alexa

5 Kelebihan Utama OPPO Band, Smartband Kesehatan Serba Lengkap

Dalam usaha untuk menjaga kesehatan tubuh sehari-hari, tak sedikit dari masyarakat yang kini mulai banyak melirik atau menggunakan perangkat wearables. Baik dalam bentuk jam tangan atau smartband—khusus yang terakhir, berikut kami coba untuk informasikan beberapa kelebihan OPPO Band.

Smartband rilisan pertama dari OPPO Indonesia yang satu ini memiliki daya tarik yang cukup memikat. Dalam bodinya yang kecil, OPPO Band dilengkapi dengan sensor lengkap, mampu berikan informasi terkait kesehatan yang diperlukan untuk memantau kondisi tubuh sepanjang hari. Juga sebagai teman saat berolahraga, mencatat poin-poin yang perlu diketahui saat sedang beraktivitas.

Baca juga: Review OPPO Band: Pilihan Pas untuk Temani Aktivitas

Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya Gizmo friends menyimak 5 kelebihan OPPO Band yang menurut kami jadi nilai jual yang menarik. Sebagai aksesoris maupun pencatat aktivitas harian.

Desain Praktis & Stylish

kelebihan OPPO Band

OPPO Band memiliki desain yang simpel namun tetap stylish, gunakan strap berbahan silikon yang nyaman di kulit. Untuk melepas modul utama juga mudah, dan strap tersedia dalam dua warna; hitam serta lavender.

Bobotnya hanya 10,3 gram, menjadi kelebihan OPPO Band yang membuatnya tetap nyaman digunakan sembari berolahraga maupun ketika sedang tidur. Tampilan depannya menggunakan kaca 2.5D dengan sedikit lekukan yang membuatnya tidak kaku.

Kamu juga tak perlu khawatir untuk menggunakannya sembari terkena air. Pasalnya, OPPO Band dilengkapi dengan sertifikasi 5ATM alias bisa digunakan sampai kedalaman 50 meter sekalipun. Membuatnya tetap aman meski digunakan saat berenang, sembari mencatat progress olahraga tersebut.

Layar AMOLED dengan Akurasi Tinggi

OPPO Band

Memang sudah banyak smartband kompetitor yang gunakan panel layar AMOLED, tetapi yang dimiliki oleh OPPO Band cukup berbeda. Tak sekadar AMOLED biasa, kelebihan OPPO band pada bagian ini adalah kemampuannya yang bisa tampilkan warna dengan standar 100% DCI-P3.

Sebuah standar yang biasanya hanya dimiliki pada smartphone flagship, atau laptop premium yang dikhususkan untuk para kreator konten yang memerlukan akurasi warna tingkat tinggi. Warna ditampilkan dengan kaya, plus hitam pekat berkat AMOLED.

Resolusi layarnya sudah cukup tinggi, sehingga teks yang ditampilkan masih terlihat jelas pada layar berdimensi 1,1 inci milik OPPO Band. Untuk lakukan personalisasi, tersedia pilihan lebih dari 40 tampilan jam, termasuk opsi untuk menggunakan gambar sendiri.

Pemantauan SpO2 Berkelanjutan

OPPO Band

Kelebihan OPPO Band yang satu ini sangat jarang dimiliki oleh smartband di harga yang sama. Memang, sudah banyak perangkat sejenis yang dilengkapi fitur pelacakan kesehatan seperti jumlah langkah, kalori, jarak tempuh, denyut jantung hingga yang terbaru yaitu kadar saturasi oksigen dalam darah (SpO2).

Kalau denyut jantung umumnya otomatis terdeteksi dalam interval waktu sepanjang hari, untuk pengecekan nilai SpO2, biasanya harus dilakukan secara manual. Prosesnya yang memakan waktu lebih lama juga umumnya membuat pengguna enggan untuk lakukan pengecekan secara berkala.

Di OPPO Band, SpO2 bisa dilacak secara berkelanjutan, selayaknya denyut jantung. Dengan begitu, tak perlu lagi lakukan pengecekan manual, hasilnya bisa langsung dicek lewat smartphone dengan aplikasi HeyTap Health.

Fitur Sambungan ke Smartphone

OPPO Band

Nggak cuma untuk smartphone OPPO atau Android saja, kelebihan OPPO Band berikutnya adalah bisa disambungkan ke perangkat iOS sekalipun. Artinya, pengguna smartphone Apple juga bisa menikmati kecanggihan wearables milik OPPO, berkat aplikasi HeyTap Health yang tersedia di Apple App Store.

Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan ketika OPPO Band telah tersambung ke smartphone. Ketika ada panggilan masuk, pengguna bisa menolak telepon langsung dari pergelangan tangan. Sementara dalam sebuah sesi telepon, opsi yang sama termasuk mematikan mikrofon juga tersedia.

Notifikasi pesan tentu juga bisa dibaca langsung dari layar OPPO Band. Dan untuk smartphone yang mendukung, kamu juga bisa menggunakan perangkat ini sebagai shutter kamera saat smartphone diletakkan di tripod. Plus fitur untuk mencari dan membunyikan smartphone apabila sedang teledor.

Baterai Awet

OPPO Band

Dengan semua fitur yang lengkap, tak perlu khawatir bila smartband canggih OPPO satu ini perlu diisi ulang terlalu sering. OPPO Band diklaim sanggup menyala hingga 12 hari pemakaian, alias hanya perlu sekali untuk lebih dari satu minggu diisi daya.

Bila digunakan lebih intensif, masih bisa berkisar 7 hari. Proses pengisian dayanya pun mudah, cukup lepaskan modul utama dan letakkan di atas charging cradle. Kurang lebih memakan waktu sekitar 90 menit untuk mengisinya hingga penuh.

Tertarik untuk membelinya? OPPO Band tersedia secara daring lewat OPPO Official Store, bisa kamu temukan di situs e-dagang favorit maupun situs resmi OPPO Indonesia dengan harga Rp599 ribu.

Spesifikasi OPPO Band

Layar 1.1″ 126 x 294 AMOLED
Touchscreen, 100% DCI-P3
Warna Black, Lavender
Ukuran 11,45 (H) x 17,6 (W) x 40.,4 (L) mm
Berat 10,3g (tanpa strap)
Ketahanan 5ATM water resistance rating (50m)
Konektivitas Bluetooth 5.0 LE
Sensor 3-axis accelerometer, optical heart rate sensor, optical SpO2 sensor
Baterai 100mAh, up to 12 days
Harga Rp599.000

 

Cek harga perangkat OPPO di:

BLIBLI SHOPEE  LAZADA JD.ID

Tinggalkan komen