Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inilah Generasi Penerus Flagship OPPO Find X

0 168

Di tahun 2019, OPPO sibuk dengan memperkenalkan seri baru Reno yang bahkan sudah mencapai seri kedua dengan beberapa variannya. Smartphone flagship Find series pun absen dirilis. Untuk menebusnya, di awal tahun 2020 ini OPPO langsung mengumumkan kehadiran seri baru penerus Find X yang fenomenal itu.

Happy New Year to everyone in advance! We should see you next time #FindX2,” tulis Brian Shen, Vice President and President of Global Marketing, lewat akun Weibonya. Ini merupakan penanda bahwa produsen smartphone asal Tiongkok tersebut akan segera merilis smartphone terbaru di jajaran Find series ini.

OPPO Find series of smartphone dikenal pada terobosan inovasinya. Find series ini sendiri dimulai oleh Oppo dengan meluncurkan Find 5 pada tahun 2013. Kemudian pada tahun berikutnya dilanjutkan dengan hadirnya Find 7A. Namun setelah itu Oppo tidak lagi melanjutkan menghadirkan Find series sampai Find X pada tahun 2018. Selama  empat tahun itu Oppo membawa banyak peningkatan termasuk penampilan bezel, sistem ontentikasi wajah pop-up bermotor, dan Super VOOC Flash Charge 50W.

Baca juga: OPPO Reno3 Pro 5G Meluncur, Ngebut dengan Snapdragon 765G dan Koneksi 5G

Nah, seri terbaru OPPO Find X2 ini akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 SoC dan modem Snapdragon X55 untuk mendukung jaringan sub-6GHz dan mmWave 5G. Dengan dukungan tersebut nantinya ponsel ini akan menampilkan tampilan yang lebih baik daripada smartphone lain dengan warna yang lebih baik, jangkauan dinamis, dan kecepatan refresh.

Smartphone OPPO Find X2 akan memiliki peningkatan dalam tampilan dan departemen kameranya. Oppo bermitra dengan Sony untuk menghadirkan Solusi Lensa On-chip 2×2 baru untuk memberikan kinerja cahaya rendah dan fokus yang lebih baik.

Sayangnya belum ada informasi resmi kapan perangkat ini akan dirilis. Kabar yang beredar, kemungkinan seri OPPO Find X2 juga akan diluncurkan pada perheletan Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona. Kita tunggu saja seperti apa kejutannya.