Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Koneksi Internet ‘Ngadat’, Bos First Media Minta Maaf

0 3.161

Sejak Sabtu akhir pekan yang lalu, banyak sekali pelanggan yang mengeluh koneksi internet First Media bermasalah. Bahkan di hari Minggu semakin banyak yang menyampaikan keluhan di media sosial. Tim redaksi Gizmologi juga termasuk yang terkena dampak gangguan koneksi internet First Media ini.

Menurut pihak First Media, masalah ini disebabkan gangguan dalam proses sistem provisioning modem atau sistem pengaturan. Sehingga membuat modem tidak mendapatkan IP (Internet Protocol) untuk dapat terhubung ke internet. Masalah koneksi ini hanya berdampak pada jaringan internet, sedangkan untuk layanan TV cable tetap berjalan normal.

Menanggapi keluhan yang dihadapi pelanggan, Victor Indajang, Deputy CEO & Chief Operations Officer (COO) PT Link Net Tbk, menyampaikan permintaan maafnya. “Bersama ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan setia First Media,” ujar Victor dalam statemen yang diterima Gizmologi di Jakarta (20/04).

Ia menjelaskan bahwa gangguan pada sistem provisioning yang terjadi berdampak pada sejumlah pelanggan yang tidak dapat terkoneksi dengan jaringan internet. “Kami pun telah melakukan perbaikan secara intensif dengan mengkonfigurasi ulang semua sistem modem bermasalah untuk mengupayakan layanan internet segera kembali normal bagi pelanggan yang masih mengalami masalah, mulai kemarin dan bertahap sampai satu hari ke depan,” kata Victor.

Gangguan Koneksi Internet First Media

https://twitter.com/mrbambang/status/1251705577958289409

 

Gangguan ini terjadi kepada beberapa pelanggan di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Surabaya, dan Bandung. Pelanggan yang terdampak gangguan ini akan melihat semua lampu berkedip secara terus-menerus. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, pelanggan diharapkan untuk tidak mematikan modem dalam waktu 1-2 hari ke depan.

Victor menambahkan, pihaknya mengerti bahwa kebutuhan internet sangat penting terutama untuk mendukung work from home atau online learning, dan memahami bahwa permasalahan ini cukup mengganggu. Menurutnya, tim teknisi First Media bekerja maksimal untuk segera memperbaiki gangguan yang terjadi saat ini, agar layanan internet sejumlah pelanggan dapat segera berjalan normal kembali.

Beri Kompensasi

koneksi internet First Media“Sebagai permohonan maaf, kami memberikan akses layanan semua TV Channels berisi konten hiburan yang sudah bisa dinikmati hari ini hingga tanggal 30 April 2020. Kami sadar hal ini tidak sebanding dengan gangguan internet yang dialami oleh pelanggan kami, namun kami harapkan dapat menambah rasa aman dan nyaman di rumah, sementara kami terus memperbaiki masalah ini,” ungkap Victor.

Victor menambahkan, bagi pelanggan yang masih membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service First Media. Baik melalui email ke [email protected] atau dengan memanfaatkan fasilitas digital self-care melalui aplikasi My FirstMedia dan portal cek.firstmedia.com. Sementara untuk layanan customer service melalui media sosial Twitter, First Media nampak mengalami kewalahan. Karena banyak pelanggan, termasuk penulis, yang keluhannya tidak ditanggapi.