Kolaborasi Danamon & Flip Permudah Transaksi Antarbank Bebas Biaya

Jakarta, Gizmologi – Era masa kini merupakan eranya kolaborasi, di mana dua pihak atau organisasi bersama-sama capai sebuah tujuan yang tak hanya menguntungkan masing-masing pihak, namun juga para konsumennya. Kalau sebelumnya beberapa pihak perbankan bekerja sama untuk edukasi transaksi digital, kini giliran Danamon dan Flip.

Familiar dengan kedua namanya? Kalau PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mungkin iya, sementara PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) adalah sebuah perusahaan penyedia layanan transfer uang antarbank. Ya, seperti yang Gizmo friends ketahui, untuk melakukan hal transaksional tersebut, terkadang kita terhambat dengan biaya transfer yang cukup mahal.

Mungkin tidak terasa kalau sesekali saja, namun bagi pengguna bank tertentu yang harus melakukan transfer ke beragam bank lain secara rutin, pasti merasa harus memiliki alternatif lain. Untuk itulah kedua pihak berkolaborasi, demi permudah nasabah ketika harus mengirimkan uang.

Baca juga: Rayakan HUT ke-65, Danamon Tekankan Pentingnya Kolaborasi Bersama

Beri Kemudahan, Perkuat Sisi Digital Danamon

Bank Danamon

Dengan begitu, kini Danamon telah resmi bergabung dengan bank-bank papan atas lain yang sudah menjadi mitra Flip. Firdody Fairahmad, TB Digital & Customer Experience Head Danamon mengatakan bila pihaknya mengedepankan kemitraan dengan pelaku bisnis digital di Indonesia, demi tingkatkan layanan perbankan dan perluas akses layanan kepada nasabah.

“Melalui sinergi ini, Danamon menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan cepat, aman dan nyaman melalui aplikasi Flip. Besar harapan kami agar kolaborasi digital ini menjadi awal dari kemitraan yang semakin produktif dan langgeng,” jelas Firdody lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi Selasa (28/9).

Saat ini, Danamon telah didukung oleh 84 jaringan kantor cabang, serta lebih dari 60 ribu jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Sementara untuk layanan digital, bisa diakses melalui Danamon Online Banking, serta serangkaian aplikasi mobile banking sampai phone banking lewat Hello Danamon.

Perluas Cakupan Transfer Antarbank Bebas Biaya

Danamon Flip

Flip sendiri merupakan pionir sebagai penyedia layanan transfer antarbank, telah melayani jutaan transaksi dari jutaan pengguna. Didirikan sejak tahun 2015, perusahaan yang masih bisa dianggap sebagai startup satu ini telah kantongi lisensi dari Bank Indonesia. Membuat seluruh layanan yang dilakukan di dalamnya aman serta tepercaya.

Jumlah transaksinya sendiri diklaim sudah melampaui triliunan rupiah tiap bulannya, dari lima juta pengguna lebih. Riza Herzego, Product Manager Lead dari Flip mengatakan bila adanya kemudahan dalam transfer antarbank tanpa biaya admin tak mungkin terjadi tanpa Kerjasama dengan bank-bank besar di Tanah Air.

Pihak Flip melihat bank yang sudah menjadi bank buku 4 ini termasuk paling banyak diminati penggunanya. “Dengan adanya kerja sama antara Danamon dan Flip, kami berharap untuk dapat senantiasa mempermudah masyarakat Indonesia dalam bertransaksi, terutama untuk melakukan transfer antarbank,” tutup Riza.

Tinggalkan komen