Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Ace 2 Hadir dengan Dukungan Wireless Charging Tercepat di Dunia

0 35.252

Bocoran smartphone terbaru ini sebenarnya sudah mulai banyak beredar dalam beberapa hari terakhir, namun akhirnya dirilis resmi juga. OPPO Ace 2 hadir dengan spesifikasi rata kanan, mulai dari performa sampai kecepatan pengecasan.

Generasi pertamanya, OPPO Reno Ace, dikenal sebagai smartphone dengan kecepatan isi daya tercepat, 65 watt. Kini sekuelnya tetap membawa teknologi tersebut, tetapi ditingkatkan dengan dukungan 5G serta wireless charging.

Yup, kalau diperhatikan dengan benar, OPPO menghapus kata “Reno” dalam penamaan OPPO Ace 2. Mungkin karena peruntukannya yang berbeda ya. Dari generasi pertama dan kedua, seri Ace seperti ingin mengedepankan spesifikasi, namun dengan harga yang tidak terlalu mahal seperti seri OPPO Find X2.

Baca juga: OPPO Gelar #StayHomeStayExciting, Cegah Covid-19 Sambil Kenalkan Find X2

Spesifikasi OPPO Ace 2

OPPO Ace 2

Secara desain, tak ada yang spesial dari OPPO Ace 2. Bagian depannya sudah menggunakan kamera punch-hole, tetap membawa layar OLED berdimensi 6,5 inci dengan resolusi full HD+, refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Layar tersebut tentunya juga dilengkapi in-display fingerprint sensor, dan mendukung standar HDR10+. Meski diapit dengan dua speaker stereo Dolby Atmos, OPPO Ace 2 tak memiliki headphone jack 3,5mm.

Sisi belakang dibuat lebih sleek dengan lengkungan kaca di bagian kiri dan kanannya. Modul kameranya dibuat membulat seperti Nokia Lumia 1020, mengadopsi setup empat kamera utama. Sensor utama yang dimilik beresolusi 48MP f/1.7 (sony IMX586), ditemani kamera ultra wide-angle 8MP dan dua kamera 2MP untuk efek bokeh. Kamera depannya beresolusi 16MP, sudah sangat cukup untuk kebutuhan swafoto.

Sudah mendukung 5G, OPPO Ace 2 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 dengan opsi RAM 8/12GB LPDDR5 dan pilihan memori 128/256GB berjenis UFS 3.0. Smartphone ini tentunya akan menjalankan ColorOS 7.1 yang sudah berbasis Android 10. Dukungan Wi-Fi 6 serta NFC tak lupa hadir.

Beralih ke bagian spesial dari OPPO Ace 2, yaitu baterainya. Kapasitasnya bisa dibilang standar untuk smartphone rilisan 2020, yaitu 4000 mAh. Namun sudah mendukung SuperVOOC 2.0 fast wired charging 65 watt, bisa terisi penuh hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Kali ini, ditambah juga dengan 40W AirVOOC wireless charging, yang diklaim bisa terisi penuh dalam waktu 56 menit. Ini adalah yang tercepat, sama dengan Huawei lewat P40 Pro+ (yang belum tersedia di pasaran hingga bulan Juni mendatang). Reverse wireless charger 10 watt juga tersedia, sehingga kamu bisa isi daya TWS atau smartwatch ketika mendadak diperlukan.

Bersamaan dengan OPPO Ace 2, OPPO memperkenalkan AirVOOC wireless charger yang dijual terpisah, tak termasuk dalam paket pembelian. Wireless charger ini dilengkapi dengan kipas agar smartphone tidak terlalu panas saat diisi daya secara nirkabel.

Harga OPPO Ace 2

OPPO Ace 2 & AirVOOC

OPPO Ace 2 akan hadir dalam tiga opsi pilihan warna; purple, grey dan silver. Varian termurah (8/128) bakal dijual seharga CNY 3,999 (Rp8,9 jutaan), sedangkan yang tertinggi (12/256) di CNY 4,599 (Rp10,2 jutaan). Sementara perangkat AirVOOC wireless charger dijual seharga CNY 249 (Rp550 ribuan). Pre-order sudah dimulai di China dan akan mulai dijual resmi di sana pada tanggal 20 April mendatang.


Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE BUKALAPAK ERASPACE  LAZADA JD.ID