Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Nokia 150 (2020) Hadir di Indonesia, Feature Phone Rp400 Ribuan

0 2.151

Feature phone nampaknya memang masih dibutuhkan, terutama di negara dimana penggunaan smartphone masih belum merata di semua wilayah. Salah satunya adalah Indonesia, yang mana masih banyak orang tua menggunakan feature phone untuk komunikasi menggunakan telepon dan SMS, masih belum mengenal WhatsApp maupun aplikasi messenger lainnya.

Segmen tersebut dapat menjadi sasaran HMD Global dengan feature phone terbarunya, yaitu Nokia 150 (2020). Ini adalah sebuah pembaruan yang memang bukan merupakan edisi regenerasi seperti 3310 Reborn, namun desainnya masih menyerupai feature phone Nokia lama. Adalah Nokia 6300 Classic, yang cukup populer di Indonesia dengan desain klasik premium bermaterial aluminium.

Baca juga: Review Nokia 5.3: Hanya untuk Kalangan Terbatas

Spesifikasi Nokia 150 (2020)

Snake Xenzia Nokia 150

Namun Nokia 150 yang baru saja diresmikan di Indonesia ini miliki desain yang lebih muda, hadir dalam tiga warna menarik dengan material plastik polikarbonat. Material ini juga telah digunakan pada beberapa seri Lumia, dan memang dikenal dengan daya tahannya yang baik. Papan tombol T9 (ABC) yang dimiliki juga dibuat besar-besar, meski permukaannya rata.

Memiliki desain ergomonis dengan bobot 90 gram saja, Nokia 150 dibekali layar 2,4 inci dengan resolusi standar feature phone pada umumnya, yaitu 240 x 320 piksel. Panelnya juga masih TFT dengan reproduksi 65 ribu warna. Kamu dapat menyimpan hingga 2000 kontak, dengan memori internal 4MB.

Untuk fitur hiburan, Nokia 150 dilengkapi dengan wireless FM radio, alias bisa digunakan untuk mendengarkan radio FM tanpa perlu colok earphone. Untuk mendengarkan MP3 player, tersedia slot kartu microSD hingga kapasitas 32GB untuk lagu yang lebih banyak. Plus konektivitas Bluetooth untuk berbagi file.

Sayangnya, Nokia 150 belum menjalankan Kai OS yang bisa jalankan aplikasi seperti WhatsApp dan Google Assistant. Melainkan Series 30+ yang dijalankan diatas chipset MediaTek, beserta RAM 4MB. Sehingga tak banyak pilihan aplikasi dan gim yang tersedia, kecuali Snake Xenzia untuk bernostalgia.

Untuk jepret foto darurat, disiapkan kamera belakang beresolusi VGA yang ditemani sebuah lampu kilat. Smartphone ini mendukung dual SIM dengan jenis kartu Mini-SIM, dan gunakan konektivitas micro USB untuk pengisian dayanya. Baterai 1,020 mAh diklaim sanggup digunakan untuk menelepon sampai 19 jam, dengan waktu standby mencapai 23 hari.

Nokia 150 Sudah Bisa Didapat di Lazada

Varian warna Nokia 150

Hadir dalam tiga pilihan warna (black, red, cyan), Nokia 150 bisa Gizmo friends dapatkan sekarang juga di salah satu mitra daring resmi HMD Indonesia, yaitu Lazada. Harga resminya adalah Rp449 ribu, dan bisa dibeli langsung tanpa sistem pre-order seperti Nokia 5.3.

Sementara jika dicek ke Nokia Official Store di Tokopedia, produk Nokia 150 yang ditampilkan masih versi lama. Gizmo friends bisa membeli feature phone murah Nokia ini sebagai perangkat darurat, perangkat nelpon darurat atau lainnya.


Beli smartphone Nokia di official store:

Shopee Eraspace Lazada Tokopedia Blibli