Disney+ Hotstar Adakan Kolaborasi dengan IndiHome, Jangkau Lebih Banyak Pengguna

Jakarta, Gizmologi – Sudah lebih dari satu tahun, Disney+ Hotstar hadir berikan opsi tontonan yang sangat beragam bagi masyarakat Indonesia, menjadi pilihan platform streaming video baru yang cukup kompetitif. Demi tingkatkan jumlah pengguna, diperlukan kolaborasi dengan beragam pihak agar dapat menjangkau lebih banyak layar digital.

Mengawali bulan Oktober 2021, The Walt Disney Company sebagai pemegang Disney+ Hotstar mengumumkan kerja samanya dengan layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia, yaitu IndiHome. Dengan begitu, seluruh pelanggan IndiHome berkesempatan untuk dapat menikmati ribuan konten tambahan. Baik konten internasional maupun konten lokal khusus, dari beragam layar dan perangkat.

Pertama kali debut di Indonesia, Disney+ Hotstar sendiri capai prestasi yang cukup positif. Hanya dalam waktu yang relatif singkat, sudah bisa meraih 2,5 juta pelanggan lokal di awal tahun 2021. Hal tersebut tentu dapat diraih karena beberapa hal, seperti strategi konten lokal serta promo pembiayaan yang menggiurkan sejak awal tersedia.

Baca juga: Disney+ Capai 116 Juta Pelanggan, Siap Ekspansi ke 3 Negara

Pengguna IndiHome Bisa Nikmati Ribuan Konten Digital

Disney+ Hotstar dan IndiHome Hadirkan Konten Hiburan Global dan Lokal untuk Para Konsumen di Indonesia

Bagaimana bentuk kerja sama yang dijalin antara kedua pihak penyedia tayangan digital ini? Tepatnya mulai hari ini (1 Oktober 2021), pelanggan IndiHome bakal bisa menikmati lebih dari 500 film dan konten eksklusif, termasuk 7,000 episode konten hiburan global dan lokal yang ada di platform Disney+ Hotstar.

Termasuk beberapa konten yang bakal hadir secara eksklusif ke depannya, seperti “Black Widow” dan “Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings” dari Marvel Studios, “Jungle Cruise” dari Disney, hingga konten lokal persembahan studio terkemuka Tanah Air. Untuk yang sudah ada saat ini, beberapa di antaranya ada “Laskar Pelangi”, “Habibie & Ainun” sampai “Pengabdi Setan”.

Vineet Puri, General Manager, Indonesia, The Walt Disney Company menyampaikan rasa antusiasmenya untuk hadirkan hiburan tanpa batas ke para pelanggan IndiHome milik Telkom tersebut. “Bersama dengan IndiHome, layanan ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mengakses ragam konten hiburan yang tersedia di Disney+ Hotstar.”

Bakal Disiapkan Paket Berlangganan Khusus

Disney Plus Hotstar Indonesia

Sebelumnya, pada September 2021, Disney+ Hotstar telah berhasil melakukan kolaborasi dengan 150 talenta lokal. Jenisnya pun beragam alias tak hanya konten saja, namun juga kolaborasi fesyen, mural kolosal, sampai lagu ikonik dari film “Mulan” yang dinyanyikan oleh empat vokalis terbaik Indonesia.

Lewat kerja sama dengan IndiHome, nantinya seluruh pengguna layanan internet tersebut bisa mengakses Disney+ Hotstar dengan mudah berkat jangkauannya yang luas. Untuk dapat berlangganan, pelanggan IndiHome bisa menambahkan layanan add-on Disney+ Hotstar ke paket berlangganan mereka. Harganya? Rp29 ribu/bulan, belum termasuk PPN 10%.

Pembayaran akan dilakukan lewat tagihan bulanan IndiHome, dan secara otomatis diperpanjang ke bulan berikutnya. Ke depannya, bakal ada paket bundling IndiHome bersama Disney+ Hotstar, namun masih belum ada informasi terkait harga dan kapan paket tersebut bisa dinikmati oleh pengguna.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan Disney+ Hotstar di layanan fixed broadband IndiHome yang akan semakin melengkapi program hiburan berkualitas, sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan dan menjadikan IndiHome TV sebagai one stop entertainment,” tutup E. Kurniawan, VP Marketing Management Telkom.

Tinggalkan komen