Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

LINE SQUARE, Fitur Buat Ngobrol Bareng Komunitas Apa Aja di LINE

Dengan fitur baru ini, pengguna LINE bisa saling terhubung dengan pengguna lain yang punya minat sama.

Pernah nggak sih kamu merasa susah banget ketemu orang yang sehobi alias satu minat di dunia nyata? Kenapa nggak coba cari di dunia maya? LINE baru aja meluncurkan fitur LINE SQUARE yang memungkinkan kamu bisa ngobrol sama teman-teman sehobi lho, Gizmolovers!

Dengan fitur baru ini, pengguna LINE bisa saling terhubung dengan pengguna lain yang punya minat sama. Asyiknya, pengguna bisa jadi anonim lebih dulu alias membuat nickname tanpa harus membuka identitasnya buat jaga privasi. Ya, namanya juga cari teman baru, jangan terlalu terbuka banget kan?

Lewat LINE SQUARE tentunya pengguna bisa berekspresi bebas buat mengutarakan pendapat atau pemikiran untuk berbagai topik, seperti kuliner, hobi, olahraga, musik, dan sebagainya. Misalnya, buat kamu yang bercita-cita “sepele” seperti jadi selebgram, ada chatroom khusus di mana berkumpul para pengguna yang punya cita-cita yang sama. Bahkan, buat yang niat cari jodoh, ada juga ada room tersendiri, namanya Jomblo.

“Ini merupakan layanan yang ideal untuk merepresentasikan misi kami yakni ‘Closing the Distance’ yang memungkinkan pengguna melakukan pendekatan dengan pengguna lainnya yang punya minat sama untuk terlibat dalam percakapan mendalam,” ujar Seokho Yang, Product Manager dari LINE SQUARE, lewat keterangan resmi yang diterima Gizmologi, Kamis (24/5/2017).

Related Posts
1 daripada 305

Buat menikmati layanan ini, kamu harus meng-update aplikasi LINE ke versi 7.6.0 atau di atasnya. Setelah itu, logo LINE SQUARE akan muncul pada di bagian kanan atas pada tampilan di daftar Group di kontak. Kamu kamu ingin bikin sebuah square atau topik, tinggal klik tombol “+” pada bagian kanan atas.

Setiap square tidak membatasi jumlah pengguna yang ingin bergabung dan kamu nggak perlu membagikan informasi pribadi lebih dulu bahkan LINE ID ketika ingin masuk ke sebuah square. Biar tambah ramai, pengguna dapat mengundang pengguna lainnya untuk bergabung dengan menggunakan URL atau QR code hingga 5.000 pengguna.

Lalu, bagaimana jika ada konten yang tidak pantas ada di dalam square? Tenang aja, ternyata LINE sudah menerapkan berbagai langkah pengamanan dan penanggulangan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan seluruh pengguna LINE SQUARE. Pengguna bisa melaporkan konten sensitif dan tidak pantas yang berbentuk teks, gambar, dan video. Selain itu, ada juga sistem monitoring internal berupa filter otomatis pada kata-kata yang sensitif.

Jadi, kalau kamu ingin menggunakan fitur ini, sebaiknya cek versi LINE kamu sekarang ya, Gizmolovers!