Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Usung Desain Menarik, Penjualan OPPO Reno4 Laris di Bandung

0 4.366

Smartphone kelas menengah premium terbaru dari OPPO Indonesia, OPPO Reno4 telah resmi meluncur di Indonesia sejak 6 Agustus 2020 kemarin. Perangkat tersebut merupakan seri terbaru di lini OPPO Reno series, yang bawa banyak peningkatan baik dari segi desain, maupun pemanfaatan kecerdasan buatan atau AI.

Setelah sukses terjual saat masa pre-order secara daring, OPPO Indonesia juga telah mengadakan acara penjualan pertamanya secara luring di Jakarta pekan lalu, kini giliran kota kedua yaitu Bandung. Selain mengadakan pameran secara luring, OPPO juga menyampaikan kabar baik mengenai penerimaan OPPO Reno4. Penjualannya mengalami lonjakan yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan seri Reno sebelumnya.

Baca juga: Review OPPO Reno4: Lebih Murah dan Stylish, Kamera Lebih Canggih

OPPO Reno4 Raih Peningkatan Total Pre-Order 712%

Aryo Meidianto A, OPPO Reno4
Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia dalam sebuah sesi konferensi pers di Bandung (22/8).

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Bandung (22/8), Aryo Meidianto A. selaku PR Manager OPPO Indonesia secara langsung menyampaikan informasi tersebut kepada rekan media, bila OPPO Reno4 menjadi lini seri Reno terlaris di kota Bandung. “Jika mengacu pada pre-order hari pertama dibandingkan dengan pendahulunya, OPPO Reno3, kami mencatat adanya peningkatan angka pre-order per harinya sebesar 98%.”

Itu artinya, jika dihitung secara rata-rata, setiap harinya telah terjadi pemesanan sebanyak 190 unit perangkat OPPO Reno4. Data tersebut diambil semasa penjualan sejak 26 Juli hingga 12 Agustus 2020. Untuk wilayah pemasanannya tersendiri, paling banyak didominasi di area Bandung Tengah, alias daerah kota. Baru kemudian diikuti oleh area lain seperti Bandung Barat, dan terakhir di Bandung Timur.

Pembeli OPPO Reno4 Bandung
Angel, salah satu pengunjung pameran OPPO Reno4 asal Bandung yang sudah memesan secara pre-order.

Tentunya OPPO Indonesia menyambut baik respon serta antusiasme warga dan penggemar setia produknya di kota Bandung. Faktor utama yang menjadi penyebab larisnya OPPO Reno4 tak lain adalah desainnya yang sudah ditingkatkan, lebih tipis nan ringan. Sehingga cocok untuk konsumen di Bandung yang lebih mengutamakan fashion.

Desain & Fitur Kamera OPPO Reno4 Jadi Daya Tarik Tersendiri

OPPO Reno4

Untuk varian warnanya sendiri, konsumen dan penggemar dari Bandung sedikit lebih condong untuk memilih varian warna Space Black, sedikit mengungguli opsi warna Galactic Blue. Keduanya didesain dengan finishing yang berbeda—Space Black gunakan permukaan glossy yang dipadukan dengan efek gradasi, serta logo OPPO yang ditampilkan secara berulang, seperti produk fashion kelas atas.

Sementara varian warna Galactic Blue dibuat menggunakan Teknik Reno Glow. Teknik tersebut memadukan permukaan kaca doff serta efek glitter, sehingga memiliki daya Tarik tersendiri untuk konsumen. Kedua opsi warna OPPO Reno4 akan memancarkan warna yang berbeda dari sudut pandang tertentu, mengikuti intensitas cahaya yang ditangkap bodi belakangnya.

Faktor lain yang diduga berikan daya Tarik tersendiri adalah fitur AI pada kameranya. Di antaranya seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video dan 960 fps AI Slow Motion Video. Ketiga fitur tersebut mampu menarik minat dan target pasar anak muda Bandung, agar mampu hasilkan foto dan video kreatif di media sosial mereka masing-masing.

OPPO Reno4 Bandung

Bagi Gizmo friends yang sedang berada di kota Bandung, bisa langsung mencoba atau membeli OPPO Reno4 di pameran khusus, diadakan di 23 Paskal Shopping Center hingga 23 Agustus 2020. Sembari mencoba fitur-fitur terbaru dari smartphone ini, konsumen dapat membagikannya ke media sosial dengan tagar #OPPOReno4ExperienceArena dan #Reno4me.

Backcase sticker OPPO Reno4
Backcase sticker yang terpasang di OPPO Reno4.

Hanya dengan membagikan foto pengalaman mencoba OPPO Reno4, Gizmo friends bisa mendapatkan backcase skin protector secara gratis. Lalu juga ada promo lainnya, seperti gratis pulsa Rp200 ribu secara terbatas, voucher potongan Rp100 ribu dari eraclub, serta program tukar tambah. Juga promo dari berbagai operator serta rekan perbankan untuk penawaran cicilan hingga 24 bulan dengan bunga 0%, atau cicilan 12 bulan bebas biaya admin dari Home Credit Indonesia.


Cek harga produk OPPO di:

SHOPEE ERASPACE  LAZADA JD.I