Jakarta, Gizmologi โ Penyedia sistem manajemen bisnis all-in-one, Olsera resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan AstraPay. Melalui kemitraan strategis ini AstraPay dan Olsera berencana untuk melakukan percepatan digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
Kolaborasi ini ditandai dengan peluncuran sistem manajemen bisnis all-in-one Olsera yang terintegrasi dengan sistem pembayaran AstraPay bagi para merchant yang berada di ZEST Foodcourt, Menara Astra. Kedepannya, kolaborasi ini akan terus berjalan untuk mengakselerasi pertumbuhan para mitra UMKM yang berada di dalam ekosistem Olsera dan AstraPay.
โMelalui kemitraan strategis dengan AstraPay, menegaskan komitmen kami dalam mempercepat digitalisasi UMKM di Indonesia. Khususnya dalam hal pengintegrasian sistem manajemen bisnis maupun pembayaran digital,โ kata Novendy Chen, selaku Co-founder dan Chief Executive Officer Olsera, Kamis (6/9/2023).
Adapun ekosistem manajemen bisnis end-to-end Olsera menawarkan serangkaian fitur komprehensif bagi UMKM. Berawal dari sistem POS, Olsera yang memudahkan UMKM untuk berjualan di outlet maupun secara online, mengatur operasional, mencatat laba rugi dan neraca usaha, mendapatkan dukungan untuk dana usaha, hingga memenuhi kebutuhan bahan baku dan mendapatkan konsultasi bisnis.
Selain itu, sistem Online Order Osera tidak hanya mencakup integrasi dengan marketplaces dan food hailing ternama, namun juga memungkinkan mitra untuk mengaktifkan pemesanan online di toko/ restoran seperti Dine In, Self-Order, sekaligus menjangkau para calon pelanggan baru melalui link order, website hingga aplikasi brand mereka yang mendukung delivery order, take-away dan reservasi.
โKami melihat Olsera selaras dengan upaya kami dalam mendukung para pengusaha UMKM. Oleh karena itu, kami menyediakan pengalaman bertransaksi digital yang mudah dan nyaman. Lewat kolaborasi ini, layanan kami yang terintegrasi dengan sistem Olsera tentunya akan sangat membantu operasional bisnis para UMKM yang berada dalam ekosistem kami,โ ungkap Rina Apriana, Chief Executive Officer AstraPay.
Baca Juga: Platform Pembayaran AstraPay Tawarkan Pengalaman Digital Terpersonalisasi
Bisnis All-in one Olsera dengan AstraPay

Hingga saat ini, Olsera telah menjangkau 500+ kota di Indonesia, melayani lebih dari 18.000+ merchant berbayar dan 11.000+ merek dari berbagai lini usaha. Sedangkan dalam kolaborasi kali iniย sebanyak 13 merchant yang berada di ZEST Foodcourt telah menggunakan sistem Olsera dan AstraPay, melayani lebih dari 750 pengunjung per harinya.
Saat ini, AstraPay telah memiliki 10,8 juta pengguna hingga Agustus 2023 dan telah bekerja sama dengan lebih dari 20.000 merchant di seluruh Indonesia. AstraPay terus mendorong kerja sama dengan UMKM mulai dari pembayaran tagihan, pembelian berbagai kebutuhan, seperti pulsa, token listrik, dan beragam fitur pembayaran lainnya, sebagai bagian dari digitalisasi UMKM di Indonesia.
โSebagai bagian dari grup Astra, inovasi digitalisasi merupakan hal yang selalu kami adaptasi di setiap proyek, tak terkecuali bagi sistem pembayaran di ZEST Foodcourt Menara Astra. Berbekal sistem yang disediakan oleh Olsera dan AstraPay menjadi sebuah inovasi serta added value bagi merchant dan jugaย kemudahan bertransaksi bagi pelanggan melalui proses pembayaran yang simple,โ pungkas Demmy Indranugroho, Head of Asset Management & Corporate Communications Astra Property.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



