Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO A71 Mengisi Celah di Kelas Menengah dengan Fitur Melimpah

Sebelum konsumen menunggu hadirnya smartphone flagship terbaru OPPO F5 yang menurut rencana akan diluncurkan pada 13 November nanti, OPPO melakukan pemanasan. Produsen smartphone yang identik dengan “Selfie Expert” tersebut merilis ponsel di kelas menengah lewat produk terbarunya OPPO A71.

Menurut informasi yang kami terima, perangkat ini hadir untuk mengisi celah pasar kelas menengah OPPO. Ponsel ini diposisikan berada di antara pasar A37 dan A57 yang dibanderol seharga Rp 2.299 juta untuk pasar Indonesia.

Menurut Alinna Wenxin, marketing Director OPPO Indonesia, pihaknya meluncurkan perangkat baru OPPO A71 dengan harga yang sangat menarik. “Dengan 2,3 juta rupiah konsumen bisa mendapatkan perangkat yang menawarkan pengoperasian yang lebih cepat dengan kombinasi 2GB RAM, prosesor 8 inti dan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.1 yang membawa banyak fitur baru,” ujar Alinna.

Dijelaskan lebih lanjut, OPPO A71 memakai prosesor 8 inti yang disematkan dipadukan RAM sebesar 2 GB, A71 menawarkan pengalaman pengoperasian yang lebih cepat. Untuk menopang berbagai fitur, OPPO memberikan baterai sebesar 3000 mAH yang sanggup memberikan daya seharian penuh dengan penggunaan normal.

OPpo A71 desktopPonsel ini dibekali sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka baru ColorOS 3.1 membuat perangkat ini semakin gegas dalam menjalankan setiap aplikasi.  Antarmuka ColorOS 3.1 membawa banyak fitur dengan peningkatan yang cukup siginifikan. Pada antarmuka terbaru ini OPPO menawarkan fitur OPPO share, dimana  pertukaran data antar perangkat akan semakin mudah tanpa membutuhkan koneksi data, 100 kali lebih cepat dibandingkan pertukaran melalui bluetooth.

 

Jika pada seri OPPO F lebih menonjolkan fitur selfie di mana kamera depan mendapat perhatian lebih, OPPO A71 ini terlihat lebih konvensional. Ponsel ini hadir dengan kamera utama 13 Megapixel F/2.2 serta sensor besar 1/3.06” yang menangkap cahaya dengan cukup baik di berbagai kondisi ruang. Selain itu kamera ini sudah dilengkapi dengan PDAF yang memberikan fokus akurat. Sedangkan kamera depan perangkat ini sebesar 5 Megapixel F/2.4 yang dilengkapi dengan fitur beautify.

Dalam hal keamanan, OPPO menawarkan kemanan pembayaran digital melalui fitur safety pay dan safety keyboard. Pada layanan safety pay, OPPO akan melakukan pemindaian untuk meyakinkan bahwa sistem pembayaran tersebut telah aman. Fitur ini akan aktif ketika mendeteksi aplikasi pembayaran seperi Pay Pal ataupun aplikasi perbankan.

Sedangkan safety keyboard merupakan aplikasi keyboard yang memastikan melindungi data pribadi yang bersifat rahasia seperti password. Masih berkaitan dengan keamanan, OPPO juga menyematkan fitur terbaru, Kid space.

Fitur ini sangat berguna untuk membatasi penggunaan perangkat ponsel oleh anak–anak. Jika diaktifkan, fitur ini akan membatasi permainan atau aplikasi dalam ponsel untuk mengirimkan SMS berbayar. Selain itu fitur ini dapat membatasi penggunaan koneksi selular. Fungsi lain fitur ini juga dapat menghalangi anak-anak untuk memodifikasi sistem seperti melakukan instalasi aplikasi atau menghapus aplikasi. Orang tua juga dapat mengatur durasi pemakaian ponsel dan mengatur limitasi terhadap aplikasi yang dapat diakses oleh anak.

OPPO A71 hadir dengan warna Gold dan Black dan mulai beredar di pasar smartphone Indonesia pada 26 Oktober 2017.

Spesifikasi Oppo A71

OPPO A71

General

Device Type Smartphone
Model / Series OPPO A71
Released 26 Oktober, 2017
Status Available
Price IDR 2.299.000 (launch price)

Platform

Chipset Mediatek MT7650
CPU Octa-core 1.5 GHz
GPU Mali-T860 MP2
RAM (Memory) 2 GB
Storage 16 GB , support microSD
Operating System Android 7.1
User Interface ColorOS 3.1,

Design

Dimensions 148.1 x 73.8 x 7.6 mm
Weight 173 g
Design Features Color: Gold & Black
Battery Non-removable Li-Po 3000 mAh

Network

Network Frequency GSM: 900/1800, WCDMA: 900/2100, LTE:Brand 1/3/5/8/40
SIM Dual Nano-SIM Cards + micro SD slot
Data Speed HSPA, LTE

Display

Screen Type IPS TFT, 16M colors
Size and Resolution 5,2 Inches, 720 x 1280 pixels
Touch Screen Capacitive touchscreen

Camera

Multi Camera No
Rear 13 MP, Aperture F/2.2 dengan sensor 1/3.06”
Front 5-megapixel, aperture f/2.4
Flash Yes (rear)
Video 1080p/720p
Camera Features PDAF (Phase Digital AUto Focus ) for rear camera

Connectivity

Wi-fi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB Host / OTG
GPS Yes, with A-GPS
HDMI No
NFC
Infrared No

Smartphone Features

Multimedia Features Video: MP4/H.264
Audio: MP3/WAV/eAAC+/FLAC
FM Radio Stereo FM radio
Web Browser HTML5 (Android Browser)
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Other - safety pay
- safety keyboard
- OPPO share
Tinggalkan komen