OPPO Reno6 Dipastikan Bakal Membawa Fitur Gaming Khusus

OPPO Reno5 memang sudah diluncurkan secara resmi di Tanah Air sejak awal 2021 kemarin. Artinya, sudah sekitar enam bulan sejak smartphone yang unggulkan fitur fotografi tersebut tersedia, di mana umumnya bakalan muncul generasi penerusnya. Dan memang, OPPO Indonesia telah mengonfirmasi kehadiran OPPO Reno6 dalam waktu dekat.

Di negara asalnya, OPPO Reno6 Series memang telah diperkenalkan, mengusung desain yang lebih segar serta peningkatan fitur sana-sini. Ketika hadir di Indonesia, bisa jadi spesifikasinya berbeda. Meski belum ada bocoran, dipastikan bila smartphone OPPO terbaru satu ini bakal punya kemampuan gaming yang andal, bawa fitur khusus yang menjanjikan.

Baca juga: OPPO Reno6 Muncul di Situs Postel, Dipastikan Hadir di Indonesia

Ya, kini tak hanya smartphone khusus gaming saja yang nyaman untuk dipakai bermain gim online seperti PUBG Mobile. Beberapa seri perangkat OPPO yang telah hadir sebelumnya, termasuk di kelas menengah seperti OPPO A74 5G juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus untuk pastikan hardware berjalan dengan optimal.

Maka cukup penting bila seri yang lebih premium seperti OPPO Reno6 bisa difungsikan untuk jalankan beberapa gim online populer. Karena kini konsumen tidak membeli smartphone untuk satu fitur utama saja, melainkan bakal memilih yang punya banyak keunggulan sekaligus.

Bocoran OPPO Reno6 dari PUBG Mobile Indonesia

OPPO Reno6 - PUBG Mobile

Kehadiran OPPO Reno6 di Indonesia juga diperkuat dengan adanya teaser dari video kompetisi PUBG Mobile National Championship (PMNC) 2021, yang ada di kanal YouTube resmi PUBG Mobile Indonesia. Dalam video tersebut, ditampakkan perangkat yang belum jelas kapan persisnya bakal dihadirkan secara resmi.

Namun pada foto yang kami dapatkan dari pihak resmi OPPO di atas, terlihat bila OPPO Reno6 nantinya mengusung desain yang sedikit berbeda. Tidak hanya bagian layarnya saja yang dirancang flat, namun juga sisi samping atau bezelnya, membuatnya terlihat identik dengan varian yang ada di China beberapa pekan lalu.

Dengan bidang layar yang luas, dimensi kamera punch-hole yang ada di depan juga cukup kecil, agar tak mengganggu proses bermain gim. Bila memang sesuai dengan varian 5G yang rilis lebih dulu, layarnya bakal memiliki dimensi 6,43 inci, dengan resolusi full HD+, panel AMOLED serta refresh rate 90Hz layaknya OPPO Reno5.

Membawa Fitur Quick Startup Untuk Akses Gim Instan

OPPO Reno6 - Quick Startup

Kehadiran OPPO Reno6 pada video yang dirilis PUBG Mobile Indonesia juga berlaku sebagai penegasan bila smartphone tersebut bakal bawa fitur gaming dan cocok untuk bermain gim. Kolaborasi ini bukan yang pertama, mengingat OPPO Indonesia sendiri sudah pernah bekerja sama dengan pengembang gim sejak tahun 2017, saat merilis OPPO F3.

Beberapa fitur gaming yang ada pada smartphone OPPO terbaru belakangan bisa ditemukan secara langsung. Mulai dari yang tidak terlihat seperti HyperBoost, berfungsi untuk tingkatkan sensitivitas sentuhan dan daya tanggap gim. Termasuk mengurangi jeda, tingkatkan frame rate dan screen loading time.

Sementara Game Assistant merupakan portal khusus akses gim plus opsi tambahan yang diperlukan. Sebut saja pemblokiran notifikasi otomatis, alarm, fitur gestur, pesan hingga panggilan. Lantas apa fitur baru yang dihadirkan?

Adalah Quick Startup, yang dapat mengidentifikasi gim yang paling dimainkan, supaya tetap aktif pada background. Dengan begitu, ketika pengguna hendak akses gim kembali, loading time bakal di-skip dan bisa langsung masuk ke halaman beranda sebuah gim. Mempersingkat waktu supaya bisa langsung bermain tanpa perlu menunggu lama.

Bakal menjadi produk unggulan dari OPPO Indonesia di kuartal kedua 2021, OPPO sedang mempersiapkan Reno6 agar bisa segera diperkenalkan secara resmi. Selain fitur gaming, desain dan material warnanya juga dipastikan akan berbeda dari seri sebelumnya.

Tinggalkan komen