Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

HappyFresh dan DANA Kolaborasi untuk Transaksi Nontunai

Gaya hidup digital semakin memanjakan masyrakat. Betapa tidak, mau pesan apapun tinggal pesan melalui aplikasi smartphone. Termasuk untuk kebutuhan belanja sehari-hari, pengguna bisa pesan melalui aplikasi seperti HappyFresh. Pembayarannya pun bisa dilakukan secara online. Tak punya kartu kredit? Gak masalah, karena ada platform ewallet seperti DANA.

Yak, kedua startup teknologi di atas baru saja melakukan kerja sama. Kolaborasi Dana dan HappyFresh diharapkan menjadikan aktivitas berbelanja digital nontunai untuk produk-produk kebutuhan sehari-hari yang berkualitas semakin mudah, praktis, nyaman, dan terjamin keamanannya.

Fajar Budiprasetyo, CTO dan salah satu Co-Founder HappyFresh Group, mengatakan kolaborasi ini menggambarkan aksesibilitas serta kapabilitas HappyFresh yang makin meningkat. Menurutnya, semakin meningkatnya tren gaya hidup digital, perlahan sudah banyak masyarakat yang beralih ke channel pembayaran nontunai khususnya e-wallet.

Kendati demikian, mayoritas opsi pilihan pembayaran yang dipilih oleh pengguna HappyFresh pada saat check out masih diungguli dengan sistem Cash on Delivery (COD). “Hal ini menandakan penetrasi kartu kredit masih belum terlalu besar. Dengan adanya e-wallet opsi pembayaran baru ini menjadi alternatif sistem pembayaran untuk kategori nontunai,” kata Fajar.

Sementara itu Darrick Rochili, Chief Innovation Officer (CIO) DANA, menyambut kolaborasi ini dengan antusias. Ia mengatakan, kehadiran dompet digital DANA sebagai pendukung transaksi nontunai pada platform online groceries HappyFresh menjadi konfirmasi sekaligus pendorong menguatnya kepercayaan ekosistem ekonomi digital terhadap tingkat keandalan dan keamanan DANA.

Related Posts
1 daripada 6

Kolaborasi Dana dan HappyFresh

kolaborasi DANA dan HappyFreshBagi kalangan urban yang produktif dan memiliki mobilitas tinggi, kolaborasi DANA dan HappyFresh ini dianggap memberikan banyak keuntungan. Karena di tengah agendanya yang sibuk dan padat, mereka dapat dengan mudah mengakses aplikasi atau website HappyFresh, kemudian memilih supermarket atau toko kebutuhan khusus yang menjadi preferensinya untuk berbelanja.

Setelah memilih produk-produk yang ingin dibeli, pengguna DANA dan pelanggan HappyFresh dapat melakukan pembayaran digital nontunai menggunakan dompet digital DANA. Sebagai proses lanjutan, HappyFresh akan mengirimkan produk-produk pesanan yang freshly handpicked melalui layanan antar yang cepat.

Darrick mengatakan, dengan memakai DANA sebagai metode pembayaran, pelanggan HappyFresh bisa memanfaatkan fitur Card Binding (penyimpanan kartu debit dan kartu kredit). Melalui fitur unggulan DANA ini, pelanggan HappyFresh dapat menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang telah terverifikasi dan tersimpan di dalam dompet digital DANA sebagai sumber dana untuk pembayaran belanjanya. “Transaksi ini lebih praktis. Pengguna tak perlu melakukan top up saldo dan DANA menjamin 100% keamanannya,” imbuh Darrick.

DANA menjamin keamanan pembayarannya, HappyFresh menjamin kualitas produk yang dipesan dalam kondisi freshly handpicked layaknya pengguna membeli langsung dari supermarket ataupun toko pilihannya.

“Kami berharap kolaborasi DANA dan HappyFresh menjadi edukasi yang positif bagi masyarakat luas bahwa kompetensi ekonomi digital relevan untuk semua model bisnis, tidak hanya toko-toko online, tapi juga toko-toko offline. Keberadaan platform digital seperti DANA dan HappyFresh adalah sebagai infrastruktur pembayaran dan enabler terselenggaranya transformasi digital di semua kalangan pelaku ekonomi,” pungkas Darrick.