Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO F5 dengan Kecerdasan Buatan untuk Selfie Segera Meluncur di Indonesia

OPPO F5
Bocoran foto OPPO F5 dengan brand ambassador Chelsea Islan (Sumber: Gizbot.com)

Menjelang akhir tahun ini, tensi kompetisi smartphone semakin meningkat. Semua produsen smartphone mengeluarkan jagoannya, termasuk di segmen ponsel selfie. Kali ini OPPO yang ancang-ancang untuk meluncurkan smartphone terbarunya. Setelah sebelumnya muncul beberapa bocoran terkait produk tersebut, hari ini OPPO mengungkap bahwa seri terbarunya yang akan dirilis di pasar Indonesia ini adalah OPPO F5.

Smartphone ini masih mengusung tagline sebagai Selfie Expert yang sekarang ditambah dengan Leader untuk menunjukan kepemimpinannya di segmen ini. Hal baru yang bakal membuat ponsel ini makin digemari pecinta selfie adalah OPPO mengusung teknologi A.I. (Artificial Intelligence) Beauty Recognition yang memberikan pengalaman selfie berkualitas tinggi.

Selain itu, OPPO F5 juga merupakan perangkat OPPO pertama yang mengusung layar Full Screen untuk memberikan pengalaman visual yang lebih baik. Sebagai produsen smartphone peringkat ke 4 dunia dan ke 2 di Indonesia, OPPO merasa perlu untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap perangkat berlayar full screen display seperti beberapa smartphone premium yang telah beredar di pasar.

Ponsel pintar ini akan membawa pengalaman visual terbaik dengan hadirnya Full Screen FHD+ yang menyajikan gambar yang penuh warna dan tajam. Resolusi layar tinggi 2160 x 1080 disematkan untuk memberikan kenyamanan dalam membaca artikel di website, melihat konten video dan juga bemain game. Selain itu layar lebar yang dibuat tanpa menambah dimensi perangkat ini sangat optimal digunakan dengan fitur split screen mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.

Related Posts
1 daripada 413

OPPO F5 tidak hanya menawarkan layar full screen display, namun juga mengusung teknologi selfie terbaru, A.I. Beauty Recognition Technology, yang semakin memperkuat posisi OPPO sebagai Selfie Expert & Leader pada industri smartphone. Fitur terbaru yang dibenamkan OPPO ini telah disesuaikan dengan kebutuhan dari target konsumen OPPO yang sebagian besar adalah anak – anak muda.

Untuk pertama kalinya, OPPO F5 akan membawa teknologi A.I. Beauty Recognition. Di mana kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan akan mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto dan menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global. Database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural.

Teknologi kecerdasan buatan ini akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisi nyata subjek tanpa terpengaruh dari ekspesi subjek ataupun sudut pengambilan gambar. Hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify saat ini, yang menawarkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar bahkan cenderung palsu.

Nah, kapan waktu peluncurannya? Belum ada informasi rinci yang bisa kami kemukakan. OPPO Indonesia akan memperkenalkan perangkat ini dalam waktu dekat di Indonesia. Jadi, tunggu saja ya gebrakan OPPO di akhir tahun ini.

This post is also available in: enEnglish (English)