alexa

Adakan Coaching Clinic Rutin, Resso Terus Orbitkan Musisi Baru Sepanjang 2021

Jakarta, Gizmologi – Keberadaan Resso sebagai platform streaming musik sejatinya sudah bisa hadirkan diferensiasi yang berbeda dari para kompetitornya. Lewat Resso, pengguna bisa berkomunikasi langsung dengan sang artis, menjadikannya sebagai platform streaming pertama yang gabungkan fitur layaknya media sosial interaktif.

Namun tak cukup sampai di situ, platform yang pertama kali hadir di Indonesia sejak awal 2019 tersebut juga memiliki tujuan lain yang positif. Dua di antaranya adalah coaching clinic serta proyek Cover Artist, mencetak atau mematangkan bakat dari musisi muda Tanah Air agar bisa mengemban karir secara serius melalui musik.

Baca juga: Program Artis Cover dari Resso Buka Peluang di Bidang Musik

Setelah pertama kali diadakan bulan April, Resso kembali melanjutkan kelas pelatihan keduanya untuk jangkau dan mendukung para musisi muda independen, yang menjadi komitmen mereka sejak awal. Selain itu, dihadirkan pula penyanyi muda yang baru saja diorbitkan lewat talent scouting Resso, Mitty Zasia sebagai artis tamu dalam pelatihan tersebut.

Mitty Zasia Berhasil Mengorbit Lewat Program Artis Cover

Mitty Zasia

Proyek Cover Artist sendiri berkolaborasi dengan TikTok, jadikan lintas platform produktif dalam tingkatkan karir musisi muda berbakat. Berawal tadi hanya tiga artis baru di penghujung tahun 2020, saat ini sudah ada delapan artis lainnya yang sudah sukses kembangkan karir masing-masing.

Ditujukan untuk munculkan penyanyi berbakat baru tiap bulannya, Mitty Zasia merupakan salah satu penyanyi terbaru hasil cetakan proyek milik Resso. “Membangun karir di industri ini tidak hanya membutuhkan bakat dan impian, tetapi kerja keras, ketekukan, dan profesionalisme,” jelas Mitty.

Ia menyampaikan, bekerja dengan Resso pada proyek Cover Artist telah mengajarkan terkait pentingnya proses kreatif, mengingat ia harus menafsirkan lagu dan membuatnya agar sesuai dengan karakteristik pribadi. Saat ini, lagu cover “Jaga Mata Jaga Hati” telah disukai di Resso lebih dari 135 ribu kali, sejak rilis eksklusif Juni kemarin.

Setiap minggunya, Resso telah terima ratusan rilisan lagu maupun artis pendatang baru, di mana ini belum termasuk artis internasional alias lokal asal Indonesia saja. Hal tersebut menandakan banyaknya jumlah label rekaman, manajemen artis dan promotor yang promosikan artis mereka.

Sebutkan Syarat Mendasar Untuk Awali Karir Sebagai Musisi

Resso Coaching Clinic Juli 2021

Adanya pandemi juga tidak menghalangi para musisi baru untuk berusaha agar bisa ditemukan atau diorbitkan. Diza Anindita, Head of Marketing Resso Indonesia menjelaskan bila Resso mendorong musisi independen untuk memahami cara memasuki industri dengan mempelajarinya langsung.

Tentunya dari sumber yang kompeten dan berpengalaman. “Coaching Clinic kami bertujuan untuk berbagi pengetahuan, keahlian, praktik terbaik dan yang terpenting, pengalaman, dari mitra kami di industri musik,” tambahnya dalam sesi virtual Kamis (22/7).

Topik yang diadakan pada coaching clinic kemarin menjelaskan proses pencarian bakat, pekerjaan kreatif yang harus dilakukan serta bagaimana Resso dapat mendukung proses tersebut. Diwakili oleh Simhala Avadana dari Trinity Optima Production yang mewakili label rekaman.

Menurutnya, persyaratan mendasar untuk dimiliki seorang penyanyi atau musisi adalah memiliki karakter orisinil, bakat unik dan pola pikir kreatif. “Begitu kita menemukan artis yang sangat berbakat maka kita bisa mulai membangun faktor kunci lainnya”.

Beberapa faktor di antaranya seperti lagu mana yang harus dipilih, imej seperti apa yang bakal diproyeksikan, serta program promosi apa yang harus dilakukan. Selama masa pandemi, Trinity berhasil orbitkan enam artis baru, baik dari proyek pencarian bakat dan program televisi.

Tinggalkan komen