Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Lenovo Yoga 920, Laptop Convertible yang Lebih Cerdas dan Intuitif

Laptop convertible semakin banyak beredar di pasaran. Sejumlah produsen terus menggelontorkan produk baru pada jenis ini. Termasuk yang belum lama ini dilakukan Lenovo. Produsen komputer asal Tiongkok tersebut baru saja meluncurkan laptop convertible Lenovo Yoga 920 di Indonesia.

Lenovo Yoga 920 yang pertama kali  diluncurkan di ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman, disebut telah dibekali dengan berbagai fitur yang meningkatkan hubungan antara mesin dan manusia. Menurut Julius Tjhin, Consumer 4P Lead Lenovo Indonesia saat jumpa pers di Jakarta (8/12), dalam mengembangkan laptop ini pihaknya melalui pendeketan customer-sentris. Karena melihat tendensi bahwa PC saat ini merupakan interaksi dua arah antara pengguna dan perangkatnya, dan tantangan bagi kami adalah menciptakan perangkat komputasi yang terpersonalisasi.

Dengan berbagai fitur dan kemampuannya, Lenovo Yoga 920 dirancang sebagai perangkat yang lebih cerdas dan intuitif yang dapat memfasilitasi interaksi yang semakin meningkat antara manusia dan mesin. Laptop convertible ini memiliki digital smart pen, asisten digital yang dikontrol dengan artificial intelligence untuk mempelajari kebiasaan penggunanya, dan keamanan biometrik.

Fitur Lenovo Yoga 920

Desain yang premium memberi kesan yang lebih istimewa di perangkat ini dengan casing yang sepenuhnya terbuat dari metal. Dengan berat hanya 1.37 kg dan ketipisan 13.95 mm, Lenovo Yoga 920 memiliki pilihan warna Copper, Bronze dan Platinum.

Sebagai perangkat convertible yang multi fungsi, laptop ini dibekali watchband hinge yang kuat untuk menawarkan fleksibilitas. Sehingga pengguna bisa lebih bebas mengetik dalam moda laptop, presentasi dalam moda stand, browsing dalam moda tablet, atau menonton video dalam moda tent.

Tipe tertinggi Lenovo Yoga 920 diperkuat dengan prosesor terbaru Intel Core i7 generasi ke-8. Laptop berbasis Windows 10 ini memiliki port Thunderbolt 3 yang masing-masing mendukung transfer data super cepat dan bandwidth video besar di satu kabel. Memanfaatkan keamanan perangkat keras yang ada di prosesor 8th Gen Intel Core i7, Yoga 920 memiliki fingerprint reader dan Windows Hello untuk otentifikasi biometrik yang aman dan instan.

Related Posts
1 daripada 17

Untuk memutar video, Yoga 920 dilengkapi dengan layar sentuh FHD IPS yang hampir tanpa bezel, menawarkan visual yang menawan di layar sebesar 13.9 inci. Dipasangkan dengan audio Dolby Atmos, Yoga 920 mempersembahkan hiburan yang menyatu kepada penggunanya. Untuk meningkatkan pengalaman yang lebih nyata lagi, pengguna dapat menyambungkan Yoga 920 dengan headset untuk Windows Mixed Reality saat menonton video atau main game.

Banyak tugas di kantor ataupun sekolah, terutama dalam hal kreativitas dan produksi yang membutuhkan keyboard atau pen. Di Lenovo Yoga 920, terdapat Lenovo Active Pen 2 yang optional dengan 4,096 tingkat sensitivitas pen akan memperluas potensi kreativitas dan antar aplikasi sebuah PC.

Menawarkan ketepatan seperti menulis di kertas dan tanpa lag, Lenovo Active Pen 2 dengan Windows Ink memungkinkan pengguna untuk membuat sketsa atau menggamar skematik asli dan grafis. Saat presentasi, pengguna dapat memanfaatkan tombol shortcut pen untuk membuka dan memeriksa surel untuk menambahkan slide terakhir.

Selain itu, fitur voice recognition, teknologi penting untuk smartphone dan smart speaker, turut tampil di Yoga 920 dengan Cortana. Lenovo Yoga 920 bisa mengenali voice command dalam mode standby dan dari jarak 4 meter3, jadi pengguna bisa menambahkan item ke daftar belanja, memutar musik, memeriksa lalu lintas, mengirim email singkat, melacak paket, dan masih banyak lagi. Cortana bahkan menggunakan AI untuk belajar dari pemiliknya, sehingga Yoga 920 menjadi semakin cerdas.

Bagi kamu yang tertarik, ini dana yang musti disiapkan. Lenovo Yoga 920 tersedia mulai dari harga Rp 23,199,000. Setiap pembelian laptop ini juga turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); software antivirus McAfee internet security; serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Penyanyi multi talenta Andien (ketiga dari kiri) yang didapuk menjadi brand ambassador Lenovo Yoga 920.

Spesifikasi Lenovo Yoga 920

General

  • Device Type
    Notebook Convertible
  • Model / Series
    Lenovo Yoga 920
  • Released
    08 Desember, 2017
  • Status
    Available
  • Price
    Start from IDR 23.199.000 (launch price)

Platform

  • Processor
    up to 8th Gen Intel Core i7 U processor
  • VGA (Graphic Card)
    Integrated Intel HD Graphics
  • RAM (Memory)
    8 GB DDR4 / 12 GB DDR4 / 16 GB DDR4
  • Storage
    256 GB PCIe SSD / 512 GB PCIe SSD / 1 TB PCIe SSD
  • Operating System
    Microsoft Windows 10 Home

Body

  • Dimensions
    323 mm x 223.5 mm x 13.95 mm; Starting at 1.37 kg
  • Display
    13.9" FHD (1920 x 1080) IPS touchscreen
  • Battery
    Up to 15.5 hours with FHD display

Connectivity

  • Webcam
    HD 720p
  • Bluetooth Bluetooth is a wireless communications technology for exchanging data between mobile phones, headsets, computers and other network devices over short distances without wires, Bluetooth technology was primarily designed to support simple wireless networking of personal consumer devices.
    Bluetooth 4.1
  • Wi-fi Wi-Fi is a popular wireless networking technology using radio waves to provide high-speed network connections that allows devices to communicate without cords or cables, Wi-Fi is increasingly becoming the preferred mode of internet connectivity all over the world.
    802.11 a/c 2x2 WiFi
  • NFC NFC (Near field communication) is a set of standards for smartphones and similar devices to establish peer-to-peer radio communications with each other by touching them together or bringing them into proximity, usually no more than a few inches.
  • I/O Interface
    - 1 USB 3.0 with always-on charging
    - 2 USB C (Thunderbolt, PD, DP, USB 3.0 full-function)
    - Audio jack

Other

  • Audio
    Dolby Atmos (with headphones), 2 JBL Speakers
  • Features
    - Fingerprint reader with Windows Hello
    - Colors: Platinum, Bronze, Copper