Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Open Beta Game Ninjala Berujung Petaka, Kok Bisa?

0 332

Pada rabu (29/04) lalu, GungHo Online membuka open beta game Ninjala kepada publik. Namun ketidaksiapan server Ninjala dalam mengakomodir gamer yang mencoba turut serta dalam game, malah membawa pada petaka. Banyak gamer harus merasakan waktu loading sangat lama sebelum dapat turut dalam permainan. Sampai akhirnya kondisi open beta dari game pun harus ditangguhkan sementara.

Bahkan salah satu gamer youtuber dengan akun ChiGuy sampai membuat video keluhan karena hanya berhasil masuk satu kali dalam permainan. Selebihnya dia berkeluh kesah tentang lamanya waktu loading untuk dapat masuk ke dalam match. Menurutnya hal tersebut dapat memberi kesan buruk dalam perkembangan Ninjala nantinya.

Kejadian tersebut memang tidak diduga sebelumnya. Apalagi gamer online untuk judul di Nintendo biasanya tidak semasif konsol tetangga. Sepertinya kondisi karantina dari banyak gamer di seluruh dunia turut memberi andil dari masalah yang dihadapi saat open beta. Sehingga ada ratusan ribu bahkan jutaan gamer di rumah yang siap menyantap konten apapun untuk mengusir kejenuhan.

Ninjala Tetap Menjanjikan

Ninjala

Meskipun mengalami kendala saat pelaksanaan open beta, sampai akhirnya ditutup kembali. Ninjala tetaplah menjanjikan sebagai sebuah game battle royal yang menyenangkan. Di tengah ramainya mode battle royal menggunakan senjata api atau serangan jarak jauh. Ninjala justru menawarkan mode pertarungan melee, jarak dekat.

Gamer akan banyak berlari, menggunakan jurus, melompat berpindah dari satu gedung ke gedung lain dengan cepat. Sebelum melancarkan serangan kepada lawan. Gerakan para ninja dalam game serupa seperti seri DragonBall atau Naruto. Cepat dan tanpa ampun.

Semenatar itu, karakter pada Ninjala akan mengingatkan kita pada karakter di game Splatoon di Nintendo Switch. Dengan pendekatan desain serta visual yang sangat colorful, sehingga menyajikan suasana ceria. Warna-warni ada di semua tempat, termasuk senjata yang digunakan.

Senjata pada Ninjala sendiri terdiri atas beragam bentuk. Seperti yoyo, palu, sampai pedang dengan material permen karet. Kostumisasi juga tidak hanya dapat dilakukan untuk senjata, tetapi juga pada karakter itu sendiri.

Baca juga: Petarungan jalanan klasik ala Street Of Rage!

Selain ragam senjata. Gamer dapet memanfaatkan permen karet yang ditiup besar untuk dimanfaatkan sebagai media berpindah tempat. Ataupun sebagai jurus agar tidak terlihat dari musuh. Untuk kemudian menghabisi musuh dengan pilihan kombo serangan.

Nantinya Ninjala dapat dimainkan secara free-to-play alias gratis. Kesulitan server harus segera diatasi sebelum nantinya game ini benar-benar meluncur ke publik. Rencananya, Nintendo dan GungHo Online baru akan merilis Ninjala pada 27 Mei 2020 di konsol Nintendo Switch.

Trailer Announcement Ninjala

Bagi kamu yang belum tahu dan agak ketinggalan informasi tentang Ninjala. Berikut kami tampilkan trailer resmi yang meluncur sejak Maret 2020 lalu.