alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gojek Luncurkan Program Loyalitas Pelanggan GoClub

Sering memanfaatkan layanan yang disediakan oleh platform aplikasi on-demand Gojek? Bila iya, maka ada kabar baik untuk Gizmo friends. Pasalnya, Gojek baru saja meluncurkan GoClub, sebuah program loyalitas pelanggan yang berikan berbagai macam benefit menarik. Hadirkan beragam keistimewaan untuk para pengguna yang Gojek sebut dengan “Gojekers”.

Diluncurkannya program loyalitas GoClub ini merupakan bagian dari komitmen Gojek untuk terus tingkatkan pengalaman dan kepuasan para pelanggannya. Di dalamnya, terdapat empat peringkat keanggotaan yang bisa pengguna manfaatkan dan dicapai, tentunya dengan meraih poin tertentu. Cara meraihnya mudah saja, hanya perlu menggunakan layanan dari Gojek serajin mungkin.

Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (2/2), Group Chief Marketing Officer Gojek, Ainul Yaqin jelaskan bila adanya teknologi terdepan serta cakupan dan skala yang luas, Gojek percaya bahwa pasti ada jalan untuk terus berinovasi, memberikan kemudahan bagi para Gojekers. “Ini yang mendorong kami menghaidrkan beragam keistimewaan melalui kehadiran GoClub,” tambahnya.

Baca juga: Gojek Bakal Hadirkan Layanan GoCorp, GoGreener dan GoTransit di 2021

Sistem Poin Program Loyalitas GoClub

GoClub

Di dalam GoClub, terdapat empat peringkat yang bisa dicapai oleh pelanggan, masing-masing disebut dengan Warga, Bos, Juragan dan Anak Sultan. Seluruh pelanggan Gojek di Indonesia bakal mendapatkan undangan program loyalitas ini secara bertahap, mulai minggu pertama di bulan Februari 2021. Pada awal keanggotaan, pelanggan akan memulai statusnya sebagai Warga.

Mendapatkan bonus 20XP (experience points) di awal, pelanggan aplikasi Gojek bisa dapatkan poin untuk naik menjadi kelas yang lebih tinggi, untuk benefit yang tentu lebih banyak pula. Caranya? Dengan bertransaksi di aplikasi Gojek tentunya. Selain jenis, metode pembayaran pun menentukan banyaknya poin per transaksi.

Sebagai contoh, bila melakukan perjalanan menggunakan GoCar, pembayaran lewat GoPay maupun PayLater bakal dapatkan 4 poin (untuk tiap transaksi kelipatan Rp5 ribu), sementara metode pembayaran lain hanya setengahnya. Sementara ini, poin hanya bisa didapat dari transaksi layanan kendaraan, GoFood, layanan pengiriman dan pengisian GoPay saja. Menggunakan layanan GoSend belum mendapat poin sama sekali.

Dalam satu kali transaksi, maksimum poin yang bisa didapat adalah 100 XP. Sistem tingkatan pengguna berlaku selama enam bulan. Artinya, dari Warga ke Bos, kamu perlu mengumpulkan setidaknya 200 poin dalam kurun waktu enam bulan. 1,500 poin untuk terus naik ke Juragan, dan 6,000 poin untuk ‘kasta’ maksimal, Anak Sultan.

Yang perlu diingat, tingkatan atau peringkat keanggotaan GoClub juga bisa turun apabila jumlah poin atau transaksi tidak sebanyak skor minimum. Sehingga pengguna tak bisa selamanya merasakan benefit dari Anak Sultan.

Berikan Banyak Keuntungan Untuk Pengguna Gojek

Benefit GoClub

Benefit yang dihadirkan untuk masing-masing tingkatan juga tentu berbeda. Seperti yang terlihat pada gambar table di atas, status Warga mendapatkan benefit untuk berlangganan paket dengan membayar Rp20 ribu saja. Sementara untuk Bos, hanya Rp10 ribu dan bebas tarif naik di jam-jam sibuk.

Kalau sudah sampai kelas Juragan, bisa berlangganan paket subscription gratis, serta mendapatkan cashback GoPay dan GoFood. Dan untuk Anak Sultan, bebas fee jam sibuk di semua layanan, lalu ditambah oleh pemesanan maupun dukungan yang diproritaskan.

Gojek bakal terus kembangkan layanan GoClub agar bisa berikan pengalaman yang lebih baik serta relevan dengan kebutuhan pelanggan. “Kami juga sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai brand, untuk semakin memperkuat posisi GoClub sebagai program loyalitas pelanggan terdepan,” tutup Yaqin.

Tinggalkan komen