Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Gelar Kontes Fotografi Smartphone Berhadiah Total USD10 Ribu

0 222

Huawei sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia, dikenal dengan rilisan flagship Android mereka yang memiliki spesifikasi terbaik. Meski juga mumpuni untuk multimedia, smartphone Huawei dikenal dengan kemampuan fotografinya yang terdepan. Hal tersebut juga berkat adanya kerjasama antara Huawei beserta produsen kamera ternama, Leica, dalam merancang teknologi kameranya.

Maka dari itu, tak heran jika ada banyak sekali komunitas fotografer, terutama mereka yang mengabadikan momen menggunakan smartphone, memilih Huawei sebagai perangkat andalannya. Untuk itu, Huawei terus mengadakan ajang kompetisi, Huawei NEXT-IMAGE 2020, mengundang mereka untuk mengambil dan berbagi gambar terbaik serta paling menginspirasi.

Baca: Resmi, Inilah Harga Huawei P40 Pro di Indonesia!

Mekanisme Kompetisi Huawei NEXT-IMAGE 2020

Huawei Next-Image 2020

Huawei NEXT-IMAGE 2020 juga disebut sebagai perayaan kekuatan kreativitas. Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan jika kini sudah waktunya bagi para kreator di Indonesia untuk menampilkan hasil foto tangkapan mereka, sehingga diakui dan menggunakan keterampilan kreatif mereka untuk menangkap dan membagikan gambar-gambar inspiratif yang paling mengesankan.

Ajang ini terbuka untuk seluruh pengguna smartphone Huawei. Akan ada lebih dari 70 peluang untuk menangkan hadiah uang senilai total hingga 10 ribu USD. Pemenang dari Huawei NEXT-IMAGE 2020 bakal dinilai langsung dan dipilih oleh berbagai fotografer terkemuka di dunia. Pendaftarannya sendiri saat ini sudah dibuka, dan kamu dapat mengunjungi tautan berikut ini untuk informasi lebih lengkapnya.

Ada enam kategori foto yang dapat dipilih oleh peserta untuk submit foto di Huawei NEXT-IMAGE 2020, masing-masing ditujukan untuk eksplorasi berbagai perspektif untuk temukan keragaman dan keindahan kehidupan. Berikut adalah keenam kategori tersebut:

  • Near Far adalah kategori foto yang diambil untuk menangkap “hidden gems” atau hal menarik yang tersembunyi dengan berbagai perspektif, baik di luar maupun dalam ruangan.
  • Good Night mengabadikan momen menyenangkan di malam hari atau lingkungan dengan pencahayaan redup, menggambarkan suasana menjadi kreatif.
  • Hello, Life! adalah kategori foto yang menangkap emosi atau inspirasi dalam keseharian, untuk gambar yang bernilai ribuan kata dan makna.
  • Faces ditujukan untuk foto yang menggambarkan kekuatan fotografi potret.
  • Live Moments adalah tempat untuk membagikan hasil video pendek atau film dengan durasi maksimal 10 menit.
  • Storyteller berikan kesempatan fotografer untuk bagian kisah pribadi dalam serangkaian foto berisi 3-9 gambar.

Pemenang Huawei NEXT-IMAGE 2020 Bakal Dapatkan P40 Pro

Pakar yang dipilih Huawei untuk memilih pemenang Huawei NEXT-IMAGE 2020 juga merupakan fotografi terkemuka dunia, antara lain yaitu Steve McCurry, Elizaveta Porodina, Reuben Krabbe dan Karolina Henke. Tahun lalu, NEXT-IMAGE telah menerima lebih dari 520 ribu peserta yang ikut berpartisipasi. Tahun ini, selain uang tunai, Huawei juga akan memberikan smartphone flagship terbaik mereka, Huawei P40 Pro untuk dimenangkan oleh seluruh pemenang terpilih.

“Dalam situasi saat ini, bersama-sama kita harus bisa saling mengangkaat hal positif yang dapat diterjemahkan ke dalam foto yang diambil dari ponsel kita. Kami berharap agar dapat membantu memicu percikan kreativitas pada pengguna kami dan membuat mereka terinspirasi dengan kompetisi ini. Kami benar-benar menantikan hasil karya yang akan mereka hadirkan,” tutup Khing Seng.


Beli smartphone Huawei di:

SHOPEE BLIBLI LAZADA ERASPACE JD.ID