Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Dukung Madrasah PJJ, Indosat Beri Kartu Perdana Gratis dan Paket Internet 30GB

0 1.096

Pandemi COVID-19 mengakselerasi transformasi digital di seluruh sektor masyarakat. Digitalisasi menjadi keharusan bagi masyarakat agar tetap bisa beraktivitas di era adaptasi kebiasaan baru.  Pemerintah menerapkan kebijakan belajar di rumah yang membuat kegiatan sehari-hari lebih banyak dilakukan secara daring. Tidak terkecuali untuk sektor Pendidikan yang saat ini menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan memanfaatkan teknologi internet.

Operator seluler pun terlibat dalam mendukung PJJ.  Mereka bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyalurkan subsidi pemerintah pagi pelajar dan pengajar berupa kuota internet setiap bulan. Selain dengan Kemendikbud, operarator seluler juga menjalin kerja sama dengan Kementerian Agama.

Baca juga: Telkomsel Perkuat Inisiatif Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh dari Kemenag

Kartu Perdana & Paket Internet 30GB Indosat

Salah satunya adalah Indosat Ooredoo yang mendukung Program PJJ khususnya untuk siswa-siswi Madrasah di seluruh Indonesia. Sebagai wujud komitmen tersebut, Indosat Ooredoo melakukan kerja sama dengan Kementerian Agama untuk memberikan kartu yang berisi kuota internet 30GB secara gratis ke siswa-siswi Madrasah di seluruh Indonesia.

Menurut Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, perusahaan terus mewujudkan komitmennya untuk membantu masyarakat dan komunitas dalam menghadapi Pandemi COVID19. “Kali ini kami bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk membantu kebutuhan pembelajaran jarak jauh bagi pelajar Madrasah,” ujar Bayu dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (25/9).

Dijelaskan lebih lanjut, kesepakatan kerja sama ini melingkupi bantuan yang diberikan Indosat Ooredoo berupa kartu perdana gratis, dan didalamnya sudah termasuk paket internet 30 GB. “Dengan kuota internet ini, siswa-siswi Madrasah di seluruh Indonesia bisa menggunakan kapan saja dan dimana saja untuk mengakses situs dan portal pendidikan untuk mendukung proses pembelajaran mereka,” imbuh Bayu.

Penandatanganan kerja sama antara Indosat Ooredoo dan Kementerian Agama dilakukan pada minggu lalu di kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat oleh SVP Head of Regional Account & SME Indosat Ooredoo, Fuli Humaeroh dan Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, A. Umar.