Performa Kencang OPPO Reno6 Pro 5G, Cocok untuk Gaming!

Tidak dapat dipungkiri, kini semakin banyak pengguna smartphone yang tak hanya menggunakan perangkatnya sebagai media komunikasi ataupun kamera saku digital, namun juga media untuk bermain gim. Mulai dari judul gim kasual, sampai gim dengan tampilan visual yang sangat memukau nan kompleks sekalipun.

Salah satu penawaran terbaru dari OPPO Indonesia, yaitu OPPO Reno6 Pro 5G mampu mengakomodir dua kebutuhan tersebut dengan sangat baik. Adanya perkembangan teknologi baik hardware maupun software memungkinkan OPPO untuk berikan pengalaman gaming terbaik tanpa harus rilis perangkat khusus gaming, membawa semangat “gaming for everyone”.

Baca juga: Review OPPO Reno6 Pro 5G: Versi Paling Premium Layak Beli

Tentu bermain gim lewat OPPO Reno6 Pro 5G bakal terasa lebih menyenangkan, berkat desainnya yang tak hanya stylish, namun juga dirancang tipis dan ringan. Memiliki bobot 188 gram dengan ketebalan kurang dari 8mm, menggenggam smartphone ini berlama-lama tak bakal bikin mudah lelah, ditambah dengan aksen Reno Glow yang lebih menarik perhatian.

Lantas apa saja fitur-fitur yang dibawa oleh OPPO Reno6 Pro 5G dalam menunjang kebutuhan bermain gim baik amatir sampai pro player? Berikut empat fitur utama yang Gizmo friends perlu ketahui.

Chipset Kencang dengan Sistem Pendingin Khusus

Skor Antutu OPPO Reno6 Pro 5G

Sudah tahukah Gizmo friends bila OPPO Reno6 Pro 5G mengusung chipset dengan CPU yang punya clock speed tertinggi saat ini? Ya, menjalankan Qualcomm Snapdragon 870 5G, satu inti CPU terkencangnya jalan pada kecepatan 3,2GHz, lebih tinggi dari seri 888 sekalipun. Tentunya dipasangkan dengan GPU mumpuni yaitu Adreno 650.

Selain lancar untuk multitasking, penggunaan chipset baru Qualcomm ini juga tentu memungkinkan pengguna untuk melibas judul gim berat dengan mudah. Apalagi ditambah dengan Ultra-large Vapor Chamber alias sistem pendingin berbasis hardware, mencakup 32% area perangkat yang terpanas untuk jaga performa lebih stabil.

Tak hanya penyimpanan internalnya saja yang sangat luas hingga 256GB UFS 3.1, kapasitas RAM milik OPPO Reno6 Pro 5G juga bisa dibilang terbesar di kelasnya. Berkapasitas 12GB, teknologi RAM Expansion dapat tingkatkan kapasitas tersebut menjadi 19GB, memanfaatkan penyimpanan yang tidak terpakai.

Kapasitas RAM sendiri tergolong cukup krusial pada sebuah smartphone, terutama untuk mereka yang mungkin ingin jalankan dua judul gim berat dalam satu waktu. Fitur ini pun juga dianggap penting bagi para pro player seperti salah satu atlet esport Bigetron Red Aliens, yang juga mengandalkan OPPO Reno6 Pro 5G untuk bermain gim PUBG Mobile.

Baterai Awet, Pengisian Daya Super Cepat

Kelengkapan OPPO Reno6 Pro 5G

Meski punya dimensi yang sangat tipis dan sudah termasuk sistem pendingin berbasis hardware, OPPO Reno6 Pro 5G dilengkapi kapasitas baterai yang tergolong besar, yaitu 4,500 mAh. Dipadukan dengan chipset yang hemat daya, plus panel layar Super AMOLED, baterai tersebut bisa diandalkan sehari-hari termasuk untuk bermain gim.

Namun ada bagian lain yang bisa dibilang cukup penting dan tak boleh dikesampingkan oleh para pemain gim mobile, yaitu teknologi pengisian dayanya. Tentu bakal mengesalkan kalau Gizmo friends harus menunggu lama ketika perangkat perlu isi daya, apalagi suhunya yang menjadi panas.

OPPO Reno6 Pro 5G mendukung teknologi 65W SuperVOOC 2.0, mampu isi daya hingga penuh hanya dalam waktu sekitar 30 menit saja. Tak hanya itu, beragam teknologi dan paten khusus digunakan agar suhu panas tidak sampai ke smartphone. Efeknya? Selain pengisian cepat, kamu tetap aman gunakan smartphone ini sambil charge sekalipun.

Dengan begitu, kamu bisa terus melanjutkan bermain sambil isi daya. Dan hanya dalam waktu singkat, bisa lepas charger tanpa takut perangkat akan overheat.

Fitur Hardware Penunjang Lainnya

Layar OPPO Reno6 Pro 5G

Tidak hanya performa komputasi dan pengisian daya saja yang diberikan oleh OPPO lewat Reno6 Pro 5G. Mengingat ini adalah smartphone premium, ada fitur lain yang bisa berikan pengalaman bermain jauh lebih imersif. Salah satunya adalah motor linear sumbu x yang bisa berikan getaran haptic lebih detail dan hidup.

Tak seperti smartphone kebanyakan yang asal berikan efek getar kuat, motor ini dapat berikan efek lebih presisi dengan tingkatan berbeda, berikan simulasi akurat untuk derap langkah maupun senjata pada gim MOBA. Tanpa earphone? Tidak masalah, karena OPPO Reno6 Pro 5G sudah gunakan setup speaker stereo yang linear.

Artinya, keluaran suara baik dari sisi earpiece dan speaker di bawah bakal terdengar seimbang. Ditambah dengan efek Dolby Atmos, suara yang dihasilkan bakal lebih dinamis.

Quick Startup & Game Focus Mode

OPPO Reno6 Quick Startup PUBG Mobile

Menjalankan ColorOS 11 versi terbaru, OPPO Reno6 Pro 5G juga punya cukup banyak fitur gaming berbasis software. Dua di antaranya adalah Quick Startup dan Game Focus Mode, bisa diakses lewat aplikasi Game Space yang sudah tersedia secara bawaan.

Quick Startup sendiri memungkinkan sistem untuk secara pintar mendeteksi gim apa saja yang sering diakses oleh penggunanya, mencatat hingga 48 jam penggunaan terakhir. Dengan begitu, gim favorit bakal dibuat agar tetap berjalan di dalam sistem. Sehingga nanti saat kembali dibuka, pengguna bisa langsung mulai bermain tanpa menunggu jeda atau loading di awal gim.

Saat sedang asik bermain, tentu bakal mengesalkan ketika tiba-tiba ada notifikasi masuk yang menghalang layar, terlebih lagi saat ada panggilan telepon. Dengan mengaktifkan Game Focus Mode, pengguna OPPO Reno6 Pro 5G bisa main gim bebas segala hambatan.

Bisa diaktifkan baik saat sedang memulai gim atau lebih dulu dari Game Space, Game Focus Mode bakal menonaktifkan alarm, notifikasi, panggilan serta gestur navigasi untuk menghindari salah tekan. Kamu bisa puas bermain tanpa perlu takut ada gangguan yang muncul pada layar.

Selain bawa performa kencang dan cocok untuk bermain gim, OPPO Reno6 Pro 5G juga tentunya mengunggulkan kemampuan kamera mumpuni. Membawa setup empat kamera dengan sensor utama 50MP, diberikan efek Bokeh Flare Portrait yang bisa digunakan untuk foto dan video. Gizmo friends dapat membelinya dengan harga Rp10,999 juta.

Tinggalkan komen