Luna Siapkan Smartphone dengan Empat Kamera & Full View Display

Walaupun mereknya masih belum setenar yang lain, smartphone Luna tetap diperhitungkan di kancah ponsel Tanah Air. Masuk Indonesia pada Oktober tahun lalu, Luna lebih menonjolkan sebagai brand ponsel yang dibesut oleh Foxconn dan cukup sukses di Korea Selatan. Sekarang, nama Foxconn tidak lagi digemborkan, karena sejatinya, di Indonesia ponsel tersebut masih saudara kandung dengan Evercoss dan Genpro.

Jika Evercoss menyasar segmen low-end atau entry level dan Genpro di segmen menengah, maka Luna membidik kelas yang lebih atas. Nampaknya, Evercoss menjadi satu-satunya perusahaan ponsel yang memiliki tiga merek sekaligus di Indonesia. Strategi yang unik karena potensi sukses dan gagalnya sama-sama besar. Bagaimanapun, itu suka-suka mereka sebagai produsen smartphone. Tinggal memberi label pada smartphone, apa susahnya. Yang menjadi tantangan tentu saja membuat ketiga produk tersebut kuat dan disukai di pasar.

Keberadaan Luna sendiri bisa dibilang masih belum agresif di pasar. Karena hingga setahun beroperasi di Indonesia, hanya memiliki dua tipe yaitu seri flagship Luna V55C dan Luna G. Kini, mereka berupaya untuk menunjukkan eksistensinya dengan menyiapkan smartphone baru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang kami terima, smartphone dengan merek Luna G8 tersebut menjadi gebrakan akhir tahun dengan sejumlah fitur terkini. Dari segi tampilan, Luna G8 akan hadir dengan konsep full view display sebagaimana yang sudah kita lihat pada rilis Samsung Galaxy S8, Galaxy Note8, iPhone X, LG G6, Vivo V7 hingga Oppo F5 yang sebentar lagi diluncurkan. Tampilan layar lebar yang hampir tanpa bingkai memang akan terasa nyaman saat melihat tampilan gambar, terlebih ponsel ini sudah dilengkapi dengan layar ratio 18:9 walaupun resolusi cuma HD.

Selain itu, ponel seri terbaru ini akan hadirkan fitur unggulan terbaru yaitu Face Unlock. Sekali lagi bukan hal baru karena kita sudah pernah menemuinya di beberapa smartphone. Face Unlock memudahkan pengguna untuk membuka kunci layar smartphone hanya dengan memindai wajah dari pemilik smartphone. Fitur face unlock disiapkan untuk memanjakan pengguna membuka smartphone dan menjaga keamanan.LUNA back

Dan yang paling menarik, smartphone ini akan menghadirkan empat kamera sekaligus dalam satu perangkat untuk memberikan hasil foto yang lebih istimewa. Akan ada dua kamera depan dengan resolusi hingga 28 MP (20MP+8MP), dengan teknologi tersebut akan menghasilkan foto selfie yang lebih jernih, tajam dan juga bisa menggunakan mode wide angle untuk group selfie. Sedangkan dua kamera lagi berada di bagian belakang sebagai kamera utama.

Nah, apakah keberadaan empat kamera tersebut sekadar gimmick saja biar terlihat kekinian ataukah memang mampu meningkatkan kualitas fotografi secara signifikan, perlu diuji lebih jauh. Secara konsep, Luna G8 seperti Huawei Nova 2i yang juga akan meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat. Dari segi performa, Luna G8 akan dibekali prosesor Octacore 2,6 GHZ dan  RAM 4 GB.

Informasi yang beredar, Luna G8 ini dibandrol di bawah 4 juta. Harga yang sungguh menggiurkan dan akan memanaskan smartphone di kelas tiga jutaan.

Tinggalkan komen