Telkomsel Pamer Inovasi Teknologi Telekomunikasi di National Day Expo 2020 Dubai

Dubai, Gizmologi –  Expo 2020 Dubai adalah pameran internasional di Uni Emirat Arab untuk menyajikan pencapaian negara-negara dunia. Ajang yang semula dijadwalkan pada 20 Oktober 2020 – 10 April 2021 ini tertunda karena pandemi COVID-19 kamu diundur jadi 1 Oktober 2021 – 31 Maret 2022.

Indonesia pun berpartisipasi di Expo 2020 Dubai dengan mengusung tema “Menciptakan Masa Depan dari Indonesia untuk Dunia”. Tema ini sebagai sambutan pembuka untuk menarik para pedagang, investor, dan wisatawan di seluruh dunia untuk berbagi cerita tentang pertumbuhan dan visi kami untuk masa depan yang berkelanjutan.

Salah satu perwakilan delegasi dari Indonesia yang turut memeriahkan Expo 2020 Dubai adalah Telkomsel. Operator seluler milik Telkom Group dan Singtel ini mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler dalam mendukung perayaan National Day (4/11).
Baca juga: Akselerasi UKM Digital, Telkomsel Gelar Digital Creative Entrepreneurs 2021

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, sebagai salah satu rangkaian yang penting dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, National Day menjadi kesempatan yang besar bagi tiap negara untuk menunjukan keunggulan, keunikan, pertumbuhan dan potensi yang dimiliki kepada dunia. Telkomsel berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling menjanjikan untuk melakukan perdagangan, investasi dan kunjungan pariwisata dengan menghadirkan inovasi dan solusi digital dari pemanfaatan teknologi terdepan.

“Partisipasi Telkomsel pada National Day merupakan realisasi kami untuk #BukaSemuaPeluang bagi Indonesia dalam meningkatkan potensi di berbagai sektor, baik perdagangan, pariwisata, teknologi, dan  pendidikan, seiring terbukanya peluang lebih luas bagi Indonesia menjalin kolaborasi dan menjadi tujuan investasi dari banyak negara yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian nasional secara berkelanjutan,” ujar Hendri dalam siaran pers yang diterima Gizmologi.

National Day Expo 2020 Dubai

National Day Expo 2020 Dubai TelkomselNational Day merupakan ajang promosi bagi Indonesia di hadapan masyarakat dunia. Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel menggelar showcase kapabilitas teknologi telekomunikasi digital terkini, guna memaksimalkan potensi dan menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia, hingga terbukanya peluang kolaborasi dan investasi masa depan dalam mendukung cita-cita kemajuan bangsa di berbagai sektor.

Perayaan National Day yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini menjadi agenda penting untuk mempromosikan Indonesia ke kancah global. Indonesia berupaya menunjukan jati diri kepada dunia sebagai “Land of Diversity” yang kaya akan keberagaman budaya, unggul dalam hal sumber daya. Juga sebagai negara paling menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi oleh masyarakat global. Sehingga membuka peluang dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi.

Sementara itu Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, dalam sambutannya mengatakan selain menyoroti keragaman budaya, perayaan National Day juga mempromosikan potensi ekonomi Indonesia yang kini semakin didukung oleh infrastruktur dan sumber daya berdaya saing tinggi, serta perkembangan ekonomi digital yang semakin masif.

Pihaknya optimis perayaan National Day dapat memperluas jaring dalam menarik perhatian dunia untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia, seraya membuka kesempatan menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata. “Melalui Paviliun Indonesia, pemerintah menghadirkan keunggulan di lingkup industri digital dan telekomunikasi yang telah memungkinkan konektivitas bagi mayoritas masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi berdaya saing tinggi di kancah global,” ujar Muhammad Lutfi.

Telkomsel di Sektor Digital & Creative Economy

National Day Expo 2020 Dubai Telkomsel IndonesiaPada perayaan National Day, Telkomsel yang menempati sektor digital & creative economy memberikan dukungan bagi Paviliun Indonesia dengan menampilkan keunggulan dan potensi Indonesia melalui gelaran ragam showcase kapabilitas teknologi digital terkini dan solusi digital inovatif yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan digital lifestyle masyarakat dan industrial Tanah Air melalui instalasi “A Vibrant Present”.

Beragam solusi digital tersebut meliputi MAXstream yang dapat memenuhi kebutuhan konten hiburan digital berkualitas untuk mendukung perkembangan industri perfilman. Kemudian LangitMusik yang mengangkat kreativitas anak bangsa melalui lagu-lagu populer. Ada Dunia Games yang konsisten menghadirkan mobile gaming  serta mengembangkan ekosistem e-Sport di Indonesia. Juga MyTelkomsel dengan beragam kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan digital melalui smartphone.

Terakhir, layanan yang terbaru yakni aplikasi KUNCIE platform edu-tech yang dihadirkan untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta Indonesia untuk up-skill dan re-skill. Guna meningkatkan kemampuan di berbagai sektor untuk mendukung kemajuan industri kreatif seperti film, fashion, periklanan, desain, perangkat lunak dan banyak lagi.

“Keikutsertaan Telkomsel dalam mendukung perayaan National Day Paviliun Indonesia turut menegaskan komitmen kami sebagai leading digital telco yang terus membangun negeri melalui pemanfaatan teknologi terdepan. Kami berharap, melalui dukungan ini Telkomsel dapat benar-benar menunjukkan berbagai potensi dan keunggulan ekosistem digital Indonesia sehingga dapat #BukaSemuaPeluang bagi dunia internasional untuk berkolaborasi dan berinvestasi di Indonesia,” tutup Hendri.

 

Tinggalkan komen