatkan mulai dari fungsi-fungsi dasar sampai fitur spesifik untuk gaming, serta peningkatan performa yang dibuat lebih optimal.

Harrison Luo (Yuzhou Luo), CEO Black Shark mengatakan jika pihak mereka telah mewujudkan komitmen untuk menciptakan pengalaman gaming yang tidak terkalahkan lewat sistem operasi terbaru, JOYUI 11. “Berkat kemampuan mumpuni kami pada inovasi teknis, sistem operasi yang baru ini dapat menciptakan pengalaman komprehensif yang tidak hanya diperuntukkan untuk gaming, tapi juga untuk penggunaan smartphone umum, karena dibuat berdasarkan Android 10.”

Fitur Baru JOYUI 11

JOYUI 11

Yup, JOYUI 11 sudah berbasis Android 10, dikembangkan berdasarkan MIUI 11. Untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan harian, JOYUI terbaru membawa fitur-fitur yang sebelumnya dapat ditemukan di MIUI seperti dual apps, pintasan quick ball, mode penggunaan satu tangan dan lainnya. Plus fitur yang dibawa dari Android 10 seperti balasan cepat, sehingga pengguna bisa membalas pesan langsung dari bar notifikasi.

Nantinya, Black Shark 2 bakal kompatibel dengan akun Mi dan Mi Cloud, bisa dimanfaatkan untuk Find My Phone, kebutuhan backup dan sinkron data. Fitur lain yang dibawa dari MIUI 11 adalah sistem suara natural, always-on display serta aplikasi Mi Share untuk berbagai file yang memanfaatkan koneksi Wi-Fi. Mode full screen gesture juga dihadirkan pada pembaruan yang satu ini, memudahkan navigasi dalam tampilan layar penuh tanpa tombol virtual.

Aplikasi file manager di JOYUI 11 juga diperbarui dengan kemampuan melihat file foto, video, dokumen dan musik secara langsung. File dokumen seperti PDF, Word, Excel dan Powerpoint dapat diklasifikasikan secara otomatis, mempermudah sortir dan pencarian dokumen. Dan untuk berkirim pesan lebih personal, dihadirkan total 236 emoji baru yang bisa dipilih. Sementara untuk keamanan, selain membawa security patch terbaru, JOYUI 11 dapat membatasi akses pada aplikasi seperti informasi lokasi.

Baca juga: Black Shark 3 Pro Dirilis dengan Layar Besar dan Kamera Triangular

Agar dapat meningkatkan pengalaman bermain game, JOYUI 11 memperkenalkan Shark Space 3.0 dan Shark Arsenal. Shark Space 3.0 menghadirkan tampilan antarmuka baru yang memberikan akses mudah untuk semua pengaturan gaming di Gamer Studio, pilihan efek baru ketika memasuki game, dan pintasan untuk akses ke Shark Arsenal.

Untuk pengelolaan yang lebih mudah ke semua aksesoris Black Shark, pengguna bisa memanfaatkan fitur Shark Arsenal untuk mengatur penyambungan cepat (fast pairing), panduan pengguna, efek pencahayaan, pembaruan firmware dan lainnya. JOYUI 11 akan diluncurkan mulai 27 April hingga 6 Mei 2020 untuk pengguna Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro. Jika sudah tersedia, pengguna akan langsung menerima notifikasi pembaruan langsung dari smartphone mereka.


Beli smartphone Black Shark di:

JD.ID Blibli.com Shopee.co.id Lazada.co.id