OPPO F3 Reza Rahadian Sudah Bisa Dipesan, Apa Istimewanya?

Dengan embel-embel "limited edition" tentu saja ada beberapa hal yang membuat smartphone ini menarik.

Kesuksesan Raisa Phone rupanya membuat OPPO ketagihan membuat smartphone dengan edisi terbatas. Kali ini yang dihadirkan adalah OPPO F3 Reza Rahadian Limited Edition yang menawarkan banyak keistimewaan yang tidak didapatkan dari F3 yang beredar di pasaran saat ini.

Melalui ajang resmi yang digelar di Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta, Jumat (9/6/2017), OPPO akhirnya secara resmi mengumumkan dibukanya pre-order OPPO F3 Reza Rahadian Limited Edition yang berlangsung hingga 16 Juni mendatang. Apa sih keistimewaan smartphone ini hingga layak diburu?

1. Hanya Tersedia 600 Unit

Oppo F3 Reza

Berbeda dengan Raisa Phone yang diproduksi sebanyak 3.000 unit, smartphone OPPO F3 Reza Rahadian Limited Edition hanya tersedia 600 unit saja. Dengan basis penggemar Reza Rahadian yang besar, tentu saja jumlah ini sangat terbatas.

Meskipun tidak memiliki social media dalam berinteraksi dengan penggemarnya, Reza Rahadian punya komunitas penggemar yang bernama Pilarez. Diklaim, jumlah orang yang tergabung dalam komunitas ini sebanyak lebih dari 300 ribu orang.

Jika anggota Pilarez dipastikan membeli smartphone edisi khusus ini, sudah dipastikan peluang mendapatkannya akan sangat sulit sekali, bukan?

“Smartphone ini memang didedikasikan untuk fans dan memang harusnya terbatas biar ada kesan ekslusif. Malah tadinya saya pengen ada logo Pilarez di dalam smartphone ini, tapi diurungkan karena ingin memberikan kesempatan kepada kalangan umum untuk memilikinya juga,” ujar Reza.

Reza sendiri adalah aktor yang tengah bersinar saat ini di industri perfilman nasional saat ini. Mengawali karirnya sebagai model, dia saat ini telah membintangi puluhan judul film di mana sebagian besarnya jadi box office. Bahkan dia juga telah memenangkan dua penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) dan satu penghargaan Indonesian Movie Awards (IMA) untuk kategori Aktor Terbaik.

2. Harga Akan Semakin Mahal

Oppo F3 Reza

Sebagai produk yang dijual sangat terbatas, tentunya OPPO F3 Reza Rahadian Limited Edition akan menjadi smartphone yang langka dan bernilai jual tinggi di kemudian hari. Meskipun harga pre-order smartphone ini Rp 4,399 juta, tidak menutup kemungkinan nantinya akan berlipat ganda ketika sudah berada di tangan pembeli yang bermental spekulan.

Menurut Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia, berdasarkan pengalamannya tak lama setelah Raisa Phone dijual, ada penjual yang membanderol smartphone ini dengan harga yang lebih tinggi di forum jual-beli online dibandingkan harga resminya. Itupun dalam kondisi second alias bekas pakai.

“Tidak tertutup kemungkinan fenomena ini juga akan terjadi pada smartphone OPPO F3 Reza Rahadian Limited Edition. Apalagi unitnya lebih sedikit dari Raisa Phone. Pastinya harga smartphone ini akan bertambah mahal,” tandasnya.

Jadi, bisa dibilang membeli OPPO F3 Reza Rahadian Limited Edition adalah sebuah investasi yang akan menguntungkan di waktu mendatang. Apalagi aktor ini memiliki basis penggemar yang besar dan selalu bertambah, kemungkinan permintaannya akan tetap tinggi dan tak lekang di makan waktu.

3. Desain Ekslusif dan Lebih Macho

OPPO F3 Reza Rahadian

Seolah ingin merefleksikan sosok Reza Rahadian, OPPO F3 edisi khusus ini memiliki penampilan yang macho dibandingkan versi rose gold dan gold yang lebih dulu memasuki pasar. Dibalut dengan warna hitam pekat yang bertekstur matte, tentu saja melengkapi ketangguhan smartphone yang bermaterial aluminum ini.

Tidak cuma itu saja, OPPO F3 Reza Rahadian Limited Edition juga memiliki kesan ekslusif dengan adanya grafir laser engraved tanda tangan aktor “Critical Eleven” tersebut.

4. Packaging Khusus dengan Gimmick Menarik

OPPO F3 Reza Rahadian

OPPO F3 Reza Rahadian Limited Edition dihadirkan dengan packaging ekslusif yang berbeda dari F3 yang beredar di pasaran. Pada bagian depannya terdapat layar smartphone yang memperlihatkan foto Reza sedang selfie. Begitu dibuka di dalamnya terdapat collectible item dan exclusive gift berupa notebook, magnet, dan postcard bergambar aktor tersebut.

5. Tetap Membawa Keunggulan F3

Oppo F3

Sekalipun edisi khusus, OPPO F3 Reza Rahadian Limited Edition tidak memiliki perbedaan spesifikasi dan fitur dengan F3 yang telah beredar di pasaran. Jadi kamu bisa menikmati canggihnya fitur dual-selfie camera di mana satu lensa beresolusi 16 MP untuk selfie konvensional dan satu lensa dengan resolusi 8 MP yang bersudut lebar hingga 120 derajat untuk group selfie alias selfie beramai-ramai.

Spesifikasi OPPO F3 Reza Rahadian

General

Device Type Smartphone
Model / Series OPPO F3
Released 04 Mei, 2017
Status Available
Price IDR4.099.000

Platform

Chipset Mediatek MT6750T
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
RAM (Memory) 4 GB
Storage 64 GB (support microSD up to 256 GB)
Operating System Android 6.0 Marshmallow
User Interface ColorOS 3.0

Design

Dimensions 153.3 x 75.2 x 7.3 mm
Weight 153 g
Design Features Color: Gold, Rose Gold
Alumunium body
Battery Non-removable Li-Po 4,000 mAh

Display

Screen Type JDI Incell, 16M colors
Size and Resolution 5.5", Full HD 1920 x 1080 px, 401 ppi
Touch Screen Capacitive touchscreen
Features Corning Gorilla Glass 5,
2,5D

Network

Network Frequency GSM: 900/1800MHz
WCDMA: 900/2100MHz
FDD-LTE: Bands 1/3/8
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps

Camera

Rear 13 MP, F/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Front Dual 16 MP + 8 MP, F/2.0, 1/3" sensor size
Flash Flash (rear)
Video [email protected], [email protected]
Camera Features 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama

Connectivity

Wi-fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB Host
GPS Yes, with A-GPS
HDMI No
NFC
Infrared No

Smartphone Features

Multimedia Features Video: MP4/H.264
Audio: MP3/WAV/eAAC+/FLAC
FM Radio Stereo FM radio
Web Browser HTML5 (Android Browser)
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Other - Ligtning-Fast Touch Acces fingerprint scan
- Charger
- SIM ejector tool
- Documentation
- Case
- Protective film (applied)
Tinggalkan komen