alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO A74 5G & Reno5 F Kebagian Fitur Tambah RAM

OPPO Indonesia terus tancap gas hingga pertengahan tahun 2021. Tidak sekadar merilis perangkat baru saja, edukasi terkait 5G juga terus dilakukan, sembari hadirkan salah satu opsi smartphone 5G termurah. Selain OPPO A74 5G, Reno5 F juga kini kebagian fitur RAM expansion.

Karena selain kecepatan akses internet, performa smartphone yang kencang tentunya juga membantu penggunanya untuk menyelesaikan tugas sehari-hari. Dan fitur ekspansi RAM yang dihadirkan pada smartphone OPPO bertujuan untuk mempermulus tugas tersebut, dengan membiarkan banyak aplikasi yang sedang diakses berjalan dengan mulus. Fitur ini pertama kali hadir pada OPPO A74 4G.

Setelah diteruskan ke OPPO Reno5 dan Reno5 5G, kini giliran varian termurah dari Reno series terbaru, OPPO Reno5 F serta OPPO A74 5G yang kebagian fitur penambah memori RAM satu ini. Dengan begitu, konsumen bisa sesuaikan keperluan masing-masing, inginkan kapasitas RAM lega atau hanya sekadar memaksimalkan kapasitas penyimpanan internal untuk menyimpan data.

Baca juga: OPPO Find X3 Pro 5G Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Rp15,999 Juta

Mendapat Tanggapan Positif dari Pengguna

RAM OPPO A74 4G

Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, tanggapan dari masyarakat cukup luar biasa sejak peluncuran awal fitur RAM expansion, membuat pihaknya sangat antusias untuk bawa teknologi tersebut ke perangkat lebih banyak. Seperti yang sudah tersedia saat ini, tak hanya untuk seri menengah ke atas, namun juga ke smartphone Rp3 jutaan mereka.

“OPPO berupaya untuk memberikan peningkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna kepada pengguna kami. Maka dari itu, kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F,” tambah Aryo lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi pada Senin (7/5).

Tak hanya berpusat pada desain dan teknologi kamera saja, keseriusan OPPO dalam hadirkan performa paling kencang di perangkat terbarunya terlihat pada teknologi yang digunakan. Meski tipis, OPPO Reno5 F dan OPPO A74 5G memiliki sistem pendingin berbasis hardware, bertugas untuk alirkan suhu panas dan menjaga suhu supaya tetap optimal.

Cara Menambah RAM OPPO A74 5G & Reno5 F

OPPO RAM Expansion

Bakal hadir melalui pembaruan perangkat lunak (software update), pengguna OPPO A74 5G dan Reno5 F akan segera dapat menambah kapasitas RAM smartphone mereka pada bulan Juni 2021 ini. Bila sudah mendapatkannya, bisa langsung mengakses menu Settings, lalu cari bagian “About phone”. Pada tampilan kapasitas RAM, sentuh untuk masuk ke menu RAM expansion.

Menu ini mungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori internal atau ROM yang tersedia di perangkatnya, diubah menjadi RAM virtual, dengan kapasitas sesuai keperluan. Ketika fitur RAM expansion aktif, pengguna diberikan pilihan tiga tingkatan kapasitas, mulai dari 2GB, 3GB sampai 5GB.

Otomatis bila opsi ekspansi 5GB dipilih, total RAM yang dimiliki pada OPPO Reno5 F bakal menjadi total 13GB, dengan 8GB menjadi RAM bawaannya. Otomatis proses multitasking bakal menjadi jauh lebih lancar, terutama bagi para kreator konten yang biasa menggunakan aplikasi berdaya berat seperti editor foto maupun video.

Tinggalkan komen