Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

MWC 2020, realme Siapkan Smartphone dengan Skor Antutu Tertinggi

0 344

Mobile World Congress (MWC) 2020 bakal menjadi panggung bagi realme untuk mengukuhkan dirinya di pentas global. Produsen smartphone yang merupakan sub-brand dari OPPO ini bakal meluncurkan produk yang disebut-sebut memiliki skor tertinggi di aplikasi benchmark AnTuTu.

Smartphone yang nama resminya masih dirahasikan ini akan membawa kinerja yang buas. Beberapa hari yang lalu, screenshot benchmark AnTuTu tersebut muncul di internet.  Secara mengesankan, smartphone dengan kode produk realme RMX2071 ini mendapat skor tertinggi yang pernah ada di aplikasi AnTuTu Benchmark. Skornya mencapai lebih dari 570.000 poin.

Dengan skor tertinggi tersebut, realme RMX2071 melampaui skor tertinggi sebelumnya, yaitu 560.217 yang diraih oleh merek smartphone lain yang juga menggunakan prosesor yang sama. Pada screenshot AnTuTu Benchmark yang telah bocor menunjukkan bahwa realme RMX2071 menggunakan platform Qualcomm SM8250 (Snapdragon 865). Prosesor terbaru Qualcomm ini  juga dilengkapi dengan konektivitas 5G dan GPU Adreno 650 GPU.

Baca juga: Review realme 5i, Desain Asyik Kinerja Ciamik

Snapdragon 865 sendiri akan membawa konektivitas 5G dan memimpin generasi AI ke-5 untuk memberikan performa pada perangkat-perangkat premium generasi baru dengan fitur-fitur terobosan, mulai dari fotografi berkecepatan gigapixel ke fitur-fitur gaming tingkat desktop hingga konektivitas 5G multi-gigabit yang memesona. Snapdragon 865 adalah platform 5G paling maju yang pernah ada dari Qualcomm, membantu merek ponsel pintar memanfaatkan jangkauan konektivitas 5G.

Diduga kuat, ponsel yang kemungkinan adalah seri realme X50 Pro tersebut akan diluncurkan bertepatan dengan MWC 2020 di Barcelona. Dengan tema besar “Speed of the Future: realme 5G Launch Event”, realme akan membuat acara peluncuran global pertama pada tahun 2020. realme RMX2071 diprediksi akan diluncurkan pada acara itu sebagai produk flagship dari realme di awal tahun 2020.

realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang mengadopsi teknologi 5G pada tahun 2020, dengan bermitra bersama Qualcomm. Sebelumnya, pada tanggal 7 Januari, produsen ini telah meluncurkan realme X50 di Tiongkok. Ini adalah smartphone 5G pertamanya yang menandakan realme sudah siap memasuki era konektivitas 5G.