Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei MatePad Diresmikan, Tablet Premium Harga Rp4 Jutaan

0 5.337

Selain meluncurkan smartphone termurah mereka dengan dukungan 5G, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia juga mengumumkan sebuah perangkat tablet baru yang harganya relatif terjangkau. Ya, Huawei MatePad (tanpa Pro) akhirnya hadir juga di Indonesia, setelah diperkenalkan sejak Mei 2020 kemarin.

Produk ini hadir untuk perkuat ekosistem perangkat semua skenario “1+8+N”, alias jajaran perangkat Huawei yang saling terkoneksi.Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia tegaskan jika pihaknya berpegang teguh pada misinya, yaitu hadirkan inovasi pengalaman baru dengan setiap iterasi di setiap produk.

“Tidak hanya untuk perangkat keras tetapi juga perangkat lunak, kami telah membangun dan menciptakan terobosan yang lebih lanjut akan membentuk ekosistem kami, dan membawa konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya,” Lo Khing Seng.

Huawei MatePad dinilai cocok untuk digunakan dalam era digital, terutama saat kondisi pembelajaran maupun pekerjaan yang serba daring (online). Lewat siaran pers yang diterima Gizmologi (13/7), Khing Seng menyebutkan jika konsumen saat ini semakin mencari perangkat yang bisa mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis. “Dengan tampilan yang menarik, kinerja yang kuat, dan berbagai fitur pintar yang dapat membantu melengkapi keseharian pengguna,” tambahnya.

Baca juga: Huawei nova 7, Smartphone Kelas Menengah 5G Hadir di Indonesia

Keunggulan Tablet Huawei MatePad

Huawei MatePad

Meski hadir sebagai varian yang lebih sederhana dari versi Pro, Huawei MatePad tetap memiliki desain premium dengan bezel tipis berukuran 7,9mm di sekeliling layarnya. Membuat layar 10,4 incinya miliki rasio layar ke bodi mencapai 84%. Bobotnya sendiri hanya 450 gram, cukup ringan untuk ukuran tablet 10 inci.

Resolusi layarnya 2K 2.000 x 1.200 piksel, dengan reproduksi warna mencapai 70,8% dari gamut NTSC. Huawei sematkan teknologi ClariViu Display Enhancement untuk tingkatkan saturasi warna dan gambar gelap dalam video, serta perlindungan TUV Rheinland Low Blue Light agar kesehatan mata tetap terjaga.

Huawei MatePad dilengkapi empat speaker berkualitas tinggi, bekerja sama dengan Harman Kardon untuk optimalkan keluaran suaranya agar dapat berikan efek suara stereo 3D. Setup speaker tersebut juga tentunya cocok untuk dipasangkan dengan susunan quad-microphone array, perlancar kegiatan video conference.

Selain itu, fitur FollowCam mampu membuat kamera Huawei MatePad secara otomatis ikuti objek yang ada di dalam frame kamera. Ketika digunakan untuk membaca e-book, ada mode Eye Comfort untuk kurangi emisi cahaya biru layar. Digunakan untuk anak? Kids Corner dapat dimanfaatkan untuk kelola konten dan aplikasi apa saja yang bisa diakses, serta set waktu yang dapat dihabiskan untuk anak.

Tablet ini ditenagai oleh chipset Kirin 810, dibuat dengan fabrikasi 7nm dan arsitektur CPU octa-core hingga 2,27GHz. Dilengkapi GPU Turbo 3.0, Huawei MatePad diklaim cocok untuk jalankan gim berat sekalipun. Cocok dipasangkan dengan baterai besar 7,250 mAh yang dimilikinya.

Jalankan EMUI 10.1, tentunya perangkat ini tidak dilengkapi layanan Google, digantikan dengan Huawei Mobile Services. Huawei sediakan fitur Multi-Window sampai Floating Window, untuk jalankan lebih dari dua aplikasi sekaligus. Dan tentunya, mendukung fitur Multi-screen Collaboration yang dapat dikolaborasikan dengan perangkat Huawei lainnya.

Harga Huawei MatePad

Huawei MatePad & FreeBuds 3i

Dihadirkan secara pre-order, Huawei MatePad dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp4,299 juta. Mulai 15 Juli hingga 24 Juli 2020 mendatang, para konsumen akan mendapat beragam promosi menarik. Tersedia cashback hingga Rp850 ribu, bonus flip cover, layanan servis VIP hingga penyimpanan cloud 15GB selama 12 bulan.

“Kami berharap, dengan hadirnya perangkat Huawei MatePad ini, konsumen dapat merasakan langsung dan menikmati inovasi produk terbaru kami, terutama kini proses belajar tidak lagi terbatas hanya menggunakan buku atau duduk di kelas, tetapi sudah melibatkan kecanggihan teknologi,” tutup Khing Seng.

Spesifikasi Huawei MatePad

Layar: 10.4-inch IPS, 2000 x 1200 pixel, 224 ppi
Kamera Belakang: 8MP AF
Kamera Depan: 8MP
Body: 245,2 x 155 x 7,4mm, 450 gram
Prosesor: Kirin 810 7nm
Memori: 4/6GB RAM, 64/128GB ROM
Baterai: 7.250 mAh
Audio: 4 Speaker Harman Kardon, 4 Mikrofon
OS: Android 10 (EMUI 10.1)

Beli gadget Huawei di:

Shopee.co.id Blibli.com Lazada.co.id (Apps) Eraspace (Erafone)