alexa

OPPO Reno6 5G, Reno6 Pro & Pro+ 5G Diresmikan, Berikut Spesifikasinya

Setelah bocoran gambar dan spesifikasi kuncinya muncul di internet beberapa waktu lalu, OPPO akhirnya meresmikan seri smartphone kelas menengah terbarunya yang unggul dalam desain dan teknologi kamera. Diperkenalkan pertama kali di negara asalnya, China, OPPO Reno6 5G, Reno6 Pro 5G & Reno6 Pro+ 5G ditampilkan ke publik.

Memiliki peningkatan fitur termasuk dukungan jaringan 5G di semua seri, harganya jadi sedikit lebih mahal, mulai dari seri OPPO Reno6 5G sendiri. Berbeda dari tiga seri sebelumnya, kali ini OPPO gunakan cip terbaru dari MediaTek untuk Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G, sementara opsi tertinggi pakai cip dari Snapdragon dengan clockspeed tertinggi.

Dan sesuai dengan bocoran awal sebelumnya, hanya OPPO Reno6 5G yang memiliki bentuk sudut berbeda, dengan bingkai atau frame yang dibuat flat, terbuat dari material aluminium alloy. Sementara dua seri lainnya masih memiliki lengkungan, yang sejatinya membuat perangkat terasa lebih nyaman di telapak tangan. Hadir dalam tiga opsi warna.

Baca juga: Lima Smartphone OPPO Turun Harga, Reno5 5G Diskon Rp1 Juta

OPPO Reno6 5G Tampil dengan Desain Baru

OPPO Reno6 5G

Dimulai dari varian yang paling standar terlebih dahulu. Juara smartphone kamera OPPO terbaru ini masih memiliki layar berdimensi 6,4 inci full HD+, tentunya dengan panel AMOLED dan refresh rate 90Hz. Dan sama seperti bagian sampingnya, permukaan depan juga dibuat rata. Terdapat sensor kamera 32MP pada bagian atas kiri layar, berbentuk punch-hole.

Di belakang, setup kameranya dibuat lebih sederhana. Selain sensor kamera utama beresolusi 64MP, terdapat kamera ultra wide-angle 8MP yang dipasangkan dengan sensor 2MP untuk objek jarak dekat. Dengan kata lain, efek potret nantinya bakal diraih dengan olah software sepenuhnya.

Dikutip dari Gizmochina, Reno6 5G juga memiliki beberapa fitur kamera seperti AI Radiance Video, stabilisasi berbasis EIS, time-lapse, multi-scene dan Soloop Instant Recording. Tak gunakan cip dari Qualcomm, MediaTek berikan seri Dimensity 900 5G terbaru pada smartphone yang punya sistem pendingin VC liquid cooling tersebut. Punya CPU kencang dan fabrikasi hemat daya.

Kapasitas baterainya masih sama seperti generasi sebelumnya, 4,300 mAh. Namun pengisian dayanya sudah setara dengan versi Pro, alias mendukung SuperVOOC 2.0 65W. Sudah menjalankan Android 11, smartphone OPPO terbaru ini bakal jalankan ColorOS 11.3.

OPPO Reno6 Pro & Pro+ 5G Punya Spesifikasi Mirip

OPPO Reno6 Pro+ 5G

Beralih ke dua seri lainnya yang punya spesifikasi mirip satu sama lain—perbedaan utama hanya ada pada chipset yang digunakan serta setup kamera belakangnya. Baik OPPO Reno6 Pro 5G & Reno6 Pro+ 5G sama-sama memiliki layar 6,5 inci dengan sudut lengkung 3D di sisi kiri dan kanan, sama-sama full HD+ AMOLED 90Hz.

Begitupula dengan kapasitas baterainya, sedikit lebih besar di 4,500 mAh dan tentunya mendukung SuperVOOC 2.0. yang berbeda adalah setup kamera belakangnya, di mana seri Pro biasa punya setup mirip Reno6 5G, hanya saja ditambah sensor 2MP untuk hasilkan foto potret.

OPPO Reno6 Pro 5G

Untuk OPPO Reno6 Pro+ 5G, sensor utamanya sangat superior, sama seperti OPPO Find X3 Pro alias pakai sensor Sony IMX766 50MP. Ditambah ultra wide-angle 16MP, telefoto 2x optical zoom 13MP dan 2MP macro. OPPO bekerja sama dengan Bobbi Brown, seorang make up artist ternama untuk hadirkan filter khusus, berikan efek make-up lebih natural dan instan.

Perbedaan kedua ada pada chipset, di mana OPPO Reno6 Pro 5G menjalankan MediaTek Dimensity 1200. Sementara varian Pro+ 5G gunakan cip Snapdragon 870. Varian memori RAM dan penyimpanan internal untuk ketiga seri OPPO Reno6 5G kali ini dibuat sama, berikan opsi cukup menarik untuk konsumen.

Harga OPPO Reno6 5G Series

OPPO Reno6 Series 5G

Dijual pertama kali di China, yang bakal tersedia lebih dulu adalah OPPO Reno6 Pro/Pro+ 5G, mulai 5 Juni 2021. Harga untuk varian termurahnya dengan memori 8/128GB, masing-masing CNY3,499 & CNY3,999 (Rp7,8 jutaan & Rp8,9 jutaan). Menyusul Reno6 5G di 11 Juni, mulai CNY2,799 (Rp6 jutaan).

Belum diinformasikan terkait ketersediaan tiga seri OPPO terbaru ini secara global. Spesifikasinya pun bisa berbeda untuk tiap regional, menyesuaikan kebutuhan masing-masing lokasi, termasuk di Indonesia. Selain itu, OPPO juga sediakan case khusus yang dilengkapi lampu tambahan untuk kamera depan, dijual seharga CNY299 (Rp600 ribuan).

Tinggalkan komen