Kolaborasi Resso Bersama Weird Genius, Gabungkan Unsur Musik dan Gaming

Jakarta, Gizmologi – Musik dan gim atau permainan bisa disebut sebagai dua media hiburan yang paling populer dalam keseharian masyarakat. Bagaimana tidak, keduanya mudah diakses maupun didapat, tentu dari perangkat yang ada dalam genggaman seperti smartphone. Lantas bagaimana kalau kedua unsur tersebut dipadukan dalam sebuah kampanye?

Hal tersebut coba dilakukan oleh Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, lewat kampanye “Epic Music Awesome Gaming”. Sebelumnya, Resso sendiri telah menjalin kemitraan strategis dengan salah satu judul gim MOBA populer, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Untuk menggarap pasar potensial yang ada saat ini.

Menurut data dari Global Web Index untuk Indonesia sepanjang 2019 – 2021 terkait relasi antara musik, gim dan pemain, menunjukkan bahwa musik merupakan elemen yang penting untuk menetapkan mood ketika pemain sedang berada di dalam gim. Serta mampu berikan motivasi tersendiri, bangkitkan kreativitas mereka saat sedang bermain secara kasual maupun berkompetisi.

Baca juga: Adakan Coaching Clinic Rutin, Resso Terus Orbitkan Musisi Baru Sepanjang 2021

Tingkatkan Kreativitas dalam Bermain Gim

Samsung Galaxy M31 Mobile Legends kartu perdana H3Ro

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (22/10), Diza Anindita selaku Head of Marketing Resso Indonesia mengatakan bila pihaknya memahami bahwa kedua unsur tersebut tak terpisahkan dalam digital entertainment. “Sehingga wajar jika kami berkolaborasi dengan MLBB, mengingat karakteristik audiens kami yang hampir sama.”

Pada kampanye Epic Music Awesome Gaming, Resso menggandeng grup beraliran EDM dan synth-pop, yaitu Weird Genius yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerald Liu. Grup tersebut diketahui baru saja merilis lagu “Future Ghost”, hasil kolaborasi bersama musisi internasional, Violette Wautier.

“Ada relasi antara musik dan gim yang tidak terbantahkan, dan keduanya saling mendukung. Hilangnya salah satu elemen akan memberikan pengalaman yang sama sekali berbeda,” kata salah salah satu personil Weird Genius. Sekaligus termasuk dalam perayaan ulang tahun MLBB awal bulan Oktober, lagu Future Ghost bakal hadir juga sebagai dukungan Resso pagi para fans dan pemain MLBB.

Resso Sekaligus Populerkan Lagu Daerah

Resso coaching clinic

Tak hanya itu, Resso juga telah membuat playlist khusus berjudul “Awesome Gaming”, dengan menyertakan beberapa lagu favorit dari tim gamers MLBB, bisa diakses langsung dari aplikasi. Mulai dari Alesso, Marshmello, sampai James Bay, tentu lagu-lagu terpilih memiliki irama yang bikin semangat bermain. Pengguna Resso juga berkesempatan mendapat skin khusus, lewat program yang ada hingga November mendatang.

Sebelumnya, Resso juga telah mengadakan diskusi virtual yang membahas fungsi platform streaming digital dalam ekosistem musik di Tanah Air. Tentunya dengan kemudahan akses, musik-musik lokal bisa berkembang secara lebih mudah ke daerah yang lebih luas. Resso juga berikan insight menarik terkait penggunaan aplikasinya.

Tercatat bila jumlah unduhan serta traksi di playlist pop daerah seperti Pop Jawa meningkat, sementara jumlah pendengar lagu-lagu dari Sumatera dan Indonesia Timur juga semakin banyak. Agar bisa dinikmati ke lebih banyak penikmat musik, tak sedikit lagu pop daerah yang di-remix oleh musisi dari genre musik lainnya.

Tinggalkan komen


Bagi 10 responden terpilih, berhak mendapatkan
saldo e-wallet masing-masing senilai Rp100 ribu.