Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Seagate FireCuda 120, SSD SATA Kencang Khusus Gamers

0 3.433

Tidak hanya gabungan antara prosesor dan kartu grafis, komponen pelengkap lainnya juga punya pengaruh tinggi untuk antarkan kemampuan grafis tinggi dalam sebuah PC. Salah satunya adalah kecepatan SSD atau penyimpanan. Sebagai pelopor solusi data, Seagate FireCuda 120 SATA SSD dihadirkan khusus untuk para pemain gim.

Perusahaan yang memang dikenal akan produk penyimpanan data tersebut hadirkan sebuah kelas baru untuk lini produk SSD mereka. Tujuannya agar dapat berikan para pemain gim kecepatan, ketahanan dan kapasitas besar yang mereka inginkan. Supaya dapat mencapai performa terbaik, sekaligus menjaga keberlangsungan data digital yang mereka simpan di perangkat masing-masing.

Seagate FireCuda sendiri tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari HDD hingga SSD. Untuk jenis kedua, selain Seagate FireCuda 120, juga tersedia opsi FireCuda 510 & FireCuda 520 yang menggunakan interface M.2 NVMe PCIe SSD. Sama-sama dioptimalkan untuk performa gaming yang maksimal, dengan beragam kapasitas yang disediakan.

Baca juga: Inilah Jajaran SSD Portable Western Digital Kapasitas Jumbo 4TB, Harga Mulai Rp11,9 Juta

Spesifikasi Seagate FireCuda 120, Punya Kecepatan Hingga 6GBps

Seagate FireCuda 120 SSD

Hadir khusus para gamer, keunggulan seperti apa yang coba ditawarkan oleh konsumen lewat Seagate FireCuda 120 SSD? Menggunakan antarmuka Serial ATA (SATA), perangkat ini punya kecepatan yang sangat kencang dalam membaca data, hingga 6GB/s. Dengan begitu, proses render ataupun jeda saat berkeliling di gim open world bisa lebih instan.

Digabung dengan kecepatan tulis yang cepat, mencapai 560MB/s, sejatinya Seagate FireCuda 120 SSD tak hanya cocok untuk para pemain gim saja. Tapi mereka yang doyan multitasking atau akses puluhan dokumen bersamaan. Termasuk pekerja kantoran yang memiliki banyak file Excel dan harus diakses/diolah satu persatu.

Dengan begitu, kemampuan untuk mengunduh file, install hingga multitasking bisa lebih ringan, dan meringankan kinerja prosesor. Untuk kapasitasnya, bila dicek di situs resmi, Seagate berikan empat opsi yang sangat fleksibel. Yaitu mulai dari 500GB, 1TB, 2TB hingga yang paling besar mencapai 4TB.

Kapasitas terbesarnya membuat SSD game Seagate FireCuda 120 menjadi yang paling besar di industri hingga saat ini. Untuk menjamin daya tahannya yang diklaim tinggi, FireCuda berikan 1,8 juta jam MBTF (waktu rata-rata antara kegagalan/meantime between failures) dan 5,600 TBW (terra byte written).

Dengan begitu, perangkat ini aman untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan gim, termasuk dari para professional yang menggunakannya secara terus menerus. Seagate juga menambahkan kenyamanan para pengguna lewat garansi terbatas selama 5 tahun.

Harga Seagate FireCuda 120 SATA SSD

Seagate FireCuda 120 SSD

Berminat untuk melakukan upgrade atau membeli SSD kencang dari Seagate yang satu ini? Saat ini, Seagate FireCuda 120 telah tersedia di situs e-commerce daring local seperti Tokopedia dan Shopee.

Seagate telah membuka toko resminya pada kedua situs e-commerce tersebut. Untuk harganya sendiri, varian 1TB telah tersedia dengan harga Rp2,775 juta.

Tinggalkan komen