Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Buka Samsung Experience Store, OkeShop Target Pertumbuhan Penjualan 25%

Lesunya penjualan ponsel menjadi tantangan bagi pemain ritel di Indonesia. Mereka semakin memperkuat strategi agar bisa survive dan terus tumbuh. Hal ini diungkapkan oleh Djoko Harijanto, Direktur OkeShop, yang merupakan salah satu pemain ritel terkemuka di Indonesia.

Menurut Djoko, agar bisa terus bertumbuh secara sehat, pihaknya berfokus kepada faktor yang menjadi kekuatan dan kelebihan saat ini. “Salah satunya adalah meningkatkan penjualan di posisi toko-toko kami di mall-mall utama di Indonesia. Kami juga terus menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan para Pihak khususnya Prinsipal handphone seperti Samsung yang sampai saat ini masih menjadi pemegang merek smartphone nomor satu di Indonesia” ujarnya.

Lebih lanjut, Djoko menjelaskan saat ini pihaknya telah mengoperasikan lebih dari 40 gerai Samsung Store di seluruh Indonesia. Perusahaan smartphone asal Korea Selatan terus telah memilih beberapa lokasi utama milik OkeShop untuk direnovasi mengikuti disain konsep flagship store Samsung yang terbaru.

“Kami harapkan toko-toko ini dapat mendorong pencapaian target pertumbuhan penjualan minimal 25% di bulan Desember ini,” ungkap Djoko di sela-sela acara peresmian toko konsep baru SES di Mall Taman Anggrek Jakarta. Sebelumnya, seremoni yang sama juga dilakukan di SES milik Okeshop di Emporium Mall Pluit Jakarta.

Baca juga: Samsung Bangun Ruang Kelas Digital untuk Tingkat SMA di Bangka

Related Posts
1 daripada 12

Konsep Baru Samsung Experience Store (SES)

Toko konsep baru SES ini mengakomodir konsep desain modern stylish. SES menonjolkan digital display, full experience, dan one stop solution agar memudahkan konsumen melakukan pemilihan produk Samsung. Ke depannya, OkeShop dan Samsung berencana untuk menambah lagi gerai SES dengan mengkonversi dari toko sebelimmyadiharapkan semuanya dapat terselesaikan sebelum akhir semester pertama tahun 2020.

Rashid Salim, Head of Retail Operation PT Samsung Electronic Indonesia, mengatakan konsep baru untuk flagship store Samsung ini memang ditargetkan untuk toko-toko yang ada di mall-mall utama di Indonesia. Ini dilakukan agar dapat menjangkau target konsumen untuk pasar smartphone menengah keatas.  Di mana Samsung akan banyak mengeluarkan produk baru yang menarik dan inovatif dan konsep baru dari Flagship store.

“Diharapkan ini dapat meningkatkan kenyamanan konsumen kami saat menjajal keunggulan produk Samsung dan menikmati pelayanan dari para promotor. Kami percaya dengan pengalaman operasional yang dimiliki oleh team OkeShop, konsep baru ini akan dapat dioperasikan dengan baik,“ kata Rashid.

Selama masa promosi yang berlangsung dari tanggal 6 sd 8 Desember 2019, Samsung Experience Store Mall Emporium Pluit dan Mall Taman Anggrek memberikan program cashback sampai dengan Rp 3.500.000,- dan special gift untuk pembeli yang beruntung. Tersedia pula program bundling free handphone dengan paket operator, cicilan tanpa bunga dengan kartu kredit maupun cicilan bunga rendah tanpa kartu kredit. Juga ada promo aksesoris untuk tipe tertentu dengan diskon sampai dengan 50%.