Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Raih TKDN 31,85%, OPPO Reno4 Segera Masuk Indonesia

0 998

Meski di tengah masa pandemi Covid-19 yang cukup berdampak pada industri, OPPO tetap produktif meluncurkan portofolio produk baru di Indonesia.  Pada semester pertama tahun ini, produsen smartphone tersebut sudah meluncurkan setidaknya 9 produk. Di mana dua produk dipasarkan secara daring dan sisanya dipasarkan secara luring.

Dari keseluruhan produk, lini seri A menjadi produk dominan yang diluncurkan pada awal pertengahan tahun ini. OPPO juga memiliki lini seri Reno yang juga turut hadir untuk memberikan pilihan smartphone premium untuk para konsumennya. Juga merilis smartphone flagship OPPO Find X2 Pro.

Setelah perangkat Reno3 dan Reno3 Pro diluncurkan pada bulan Maret dan April yang lalu, OPPO dikabarkan akan segera merilis seri lanjutannya ke pasar Indonesia.

Muncul di Situs Postel dan Kemenperin

Melalui sertifikat yang tertera pada situs sertifikasi postel, terlihat OPPO Indonesia baru meregistrasikan perangkat baru dengan kode CPH2113 yang sertifikatnya akan habis berlaku pada 29 Mei 2023. Perangkat yang sama terlihat telah didaftarkan pula melalui situs tkdn kemenperin dimana sertifikat telah dikeluarkan sejak 6 Mei 2020. Perangkat berkode CPH2113 ini memiliki nilai TKDN sebesar 31.85%.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Gizmologi, kode CPH2113 pada perangkat terbaru OPPO mengacu pada seri Reno4. Perangkat ini sebenarnya sudah meluncur di Tiongkok pada awal bulan Juni lalu. Namun, Reno4 yang diluncurkan di Tiongkok memiliki kode yang berbeda dengan perangkat yang didaftarkan di Indonesia.

OPPO Reno4 yang dipasarkan di Tiongkok memiliki kode perangkat PDPM00 dan PDPT00. Sedangkan untuk yang hadir di Indonesia kode CPH2113. Besar kemungkinan, perangkat Reno4 yang segera diperkenalkan di Indonesia ini memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda dengan Tiongkok.

Namun cukup menarik untuk disimak mengenai perkembangan perangkat Reno series di Indonesia. Dari awal kehadirannya perangkat ini berusaha memenuhi kebutuhan kalangan muda yang memiliki ketertarikan akan kekuatan kamera, perekaman video dan desain yang tampil premium. Kita tunggu saja.