Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Aplikasi Samsung C-Safe Beri Informasi Lengkap Terkait Covid-19 di Indonesia

0 3.730

Sebagai masyarakat yang sedang tinggal di daerah rawan pandemi, terutama di zona merah di berbagai daerah Indonesia, penting bagi mereka untuk terus mengetahui situasi sekitar. Sebagai usaha preventif untuk terhindar dari virus Covid-19, Samsung Electronics Indonesia telah merilis aplikasi khusus berisikan informasi lengkap terkait virus Corona.

Aplikasi tersebut dinamakan Samsung C-Safe, berikan informasi lengkap untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga. Informasi yang dimuat di antaranya adalah data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna bwerada, level risiko dari zona tempat tersebut (atau yang ingin dikunjungi) maupun daftar rumah sakit rujukan dan penyedia tes Covid-19.

Selain itu, terdapat juga informasi maupun program yang bisa mendukung gaya hidup sehat penggunanya. Aplikasi ini sudah tersedia untuk smartphone Android. Pengguna smartphone Samsung bisa langsung mengunduhnya lewat Galaxy Store. Sementara Android merk lainnya juga masih bisa mendapatkannya lewat Google Play Store, maupun situs resminya berikut ini.

Baca juga: Samsung Gelar Galaxy Creator Workshop, Jadi Kreator Bermodal Smartphone

Aplikasi Samsung C-Safe Hadirkan Informasi Lengkap

Samsung C-Safe
Tampilan aplikasi Samsung C-Safe.

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia,” kata Denny galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/10). “Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita, menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe.”

Denny menambahkan, cukup dengan mengakses Samsung C-Safe, pengguna dapat langsung mengetahui kondisi pandemi di sekitarnya, atau lokasi tujuan bila perlu beraktivitas di luar rumah. Ia berharap bila masyarakat dapat terus melindungi diri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya, dan selalu waspada saat berada di zona tidak aman.

Ya, tak hanya berikan informasi zona pandemi, aplikasi Samsung C-Safe juga bisa berukan informasi tempat tes Covid-19, beri informasi rumah sakit terdekat maupun rujukan. Data zona pandemi dan informasi rumah sakit yang ditampilkan di dalamnya dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang.

Samsung C-Safe Terintegrasi dengan Smartwatch

Samsung Galaxy Watch3

Himbauan untuk menjalankan gaya hidup sehat juga ditekankan pada aplikasi ini, agar imunitas tubuh meningkat. Terdapat informasi dan berita kesehatan terbaru di dalam Samsung C-Safe, termasuk mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan karena terintegrasi dengan aplikasi Wash Hand. Pengguna juga bisa memilih berbagai program training olahraga melalui aplikasi Samsung Health, yang juga terintegrasi.

Aplikasi ini memang hadirkan fitur yang lengkap, serta memiliki user interface yang bagus dan mudah dimengerti. Maka tak heran bila Samsung C-Safe memilki rating yang tinggi di Google Play Store. Beberapa di antaranya mengatakan bila tampilan dan data yang diberikan sangat informatif.

Danny menambahkan bila pada fase berikutnya, aplikasi ini akan otomatis memberikan alert kepada pengguna apabila sedang bepergian. Informasi kondisi area atau zona tempat pengguna berada bakal langsung tampil di layar smartphone, maupun layar smartwatch Samsung Galaxy Watch3 dan lainnya ketika terkoneksi dengan smartphone. Sehingga pengguna bisa terus berhati-hati dengan kondisi di sekitarnya.