Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Perkuat Pasar di Kawasan Asia Pasifik, OPPO Buka APAC Hub Center di Malaysia

0 525

Asia Pasifik adalah pasar yang seksi, bahka ntelah menadi pijakan strategis ekspansi global OPPO sejak satu dekade lalu. Kini, OPPO berupaya makin memperkuat strateginya di kawasan ini. Pada APAC Strategy Launch yang  bertempat di Kuala Lumpur, Malaysia (16/12), OPPO merilis strategi bisnis baru pada era 5G kepada partnernya dari berbagai industri di kawasan Asia Pasifik (APAC).

OPPO juga mengumumkan APAC Hub Center baru di tengah kota Kuala Lumpur. Saat ini, OPPO menjadi merek yang dipercaya lebih dari 100 juta pengguna aktif pada wilayah Asia Pasifik. Dengan membangun kepemimpinan yang kuat, tim profesional, jaringan kemitraan yang solid serta pengalaman produk dan layanan premium, OPPO diklaim menjadi merek smartphone terkemuka di beberapa kawasan Asia Pasifik.

Jimmy Yi, Presiden OPPO Asia Pasifik mengatakan aspirasi OPPO lebih dari menjadi pemimpin pangsa pasar, namun untuk menjadi merek terkemuka pada pasar Asia Pasifik. “Kami berkembang lebih sekedar menjadi perusahaan telepon pintar dan menargetkan ekspansi bisnis selanjutnya pada perkembangan IoT untuk pengguna dan pengembangan aplikasi rumah pintar, pengembangan konten digital dan menawarkan layanan internet mobile yang lebih beragam,” ujarnya.

Yi menambahkan, melalui pembentukan APAC Hub Center, pihaknya siap untuk menghubungkan semua pasar dan mengembangkan strategi dengan pendekatan lokal untuk kawasan ini. OPPO akan terhubung dengan mitra untuk mengungkap berbagai kesempatan baru. Juga menghubungkan pengguna kepada perangkat pintar dan menghadirkan pengalaman baru pada era konektifitas cerdas.

Pada event ini, OPPO juga mengumumkan 15 mitra operator baru dari kawasan Asia Pasifik yang ikut bergabung dalam “5G Landing Project”. Lebih dari 300 operator, mitra dan media dari kawasan Asia Pasifik menghadiri konferensi ini dan mencoba berbagai perangkat dan teknologi terbaru OPPO, termasuk 5G CPE T1 dan Enco Free True Wireless Headphone, perangkat gaming dengan komputasi awan, AR Glasses dan konsep perangkat smartphone masa depan OPPO dengan teknologi under-screen camera.Allen Wu, Vice President dan President of Global Sales OPPO

Senada dengan Jimmy Yi, Vice President dan President of Global Sales OPPO Allen Wu mengatakan bahwa OPPO sudah lebih dari sekedar perusahaan smartphone. Karena faktanya, smartphone hanyalah menjadi alat untuk menghadirkan berbagai portofolio teknologi.

“OPPO akan terus meningkatkan kemampuannya pada pengembangan perangkat keras, perangkat lunak dan layanan, selaras dengan kehadirannya pada bidang IoT. Di masa depan, kami akan bekerjasama dengan pelanggan dan mitra global untuk membuka berbagai peluang,” ujar Allen.

Dijelaskan lebih lanjut, komunikasi masa depan dari perangkat mobile memberikan kesempatan baru kepada industri dan memberikan tantangan baru kepada kapabilitas perusahaan secara keseluruhan. OPPO juga berkomitmen untuk mengalokasikan sumber daya global untuk memperkuat pengembangan pasar lokal dan merekayasa transformasi strategis pada bisnis global agar berkembang menjadi perusahaan litbang sentris.

Dalam tiga tahun kedepan, OPPO menginvestasikan dana lebih dari US$ 7 Milyar pada litbang dengan fokus pengembangan pada 5G, 6G, AI, AR dan Big Data, dan juga terus mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mengeksplorasi kemungkinan pada era konektivitas cerdas.