Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mengintip Isi Kotak realme C17, Smartphone dengan Memori 256GB

1 2.729

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, pada tanggal 14 Oktober nanti, realme Indonesia tidak hanya merilis satu smartphone saja. Melainkan dua produk baru dengan segmen yang berbeda. Selain realme 7 Pro yang mengusung tagar “65W Charging Evolution”, bakal dihadirkan juga smartphone terjangkau dengan kapasitas memori yang sangat besar.

Yakni realme C17, lini seri C varian tertinggi yang membawa tagar “Memori Cadas, Layar Super”. Ya, smartphone ini bakal membawa dua fitur kunci tersebut, yang sudah menyerupai seri flagship terbaiknya. Hal tersebut ditujukan agar lebih banyak konsumen, terutama anak muda bisa merasakan fitur flagship di harga yang jauh lebih terjangkau.

Sebelum menantikan perilisan resminya, realme Indonesia kembali berikan beberapa teaser foto resmi unboxing realme C17, supaya Gizmo friends bisa mengetahui lebih dulu apa aja isi dari kotak penjualan sebelum membeli. Penasaran isinya apa saja? Berikut fotonya.

Foto Isi Kotak realme C17

Isi kotak realme C17

Seperti biasa, desain kotaknya sama seperti smartphone realme terbaru rilisan 2020. Warnanya didominasi kuning, dengan logo seri di bagian depan serta samping kiri dan kanan. Ketika dibuka, kita bakal disambut dengan smartphone-nya sendiri, dan beberapa aksesoris pelengkap yang sudah termasuk dalam paket penjualannya.

Selain unit realme C17-nya sendiri, konsumen bakal mendapatkan sebuah case silikon berwarna sedikit gelap, semi transparan. Dan sama seperti seri C15, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fast charger output 18 watt. Sehingga pengguna tak perlu membeli adapter tambahan untuk menikmati proses pengecasan yang lebih instan. Kabelnya sendiri sudah menggunakan interface USB-A to USB-C, tak lagi gunakan port micro USB.

Sesuai dengan tagarnya, realme C17 bakal memiliki kapasitas memori yang lega. Selain RAM-nya yang sudah mencapai 6GB, memori internalnya sudah setara dengan seri flagship, yaitu 256GB, dan masih bisa ditambah dengan kartu microSD lewat triple slot SIM. Kapasitas memori yang besar bakal sangat bermanfaat bagi Gizmo friends yang perlu menyimpan banyak file kerja, multimedia maupun gim.

realme C17

Juga untuk para pelaku usaha daring yang perlu menyimpan banyak data dari pelanggannya, termasuk data dari aplikasi WhatsApp yang harus masuk ke memori internal, misalnya. Selain itu, pengguna juga bakal dimanjakan dengan layarnya yang sudah mengusung refresh rate tinggi, yaitu 90Hz. Konten yang ditampilkan pada layar 6,5 inci HD+ bakal terasa lebih halus ketika digerakkan atas bawah, seperti Instagram dan Twitter.

Kapasitas baterainya sudah cukup besar di 5,000 mAh. Selain kamera depan 8MP, disiapkan juga empat sensor kamera dibelakang, dengan resolusi utama 13MP f/2.2, ultra-wide 8MP dan dua kamera 2MP untuk macro serta depth sensor. Tak ketinggalan, mode Super Nightscape untuk hasilkan foto cerah meski diambil di kondisi malam hari yang gelap.

Luncurkan C17, realme Berkolaborasi dengan Dalang Pelo

realme C17 Dalang Pelo

Bertujuan ingin hadirkan pendekatan yang unik serta berorientasi pada anak muda, realme berkolaborasi dengan produser komik strip lokal Indonesia, Dalang Pelo untuk peluncuran realme C17. Dalang dinilai merepresentasikan jiwa muda realme yang ceria, dinamis, kreatif dan aktif. Sehingga membutuhkan kapasitas memori besar untuk menyimpan aplikasi dan multimedia karya digitalnya.

Diluncurkan bersama dengan realme 7 Pro, realme C17 bakal diperkenalkan pada 14 Oktober mendatang, pukul 13:03 WIB secara daring. Acara akan ditayangkan secara langsung di kanal YouTube resmi realme Indonesia, serta media sosial Twitter, Instagram, Facebook serta situs resmi realme.com. Dari kedua produk yang bakalan rilis, smartphone mana yang lebih menarik perhatian Gizmo friends?