Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

LG V40 ThinQ Siap Bersaing di Jajaran Flagship Smartphone

1 314

LG dikabarkan telah mempersiapkan ponsel pintar penerus LG V30 ThinQ. Smartphone dengan nama LG V40 ThinQ akan segera hadir dengan mengusung fitur kekinian, seperti “poni” dan tiga kamera pada sisi belakangnya. Sanggupkah ia bersaing dengan smartphone premium yang sudah ada di pasaran?

Sebagaimana ditulis oleh mysmartprice.com, generasi ponsel cerdas kelas atas LG, LG G7 ThinQ dan LG V35 ThinQ, telah dirilis Mei 2018. Tetapi keduanya kurang menjadi hit di kalangan konsumen. Produsen asal Korea Selatan tersebut memang dikenal membuat ponsel pintar dengan fitur kamera yang sangat kompetitif, tetapi kamera pada G7 ThinQ dan V35 ThinQ, kurang tangguh untuk bisa memenangkan persaingan atas Apple iPhone X, Huawei P20 Pro hingga Samsung Galaxy S9 Plus.

LG V40 ThinQ leak
Bocoran LG V40 ThinQ. Foto oleh mobilesyrup.com

Kini, LG V40 ThinQ dipersiapkan untuk mewakili LG kembali mencoba peruntungan di kelas flagship smartphone ini. LG V40 ThinQ dikabarkan bakal memakai bahan kaca yang mengkilap. Pada bagian belakangnya, tampak tiga kamera dengan satu LED flash, logo LG dan V40 ThinQ serta pembaca sidik jari melingkar.

Lalu pada bagian depan LG V40 ThinQ terdapat layar berponi dengan tepian melengkung.

Rumor lain menyebut LG V40 ThinQ akan menawarkan pilihan menyembunyikan poni dengan batang hitam, mirip dengan yang ada di LG G7 ThinQ.

Akan ada tombol daya dan slot kartu SIM yang ditempatkan pada bagian kanan LG V40 ThinQ. Tombol volume dan kunci hardware (kemungkinan untuk memanggil Google Assistant) berada pada bagian kiri dari LG V40 ThinQ ini. Sepertinya ponsel cerdas ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 dan menjalankan Android 9.0 Pie saat nanti diperkenalkan ke publik.

Sebuah loadspeaker, microphone, USB Type-C port dan headphone jack 3,5 mm ada di sisi bawah produk terbaru ini. Kemungkinan LG V40 ThinQ bakal diluncurkan pada 16 November 2018. Mari ditunggu apakah bocoran spesifikasi di atas akan sesuai dengan resminya atau tidak.