MyRepublic Dapat Hibah dari NTT Ltd. Bandwith Internet Bisa sampai 100Gbps

Jakarta, Gizmologi – Penyedia layanan teknologi global NTT Ltd. mengerahkan Cisco Aggregation Service Routers (ASR), Network Convergence System (NCS), dan Catalyst kepada provider internet MyRepublic. Berbekal teknologi ini, MyRepublik dapat meningkatkan koneksi internet hingga 100Gbps.

CEO, NTT Ltd. Indonesia Hendra Lesmana mengatakan, pemberian bantuan ini guna mendukung MyRepublic dalam memperluas jangkauan dan kapasitasnya di Indonesia. Terlebih Melonjaknya jumlah permintaan jaringan fiber optik di kawasan Asia Pasifik selama pandemi COVID-19.

“Adanya lonjakan besar dalam permintaan untuk berkomunikasi dan melakukan konektivitas karena seluruh populasi berada di rumah, membuat infrastruktur digital menjadi semakin penting untuk interaksi manusia di tengah pembatasan sosial nasional,” kata Hendra dalam keterangannya, Kamis (19/8/2021).

Menurut Hendra, dengan semakin banyaknya pelanggan yang mengandalkan konektivitas internet untuk bekerja, belajar, dan hiburan di dalam rumah, MyRepublic mengalami peningkatan dalam penggunaan data pelanggannya, yang mengakibatkan terjadinya beban besar pada infrastruktur jaringannya.

Arsitektur referensi skala Application Delivery Controllers (ADC) F5 juga digunakan untuk menyediakan kecerdasan sistem dengan kemampuan deep packet inspection. Sehingga MyRepublic dapat merespon dan meningkatkan lalu lintas pelanggan dengan cepat tanpa adanya gangguan.

“Kami merasa terhormat telah dipercaya untuk memimpin proyek ini dalam timeline yang dipercepat untuk memberikan solusi dengan memberikan kelincahan dan skalabilitas pada jaringan sehingga MyRepublic dapat fokus pada kinerja bisnis mereka dan adanya tuntutan bisnis yang selalu berubah dengan meminimalkan adanya gangguan,” paparnya.

Meningkatkan Bandwith MyRepublic

ilustrasi akses data internet
Ilustrasi akses internet. (sumber: Pixabay)

Hanya dalam empat bulan, proyek ini telah selesai diimplementasi. Selain meningkatkan bandwidth untuk pelanggan, pada akhirnya MyRepublic juga menyediakan software images dan file konfigurasi gratis yang bisa digunakan di seluruh jaringan.

CEO MyRepublic di Indonesia Andrijanto Muljono menambahkan, perusahaan berfokus pada kepuasan pelanggan, dan kemitraan yang terbentuk dengan NTT Ltd. adalah sebuah revolusioner dalam menghadirkan pengalaman digital melalui model waralaba konektivitas yang sangat skalabel.

“Kami memiliki hubungan jangka panjang yang kuat dengan NTT Ltd. dan mereka tidak hanya mampu memenuhi harapan kami dalam hal penyelesaian proyek yang cepat, tetapi juga menyediakan layanan yang berbeda melalui keahlian lintas teknologi mereka untuk membuktikan kehandalan infrastruktur jaringan kami di masa depan,” katanya.

Tinggalkan komen