Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Reno3 Pro 5G Meluncur, Ngebut dengan Snapdragon 765G dan Koneksi 5G

0 1.222

Tahun ini, OPPO sangat produktif merilis perangkat baru. Hanya selang beberapa bulan setelah Reno2, hari ini (26/12) produsen smartphone tersebut meluncurkan seri terbaru OPPO Reno3 5G series di China. Ada dua perangkat sekaligus yang diperkenalkan yaitu OPPO Reno3 5G dan OPPO Reno3 Pro 5G. Kedua smartphone ini sesuai labelnya, telah dibekali dengan konektivitas 5G.

Dari penamaan labelnya itu pula, sudah terlihat perbedaan spesifikasi dan harga yang ditawarkan pada OPPO Reno3 5G series. OPPO Reno3 Pro 5G adalah seri yang lebih powerful sebagai perangkat pertama yang mengusung Chipset Snapdragon 765G. Chipset dengan modem 5G ini memang sangat baru, karena diluncurkan awal bulan ini di ajang Snapdragon Tech Summit 2019. (Baca: Qualcomm: 2020 Tahunnya 5G)

Berkat chipset tersebut, Reno 3 Pro 5G dapat menyajikan fitur eksklusif seperti kemampuan 5G dual-mode. Ponsel ini juga akan diperkuat dengan pilihan RAM 8/12 GB dan memori internal 128/256GB.

Pada sektor fotografi, OPPO Reno 3 Pro 5G memiliki pengaturan Quad-Camera pada sensor utama belakang dengan kamera utama beresolusi masing-masing 48MP + 13MP + 8MP + 2MP lengkap dengan Dual-LED flash serta kamera tunggal bagian depannya beresolusi 32MP.

Oppo Reno 3 Pro 5G hadir dengan pilihan warna termasuk Moonlight Black, Sunrise, Night Sky Blue dan Misty White. Seperti terlihat pada gambar di atas, warna birunya terlihat keren. Di mana kemungkinan ini yang akan lebih ditonjolkan nantinya.

Ponsel ini memiliki layar berukuran 6,5 inch dilengkapi dengan layar Super AMOLED Full HD + dengan kecepatan refresh 90Hz. Tidak lupa dalam layar yang dipakai, dilengkapi pula dengan proteksi Corning Gorilla Glass versi 6.

Disertai daya baterai yang cukup besar 4025 mAh yang mengadopsi pengisian daya super cepat, serta pengisian daya tanpa kabel (Qi) teknologi canggih.

Nah! Itulah smartphone milik Oppo Reno 3 Pro 5G. Sesuai namanya 5G maka smartphone ini akan berjalan pada jaringan 5G, yang pertama kali akan dirilis di China pada bulan Desember 2019 dan dilanjutkan rilis secara global di tahun 2020 bulan ke-2 Februari. Kita tunggu saja kehadirannya di pasar Indonesia, walau mungkin yang akan datang bukan versi 5G. Karena jaringannya belum tersedia di Tanah Air.

Promoted Content