Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Gelar Galaxy Creator Workshop, Jadi Kreator Bermodal Smartphone

3 1.677

Kreator konten menjadi salah satu profesi baru yang diminati generasi muda. Karena berpeluang menjanjikan popularitas sekaligus mendulang uang dari konten yang dibikin. Nah, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengajak pengguna smartphone untuk menjadi kreator konten creator di Galaxy Creator Workshop (GCW).

Inisiatif ini bertujuan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk tidak perlu khawatir dan jangan takut untuk memulai dan menuangkan ide. Mereka bisa membuat konten dengan Samsung Galaxy A series, sehingga dapat mewujudkan keinginannya menjadi seorang content creator.

Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.
Baca juga: Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Penunjang Produktivitas Terbaik

Galaxy Creator Workshop

Galaxy Creator WorkshopGalaxy Creator Workshop akan diadakan dalam 3 sesi melalui aplikasi Samsung Member mulai awal bulan November 2020. Di sesi pertama GCW  bertema ‘Semua Bisa Jadi Content Creator’, Samsung akan mengajak semua pengguna Galaxy A series untuk dari sekarang jadi content creator, dan  bisa membuat konten yang keren dengan fitur esensial dari Galaxy A01 Core, A01, dan A11.

Pada GCW kedua, Samsung akan menunjukkan beberapa cara membuat konten awesome dengan Galaxy A51 dan A71 . Konten Awesome akan menghasilkan lebih banyak views dan pada akhirnya akan menghasilkan pendapatan bagi content creator. Dan pada sesi penutup, akan ditunjukkan tips serta trik bagaimana konten yang keren bisa mendukung bisnis penggunanya.

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. masa pandemi tentunya banyak perubahan dan tantangan. Melalui Galaxy Creator Workshop, pihaknya mengajak pengguna Galaxy A series untuk mengubah tantangan menjadi peluang, yaitu menjadi content creator di genggaman.

“Dengan fitur esensial Galaxy A01 Core, A01 dan A11, kita bisa membuat konten keren dari sekarang dan terus mengasah kreativitas kita menjadi content creator. Sekarang adalah momen yang tepat untuk mengoptimalkan Galaxy A series lebih dari sekedar alat berkomunikasi. Dari sekarang, jadilah content creator #withGalaxy, upload ke sosial media dan bikin konten kamu jadi tren,” ujar Irfan.

Ajang ini juga menghadirkan dua narasumber yaitu Rade Tampubolon, Founder platorm marketplace kreator SociaBuzz dan AldioPramudya, kreator yang dikenal sebagai Ogut Mudacumasekali. Mereka berbagi informasi mengenai tren di industri content creator di Indonesia, hingga tips dan trik bagaimana memulai memulai dan membuat sebuah konten.