alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Kompetisi Mobile Legends di Indonesia Masuki Babak Final, Hadir dengan Karakter Gatotkaca

Buat kalian para gamers, tentu sudah familiar dengan Mobile Legends. Ya, game tersebut saat ini tengah naik daun di Indonesia. Mobile Legends dikembangkan oleh Shanghai Moonton Technology Co Ltd. Games yang berkonsep 5 lawan 5 ini diluncurkan pada tahun lalu yang bisa diunduh lewat Google Play Store dan App Store.

Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang dikhususkan untuk pengguna mobile atau smartphone dengan permainan legend seperti Dota. Sehingga para gamers akan merasakan permainan layaknya bermain Dota serta bermain secara online dengan pemain lain yang menggunakan permainan ini untuk bersenang–senang, melakukan double kill triple kill dan rampage. Mungkin, inilah yang membuat Mobile Legends begitu diminati.

Yang lebih menarik lagi, developer game tersebut baru saja meluncukan karakter baru dari seri pahlawan (hero), yakni Gatotkaca. Karakter tokoh pewayangan tersebut diciptakan sebagai apresiasi Mobile Legends terhadap budaya Indonesia, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia pada dunia.

gatotkaca
Karakter Gatotkaca di Mobile Legends

Pihak Mobile Legends menyatakan proses penentuan karakter hero baru ini melalui tahapan menantang. Seperti riset mendalam dan hasil pemungutan suara dari para pemain. Kemudian bekerja sama dengan kartunis lokal, Yuniarto. Hingga kemudian memutuskan untuk menciptakan desain karakter hero baru yang tebaik, yakni Gatotkaca.

Karena popularitas yang cukup tinggi, Mobile Legends menggelar kompetisi game tingkat Asia Tenggara di mana Indonesia menjadi salah satu negara peserta. Nah, akhir pekan ini tepatnya tanggal 22-23 Juli 2017, digelar Final The Mobile Legends Southeast Asia Cup Final 2017: Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta, Gandaria City. Pertandingan perempat final berlangsung pada hari Sabtu 22 Juli. Sementara pertandingan semifinal dan final akan berlangsung pada hari Minggu 23 Juli.

Penggemar Mobile Legends diundang untuk menyaksikan delapan regu teratas di Indonesia yang bersaing memperebutkan gelar nasional serta mewakili Indonesia di Piala Asia Tenggara pada bulan depan. Mereka akan melawan juara nasional dari Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura. Menariknya, acara ini disiarkan secara langsung melalui layanan livestream Bigo Live dimulai pukul 11:00.

Berawal dari kumpulan 128 regu, tersisa 8 squad terakhir yang lolos ke turnamen ini. Mereka adalah Saints IndoS, LORD, SU1CIDE SYKES, E8 Elite Esport, RTO, Oxygen2, Unforgiven, dan Zapbros GenX. Selain piala dan kesempatan untuk mewakili negara mereka, para finalis juga akan bersaing memperebutkan sejumlah besar hadiah.

Mobile Legends final
Jumpa pers The Mobile Legends Southeast Asia Cup Final 2017: Indonesia

Hadiah yang akan diperoleh berupa uang tunai lebih dari US$ 5.000, smartphone OPPO F3 untuk masing-masing peserta dari tiga tim teratas, dan Diamonds untuk setiap peserta dari semua regu finalis. Di mana untuk perolehan Diaomins, ketentuannya adalah 50.000 untuk setiap peserta tim peringkat pertama, 30.000 untuk setiap peserta tim peringkat kedua, 15.000 untuk setiap peserta tim peringkat ketiga dan keempat, dan 10.000 untuk setiap peserta tim perangkat kelima, keenam, ketujuh, dan kedelapan.

Paul Leishman, President Coda Payments mengatakan pihaknya merasa bangga karena Codashop.com dapat menjadi partner resmi dari event ini. Codashop adalah website resmi pertama di Indonesia di mana pemain dapat melakukan top-up diamonds untuk Mobile Legends versi Google Play dan iOS.

“Misi kami adalah untuk mempermudah gamers di Indonesia agar dapat menikmati games yang dimainkan, dan dapat melakukan top-up melalui channel pembayaran yang disukai, seperti bank transfer, Alfamart, dan potong pulsa,” ujar Paul.

 

 

Tunjukkan Komen (3)