MWC Shanghai 2021, Ajang OPPO Pamer Teknologi 5G Futuristik dan Pengisian Daya Baterai

Pandemi mengubah kebiasaan, termasuk pada ajang teknologi. Awal tahun lalu, CES 2021 digelar secara virtual. Ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona dan Shanghai tahun 2020 bahkan dibatalkan. Tahun ini pun jadwalnya mengalami perubahan karena terbalik dari tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya, MWC global yang diselenggarakan di Barcelona diadakan pada bulan Februari. Beberapa bulan kemudian, baru digelar MWC Shanghai. Tahun ini, MWC 2021 Shanghai digelar lebih dulu pada 23-25 Februari, sedangkan MWC 2021 Barcelona rencananya akan digelar pada akhir Juni 2021.

Karena digelar di China, tentu saja MWC 2021 Shanghai diikuti oleh perusahaan teknologi terkemuka asal Negeri Tirai Bambu. Salah satunya adalah OPPO yang memamerkan sejumlah inovasi dalam pengisian daya perangkat, konektivitas 5G, dan teknologi pintar.

William Liu, President of Global Marketing OPPO, dalam sambutannya mengatakan di ajang Mobile World Congress Shanghai 2021, OPPO memamerkan teknologi pengisian daya generasi berikutnya. Juga menampilkan bagaimana perusahaan dapat memperluas jangkauan bisnisnya dari di bidang smartphone hingga beberapa sektor industri lainnya.

Teknologi isi daya super cepat

OPPO Wireless Charging The Flash Initiative - OPPO X 2021“OPPO telah menjadi yang terdepan dalam bidang teknologi pengisian daya super cepat sejak merilis teknologi VOOC untuk pertama kalinya pada 2014. MWCS menampilkan inovasi dan kemitraan yang akan dapat memperluas ekosistem OPPO di masa depan serta menjangkau lebih banyak konsumen melalui berbagai perangkatnya,” ujar William.

Mitra terkemuka dari berbagai sektor termasuk elektronik konsumen dan manufaktur chip, serta ahli teknologi pengisian daya dari CCTL (China Telecommunication Technology Labs) berkumpul untuk membahas masa depan teknologi pengisian daya super cepat (flash charging).

Stan OPPO juga memamerkan contoh fitur produk pengisian daya mutakhir, termasuk flash charger 125W yang dapat mengisi daya baterai ponsel 4.000 mAh hingga 100% hanya dalam 20 menit, selain menampilkan produk pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 65W  yang mengisi daya baterai yang sama hanya dalam 30 menit, serta berbagai produk dari sejumlah mitra yang telah mengambil lisensi teknologi OPPO.

Di area ‘Futuristic Technologies’ MWCS 2021, terdapat OPPO X 2021 dengan layar yang dapat dibuka dari 6,7 hingga 7,4 inci. Di sini dapat terlihat betapa cepat dan mudahnya pengisian daya dengan teknologi Wireless Air Charging baru dari OPPO, yang dapat menghasilkan daya pengisian daya hingga 7,5W.

Inovasi terbaru ini menggunakan resonansi magnetik untuk menghilangkan beberapa ketidaknyamanan teknologi pengisian daya nirkabel lainnya, yang berfungsi setelah perangkat berada dalam jarak 10 cm dari alas pengisi daya.
Baca juga: The Flash Initiative, Proyek Terbaru OPPO Hadirkan Flash Charge di Banyak Perangkat

Terobosan teknologi 5G terkini

04 5G CPE OPPO MWCS 21Henry Tang, Vice President of OPPO Research Institute menjelaskan perusahaan sangat yakin bahwa 5G akan mengubah hidup kita semua. Saat cakupan dan kapasitas meningkat, pihaknya melihat berkembangnya aplikasi baru di berbagai area, menghadirkan pengalaman yang tidak terduga bagi konsumen.

“Kami telah melakukan pengembangan standar 5G global dan akan terus mengeksplorasi perangkat dan penerapan 5G baru, mulai dari TV hingga CPE dan AR,” kata Henry.

Di area ‘Smart Home of The Future’ MWCS 2021, OPPO menunjukkan bagaimana produk IoT OPPO dapat membuat perangkat rumah lebih pintar dan terhubung dari sebelumnya. CPE 5G yang unik, Omni yang dipersembahkan oleh Qualcomm Snapdragon™ X55 5G Modem-RF System, berada di jantung area ini, mampu mengubah sinyal 5G menjadi koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi yang stabil melalui dua sistem antena.

Sistem antena 5G O-Reserve menggunakan spektrum Sub-6GHz 5G, secara otomatis memilih empat dari delapan antena sekaligus untuk mendapatkan sinyal terbaik. Pada saat yang sama, teknologi O-Motion 360° dapat memutar antena sepenuhnya, secara otomatis memastikan CPE ditempatkan untuk penerimaan sinyal 5G millimeter wave yang optimal. OPPO, Qualcomm Technologies, Inc. dan Ericsson telah merampungkan tes teknologi 5G millimeter wave dengan Omni dan mencapai kecepatan downlink 4,06 Gbps.

Seri Reno 5 juga dipamerkan di area smartphone, termasuk Reno5 Pro + 5G Artist Limited Edition. Didesain oleh seniman grafis Joshua Vides, perangkat cantik ini mengubah warna panel belakangnya dari perak menjadi biru dengan satu ketukan sederhana, berkat kaca elektrokromiknya.
Baca juga: Review OPPO Reno5 5G: Lebih Mahal, Lebih Maksimal

Tinggalkan komen