OPPO Reno6 Bakal Dijual di Shopee, Tampilkan Desain Memikat

Baru saja beberapa waktu lalu, OPPO Indonesia telah mengonfirmasi bila OPPO Reno6 terbaru yang bakal hadir resmi akan membawa fitur gaming khusus. Kali ini, kembali muncul sebuah titik cerah terkait kedatangannya. Di mana kini foto perangkat tersebut terpampang nyata pada salah satu situs e-dagang lokal kenamaan.

Gizmo friends sering berbelanja di Shopee? Bila iya dan bila sedang menanti smartphone OPPO terbaru, maka bersiap-siap. Pasalnya, bocoran dari kehadiran OPPO Reno6 muncul dari situs Shopee Indonesia. Dalam sebuah gambar, terlihat secara jelas penamaan, desain smartphone hingga tagar yang diusungnya. Plus tombol yang seharusnya berfungsi sebagai pengingat ketersediaan.

Baca juga: OPPO Reno6 Dipastikan Bakal Membawa Fitur Gaming Khusus

Ya, sama seperti OPPO Reno5 series, OPPO Reno6 juga bakal terus membawa signature atau fitur unggulan serupa. Mulai dari desainnya yang ringan, tipis nan stylish, ditambah pula dengan teknologi kamera yang paling lengkap. Di mana kabarnya Reno6 series bakal punya perekaman video lebih baik dari generasi sebelumnya.

Desain Justru Mirip Reno6 Pro 5G

OPPO Reno6

Dari sebuah gambar yang diunggah oleh Shopee, ada beberapa informasi yang bisa didapat, di mana salah satunya cukup menarik. Selain mengonfirmasi kehadirannya dalam waktu dekat, smartphone kamera OPPO satu ini bakal menonjolkan fitur yang lebih spesifik. Pada poster tertulis slogan “Every Emotion, In Portrait” di bawah nama perangkatnya sendiri.

Dengan begitu, besar kemungkinan bila Reno6 nantinya bawa fitur potret yang semakin baik. Dari generasi ke generasi, fitur ini selalu ditingkatkan. Mulai dari AI Color Portrait yang buat latar belakang subyek menjadi hitam putih, sampai Night Flare Portrait yang berikan ilustrasi efek pendar lampu, layaknya dipotret dari lensa kamera DSLR berukuran besar.

Varian warnanya terlihat memiliki gradasi yang halus, khas seri Reno sebelumnya. Ditemukan port USB-C pada bagian bawah serta speaker—dan pada jajaran tersebut, tak terlihat adanya jack audio 3,5mm. Mungkin saking tipisnya, konsumen bakal memerlukan adapter khusus untuk gunakan earphone kabel. Sementara bagian yang menarik ada di sisi tepiannya.

OPPO Reno6 - Cinta Laura
Teaser fitur baru pada OPPO Reno6, menampilkan Cinta Laura.

Tanpa embel-embel Pro, Reno6 yang dipajang oleh Shopee justru terlihat layaknya OPPO Reno6 Pro 5G yang telah dirilis global. Karena varian standarnya kini dibuat dengan bingkai atau frame yang flat, sementara foto di atas terlihat punya desain 3D Curve, layaknya Reno5 5G.

Juga dengan kombinasi kameranya, di mana Reno6 varian global memiliki tiga sensor kamera. Sementara yang muncul di Shopee masih memiliki sensor keempat yang diletakkan sejajar dengan lampu kilat LED. Pada situs yang sama, juga ditampilkan sosok Cinta Laura dengan bingkai perangkat dan tombol video—lagi-lagi mengindikasikan fitur unggulannya.

Spesifikasi OPPO Reno6 Pro 5G

OPPO Reno6 Pro - 001

Sudah diluncurkan di negara asal, OPPO Reno6 Pro 5G sendiri memiliki layar 6,55 inci 90Hz AMOLED dengan perlindungan Gorilla Glass 5, dukungan HDR10+ dan kecerahan maksimum 800 nits. Bobotnya hanya 177 gram dengan ketebalan 7,6mm, meski bodi belakangnya menggunakan material kaca sekalipun.

Sementara setup kamera belakangnya masih sama, setidaknya di atas kertas. Sensor utama beresolusi 64MP f/1.7, ditambah sensor 8MP ultra wide-angle dan dua sensor 2MP untuk makro dan potret. Di depan, terdapat kamera punch-hole beresolusi tinggi di 32MP.

Selain jalankan cip MediaTek Dimensity 1200 5G, kapasitas baterainya 4,500 mAh, dengan dukungan fast charging SuperVOOC 2.0 65 watt. Besar kemungkinan, meski desain mirip, spesifikasi yang hadir di Indonesia bakal berbeda karena OPPO Indonesia sudah umum melakukan itu. Supaya lebih sesuai dengan selera konsumen di tiap negaranya.

Tinggalkan komen