alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Jumlah Pengguna LINE OpenChat Naik 100% Sepanjang 2020

Metode komunikasi secara digital masih menjadi pilihan utama masyarakat dalam usahanya agar terus terhubung dengan teman dan keluarga. Terutama di situasi pandemi yang masih melanda hingga saat ini. Namun untuk topik obrolan yang lebih luas bersama komunitas, platform seperti LINE OpenChat hadir untuk mengakomodir kebutuhan tersebut.

Hadir di dalam platform kirin pesan LINE, LINE OpenChat berkembang secara cepat sepanjang tahun 2020, di mana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah dan berkomunikasi secara daring. LINE memang telah banyak berikan pembaruan yang mudahkan penggunanya untuk komunikasi. Bai kantar sesame pengguna, grup maupun antar komunitas di Indonesia.

Selain penggunaan LINE video call yang meningkat sampai 100% di tahun 2020, platform LINE OpenChat juga dinilai menjadi pilihan pengguna untuk dapatkan beragam informasi. Dan juga wadah untuk bertukar pikiran mengenai hobi dan topik-topik favorit lain yang digemari, dengan banyaknya jumlah grup komunitas yang bisa dipilih.
Baca juga: LINE Group Call Tingkatkan Kapasitas Panggilan Audio dan Video Hingga 500 Orang

LINE OpenChat Akomodir 100 Juta Chat Tiap Bulan

Berkembang pesat sepanjang 2020, kini sudah ada lebih dari 18 juta orang yang bergabung dalam LINE OpenChat, setidaknya hingga akhir Desember lalu. Fitur yang dulunya dinamakan LINE Square ini hadir untuk pengguna Indonesia sejak tahun 2017, dan dalam kurun waktu tiga tahun saja, sudah bisa capai jumlah pengguna yang fantastis.

Setiap bulannya, terjadi minimal 100 juta chat lewat fitur tersebut, dan saat ini sudah terbentuk sejumlah 850 ribu grup komunitas di dalamnya. “Melihat geliat komunitas yang semakin aktif dan memiliki kebutuhan untuk mengekspresikan diri, LINE OpenChat memiliki komitmen untuk terus dapat mendukung perkembangan berbagai komunitas di Indonesia dengan positif,” kata Brian Dohun Im, Global Product Manager LINE OpenChat.

Dari banyaknya jumlah grup tersebut, masyarakat dan pengguna LINE bisa memilih topik sesuai dengan minat. Saat ini, topik yang paling diminati adalah topik terkait pelajaran di sekolah. Selain itu, topik terkait beasiswa, hobi, fans dan K-Pop juga mendominasi pengguna LINE OpenChat. Belum pernah mengakses fitur ini? Kamu hanya perlu akses tab Home di aplikasi LINE, dan pilih menu “OpenChat” di bawah menu layanan.

Dilengkapi Tim Khusus Untuk Perlindungan Obrolan

LINE OpenChat

Sebuah OpenChat bisa fasilitasi hingga lebih dari 200 ribu anggota, dengan kapasitas grup sebesar 5000 anggota. Terkait jumlah anggota yang sangat banyak, LINE memiliki tim khusus yang bisa lakukan sensor terhadap konten yang dianggap tidak sesuai. Sehingga pengguna yang masih pelajar bisa berdiskusi dengan aman.

Bahkan juga dihadirkan fitur anonim, jika memang identitas ingin sepenuhnya terlindungi. Seluruh fitur yang ada di dalam LINE OpenChat disediakan gratis. Termasuk fitur baru, watch together di mana para anggota dalam grup bisa saksikan tayangan dari YouTube secara bersamaan. Tanpa harus berpindah aplikasi ke luar platform LINE.

Ke depannya, LINE bakal terus hadirkan pembaruan berdasarkan kebutuhan pengguna, demi mewujudukan misi utama mereka yaitu “Closing The Distance”. Menjadi layanan utama untuk komunikasi antar keluarga, teman dan kerabat.

Tinggalkan komen