Demo NEO: The World Ends with You Tersedia di Switch eShop

Square Enix sedang mempersiapkan rilis game terbaru mereka NEO: The World Ends with You untuk Nintendo Switch pada 27 Juli nanti. Seri lanjutan dari game dengan judul mirip yang hadir lebih dari sepuluh tahun lalu pada konsol Nintendo DS. Selain untuk Switch, konsol Playstation 4 dan PC menjadi dua platform yang juga dituju untuk game tersebut.

Judul game tersebut mungkin asing bagi kebanyakan gamer. Terutama mereka yang tidak mengikuti rilisan game di Nintendo serta kurang tertarik dengan latar cerita dari Jepang. Dengan segmentasi sempit begitu, Square Enix tidak ingin gamer salah beli dan malah mengecewakan mereka. Untuk itu dirilislah demo NEO: The World Ends with You lewat Nintendo Switch eShop sejak 25 Juni. Sebulan sebelum game versi penuh dirilis.

Square Enix memang bermaksud memberi kesempatan para gamer untuk mencicipi terlebih dulu sebelum memutuskan membeli versi penuh game ini atau tidak. Dengan kebutuhan memori kecil 1,7 GB, tentu tidak terlau membebani penyimpanan milik konsol Switch yang memiliki interal memori 32 GB.

Gamer akan mendapatkan karakter Rindo dan Fret untuk versi demo. Keduanya dapat dimainkan hingga batas permainan yang ditentukan, untuk kemudian melanjutkannya pada versi penuh. Tapi perlu diingat jika ingin meneruskan progres permainan dari versi demo, gamer harus memainkannya pada platfrom yang sama.

Versi demo ini juga dapat ditemukan di Playstation Store untuk Playstation 4. Dan Epic Games Store bagi pengguna PC.

Baca juga: Microsoft Gandeng Philips, Asus, dan Acer untuk Rilis Monitor Xbox

Penantian Satu Dekade NEO: The World Ends with You

NEO: The World Ends with You
Elemen pertarungan yang seru menjadi nilai lebih dari game ini.

NEO: The World Ends with You memang begitu populer di kalangan gamer pecinta budaya Jepang. Maklum saja, bukan hanya desain karakter serupa anime tapi juga latar tempat yang mengambil lokasi di Shibuya. Sebuah distrik di Tokyo, sentral bisnis elektronik, yang sering dijadikan kiblat para pecinta pop culture Jepang. Di Jepang sendiri game ini dikenal sebagai Shin Subarashiki Kono Sekai atau NEO: It’s a Wonderful World

Sebagai sebuah game sekuel, Square mengembangkan game ini bersama dengan developer h.a.n.d. Perlu penantian lebih dari dari satu dekade sejak seri pertama dirilis tahun 2007 untuk Nintendo DS, sampai akhirnya sekuel terbaru keluar di tahun 2021. Seri pertamanya sendiri kini juga tersedia di platform mobile seperti Android Store, dan iOS. Tapi berbayar, lho.

NEO: The World Ends with You dibuka dengan adegan karakter utama Fret dan Rindo di gedung 104 Building. Mereka ‘terjebak’ menjadi player di tengah permainan bertajuk Reaper’s Game, yang diinisiasi The Underground (UG). Para player akan berhadapan dengan para musuh yang disebut sebagai Noise. Untuk seterusnya menyelesaikan beragam misi yang terhampar dalam permainan.

Game ini memiliki genre Role Playing Game. Sehingga setiap progres permainan akan memberi efek pada karakter yang dimainkan. Termasuk mendapatkan beragam skill dan item baru untuk digunakan. Elemen pertarungan, visual, serta audio dalam game menjadi keunggulan dari game ini.

Tinggalkan komen